PUTRI MALU

15:07:00



Apakah Kamu Putri Malu?
Rumput Kale... Putri malu.
Gak Mau ya di samakan dengan Putri Malu ?
Ya nggak Lah.... Wong aku cantik gini kok !
Seharusnya Kamu senang dikatain Putri Malu...
Kok gitu....?

Iya....

Coba dech kamu lihat Tumbuhan putri malu, kalau kita lihat sekilas ia hanya sekedar rumput yang sama dengan rumput lainnya... tapi jika kita perhatikan karakternya...sungguh tersimpan Ahklak seorang putri yang Anggun..

1. Bunga Berwarna merah jambu alias pink, melambangkan wanita.
2. Tekstur bunganya halus lembut, seperti wol, bludru seperti sutra, itu khas sekali dengan Wanita yang anggun dan penuh kelembutan
3. Pohonnya berduri, artinya wanita itu adalah makhluk yang begitu berharga yang perlu dilindungi, dijaga dan disayang.
4. Jika di sentuh daunnya langsung kuncup lemah menyusup di antara durinya agar ia terlindung dari tangan-tangan iseng atau dari hewan ternak yang ingin memakannya. Ini artinya wanita itu mesti menghindar dan melawan orang-orang iseng yang ingin melecehkannya atau menngganggu harga dirinya.
5. Jika Hari mulai gelap atau malam putri malu akan layu. Ini tersimpan maksud wanita lebih baik dirumah jika malam hari, jangan suka keluyuran ..keluar malam apalagi jika tidak ada urusan yang penting. Agar lebih terjaga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan..

Jadi Aku harus jadi gadis Pemalu ?

Ya..untuk hal-hal yang negative.....

Malu disini bukanlah sekedar sifat rasa sungkan atau enggan tetapi rasa malu yang merupakan kemuliaan yang mengontrol tingkah laku kita yang mecerminkan ketinggian budi pekerti. Jadi bukan malu untuk hal-hal yang positif misalnya malu bersedekah, malu ikut lomba, malu jika mesti presentasi di depan kelas... itusih malu-maluin..

Hadist Tentang Rasa Malu

 Diriwayatkan oleh Abu Hurairah r.a. : Nabi Saw. Pernah bersabda ; “Iman meliputi lebih dari enam puluh cabang atau bagian. Dan Al haya’ (rasa malu) adalah sebuah cabang dari iman.”

“Malu dan iman itu bergandengan bersama, bila salah satunya di angkat maka yang lainpun akan terangkat.”(HR. Al Hakim dalam Mustadroknya)

Rasa malu yang tepat dapat mencegah kita untuk berbuat dosa dan hal-hal yang tidak di sukai Allah dan sesungguhnya rasa malu itu merupakan perhiasan bagi wanita.

Sama siapa saja kita mesti malu..?
Kita mesti malu dengan Alllah, Manusia bahkan dengan diri kita sendiri.

Contoh Rasa malu seperti apa aja sih ?
Oke..
Karena kamu seorang wanita kamu perlu di lindungi, dihargai dan disayangi, untuk itu jadi lah kau bak seorang Putri Malu yang tidak malu-maluin :

1. Malu dengan Pakaian yang minim, gunakan pakaian sebagaimana yang dianjurkan Oleh Allah swt dan Rasul. Jangan suka menggunakan pakaian yang tidak diajarkan agama, sesungguhnya pakaian yang sopan dapat melindungi dari orang-orang yang berniat buruk pada mu dan mencerminkan pribadimu yang anggun.

Sesuai dengan Firman Allah swt dan Hadist dar Rasullullah saw :

 “Dan katakanlah kepada wanita-wanita yang beriman : Hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya kecuali yang biasa nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan khumur (jilbab)nya ke dadanya”. (QS. An-Nur : 30-31)

“Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu, dan istri-istri orang-orang mukmin : Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal dan oleh karenanya mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang”. (Qs. Al-Ahzab: 59).

Dalam riwayat Aisyah RA, bahwasanya Asma binti Abu Bakar masuk menjumpai Rasulullah.saw dengan pakaian yang tipis, lantas Rasulullah berpaling darinya dan berkata : "Hai Asma, sesungguhnya jika seorang wanita sudah mencapai usia haidh (akil baligh) maka tak ada yang layak terlihat kecuali ini, sambil beliau menunjuk wajah dan telapak tangan." (HR. Abu Daud dan Baihaqi).

2. Malu dalam bergaul terutama dengan lawan jenis Janganlah bergaul terlalu bebas. Tidak kah kau malu jika berduaan di tempat sepi ,gelap lalu dia menyentuh bagian-bagian tubuh mu... jika kamu menganggap biasa saja dengan semua prilaku itu bearti..kamu tidak memiliki rasa malu pada Allah diri mu sendiri dan pada orang lain dan tidak ada pula Iman mu, karena malu itu merupakan bagian dari pada iman. sungguh bodoh jika kamu mau melaku kan itu semua, bearti harga diri mu telah di injak-injak oleh nya...sesungguhnya dia telah mempermalukan kamu..

Sesungguhnya setiap agama itu memiliki akhlak dan akhlak Islam itu adalah rasa malu.” (HR. Ibnu Majah, hasan)
3. Malu Berprilaku buruk.
Jagalah diri dalam bergaul jangan ikut-ikutan merokok, minum-minuman keras apa lagi sampai mencicipi narkoba –ingat lah keluarga, sayangi mereka , jangan membuat mereka malu dengan pribadi mu yang buruk.

Nah...Jika penampilan berbusana sudah selayak wanita Anggun penuh kelembutan, pergaulan juga sudah terjaga sudah sepatutnya kita malu... Malu tidak menjalankan ibadah yang lain terhadap Allah..Sholat jangan sampai tertinggal..
Malu donk...penampilan dan sikap aja seperti orang Alim tapi sholat aja Belang bentong.... dengan menjaga malu kita merubah diri pelan-pelan menjadi wanita yang sholeh sebenarnya.


Oke..dech...., Aku Mau JADI pUTRI mALU YANG GAK MALU-MALUIN..


(sebagian isi postingan diambil dari "percantik diri dengan rasa malu )

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus..

FOLLOWERS

LIKE NASHHAH ON FB

GOOGLE FOLLOWERS

VIVA LOG

PAGEVIEWS

RANK ALEXA