Ramadhan charger keimanan

22:40:00

Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa ( Albaqarah : 183)

Marhaban ya ramadhan...selamat datang bulan suci lagi penuh keberkahan..

Sebentar lagi kita akan memasuki sebuah bulan..yg mana setiap orang muslim menanti kehadirannya...kenapa begitu..? Karena di bulan itu penuh dengan kemuliaan dan keberkahan setiap amal ibadah yg di lakukan dengan ikhlas,insyaAllah akan berbalas dengan kebaikan yg di lipat gandakan..

Yup! Bulan apa lagi kalau bukan bulan ramadhan, dimana pada bulan ini setiap muslim di wajibkan untuk berpuasa,dan menjaga diri dari segala sesuatu yg membatalkan puasa maupun yg dapat merusak pahala puasa..dan dianjurkan untuk memperbanyak amal ibadah kepada Allah swt.
Puasa ramadhan tak hanya sekedar menjalankan kewajiban..tetapi juga sebagai wadah untuk kita melatih dan mendisiplinkan diri dalam melaksanakan ajaran agama dalam rangka meningkatkan Keimanan dan ketaqwaan kita..serta sebagai alat charger keimanan kita yg kemungkinan sudah low..karena banyak terpakai urusan dunia..biasanya nih..sebulan dua bulan setelah ramadhan berlalu ibadah-ibadah sunat masih rajin kita lakukan..tapi seiring dengan kesibukan..sedikit demi sedikit berkurang..ibarat ponsel..kita juga perlu di charger agar keimanan kita tetap bertahan jangan sampai padam..

Begitu juga dengan kebersihan hati , ramadhan itu ibarat pemutih hati kita yg mungkin disana telah bertumpuk noda-noda hitam..ntah berupa kedengkian..dendam..kejengkelan..dll.Maka dari itu sebelum memasuki bulan puasa kita dianjurkan untuk saling memaafkan..membersihkan hati terjalin rasa saling menyayangi..agar puasa yg kita jalankan tidak dikotori oleh sesuatu yg tidak diridhoi Allah

:-) Sebenarnya..kita yg menyambut kehadiran bulan penuh ampunan dan keberkahan ini..atau justru sebenarnya kita yg disambut untuk memasukinya..karena kita dijamu dengan segala kelebihan, kemuliaan dan kenikmatan Ramadhan..
..apa pun itu, yg penting di bulan ini kita mengharapkan agar Allah memberikan kesehatan dan keimanan yg kuat pada kita agar kita dapat menjalankan ibadah dengan baik dan total,amin...

SELAMAT MELAKSANAKAN IBADAH PUASA 1430 H
MOHON MAAF LAHIR BATIN..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus..

FOLLOWERS

LIKE NASHHAH ON FB

GOOGLE FOLLOWERS

VIVA LOG

PAGEVIEWS

RANK ALEXA