Pemilu

06:36:00

Wah..wah.. Bentar lagi pemilu neh...
Kalau dulu cuma nyoblos gambar partai.. Kini kali ke dua pilih presiden secara langsung n tinggal contreng tok.. pake spidol.. Gampang banget..
Juli nanti masyarakat berbondong2 ke te-pe-es tempat pembelian sayur eh maksudnya tempat pemungutan suara, rame2 milih pemimpin buat lima tahun ke depan.. yang katanya bakal dapat nentuin nasib selanjutnya.. masa seh...? Makanya para calon presiden banyak banget iklannya seliweran di tv, macem2.. Ada lagu.."ABC... presiden ku.. Lanjutkan " eh ada yg pake slogan lomba lari.."lebih cepat lebih baik" trus ada lagi yg mencoba menarik perhatian masyarakat petani..n nelayan.. Deklarasi dekat pembuangan sampah..
Macam-macam dech.. intinya buat narik hati rakyat buat milih..
Tapi masyarakat indonesia katanya sudah pada cerdas.. memilih sesuai hati nurani.. dan mana yang bisa dipercaya, iklan dan duit tidak mempengaruhi.. Tapi siapa yg bisa jamin. Buktinya waktu pemilihan caleg bulan April lalu banyak caleg terpilih bukan caleg berkualitas, tapi caleg berkuantitas yaitu caleg yg terpilih karena duit..
Heh.. Itu buktinya masih banyak masyarakat kita tidak cerdas.. Hanya sebagian saja yg cerdas.. Seperti halnya yg menikmati kesuksesan pemilu..,hanya sebagian.
Lebih banyak yg merasa pemilu tak akan mempengaruhi nasibnya, jadi siapa pun yg terpilih yg oke atau yg tidak.. bagi mereka sama saja. Terus bagaimana dong..cara membuat rakyat jadi pintar,cerdas n memiliki pikiran berkualitas berkualitas..nah itu dia pe-er untuk presiden terpilih nanti..bagaimana meningkatkan mutu pendidikan negara ini.

Ko ngomong jadi serius gini ya..? Rileks dulu ah..bikin puisi yuk..judulnya PEMILU.,

SEBENTAR LAGI KAN TIBA PEMILU
BANYAK AJAKAN BISIK RAYU
BERUJAR BEGINI BEGITU
AGUNGKAN DIRI NOMOR SATU
MEMBUAT HATI JADI RAGU PILIH YG LAMA ATAU YANG BARU
TAKUT TAKUT CUMA RAYU
BAGAI PEMILU NAN TELAH LALU
BUAL JANJI DEKAT PEMILU
TAK TAHU MENAHU SETELAH ITU
TINGGALLAH HATI YG TERGUGU
RENUNGI NASIB NAN TETAP PILU
SUNGGUH PEMBUAL JANJI TAK TAHU MALU
TUNGGU TEGURAN TUHAN YANG MAHA TAHU..

Bagaimana puisinya.. Oke ga sich..

Met pemilu aja dech..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus..

FOLLOWERS

LIKE NASHHAH ON FB

GOOGLE FOLLOWERS

VIVA LOG

PAGEVIEWS

RANK ALEXA