Katanya? Mana buktinya!

13:22:00

Katanya Ikhlas?
Tapi..setiap bantuan yg kau berikan,kau selalu berharap suatu imbalan diberikan kepada mu.. , bahkan terkadang..kau selalu menyebut-nyebut kebaikan yg telah kau berikan... Kau riya..sum'ah... Kemana ikhlas yg kau dengungkan...?!
Dan disaat ujian Allah menghampiri mu, di bibirmu meluncur beribu keluh kesah dan penyesalan dan terkadang makian... Dan kau katakan bahwa Tuhan itu tidak adil pada mu..
Oh! Bahkan terkadang di sela takbir..ketika tangan mu diangkat untuk menyembah tuhan mu..dan ketika jilbab lebar mu berkibar di tiup angin..kau melirik dan berharap agar orang lain memuji mu...
TIDAK!! Kau bukan seorang yg tulus ikhlas mengharap ridho Allah swt, ketika berbuat kebaikan..

Katanya Pemaaf?
Tapi kenapa di dalam hatimu masih terbersit dendam..masih melintas di dada mu keinginan agar org lain celaka... Bertumpuk kebencian disela senyum kebohonganmu... Tersimpan permusuhan di balik uluran maaf mu.?

Katanya Tawakal dan Beriman?
Tapi kenapa kamu masih sering cemas.. disetiap langkahmu kau selalu ragu dengan setiap usaha mu.. Padahal kau telah menyerahkan seluruh jiwa ragamu kepada Tuhan..berserah diri.. Adakah yg kau ragukan dari kekuasaan Tuhan mu..? Tak kah kau percaya dengan kekuasaanNya...?

Mungkin bisa saja kau berujar..
Bahwa dirimu seorang yang ikhlas, pemaaf, sabar, sholehah,alim..baik hati dan lain lain..tapi yang lebih tahu dirimu adalah dirimu sendiri.. Dan tentunya juga sipenguasa alam Allah swt.
Ketika kamu berkata "ya saya maaf kan.. "
" ya saya ikhlas..dan sabar"
cobalah teropong hati mu yg terdalam.. Benarkah..sesuai lisan atau sekedar basa basi pemanis kata?

Kamu bisa menutupi hati dari pandangan orang lain..tapi tidak bisa dari Allah..karena hati adalah tumpuan pandangan Allah..bukan lahiriah saja..
Dan kamu tak kan dikatakan beriman..sebelum di uji..tak lah kamu mendapatkan medali emas sebelum melalui pertandingan yg panjang...

Oh...betapa rendahnya diri ini...dimatamu ya Allah...telah sombong telah mengatakan diri ini terbaik.. Pada hal masih banyak ujian yg blm dilewati...masih panjang lorong yg akan di lewati...

Ya Tuhan ku..bimbinglah aku untuk selalu di dalam kebaikan.. Dan tolong hatiku..untuk benar-benar membuktikan jika keimananku..tidak sekedar "katanya"..amin..amin ya robbal 'alamin..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus..

FOLLOWERS

LIKE NASHHAH ON FB

GOOGLE FOLLOWERS

VIVA LOG

PAGEVIEWS

RANK ALEXA