RINGAN TAPI BERAT

12:31:00


Pertanyaan ringan tapi berat untuk menjawabnya...
Pertanyaan apakah itu....
Apakah soal ujian....? bukan
Apakah menanyakan alamat yang rumit ?...juga bukan..
Sebenarnya pertanyaan ini bukan lah hal yang sulit untuk di jawab... tapi menjawabnya perlu menahan nafas yang terkadang bercampur dengan ketidak sabaran
Apa lagi pertanyaan itu selalu di ulang dan di tujukan pada kita, bisa dari orang yang sama ( ini nih yang bikin emosi ) bisa dari orang yang berbeda ( kalau ini masih bisa di tolerir )...

Tapi terkadang pertanyaan ini terasa tidak sopan.. karena pasti membuat yang di tanya merasa tidak nyaman...
Mungkin kita yang jadi korban pertanyaan itu tapi bisa juga kita yang melontarkan pertanyaan tersebut, alasan Cuma satu rasa ingin tahu tapi menyangkut privasi seseorang yang orang merasa tidak nyaman untuk menjawabnya..

Ini sebagai cerminan untuk priadi kita, agar kita tidak serta merta memberondong seseorang dengan pertanyaan-pertanyaan kita menyangkut privasi seseorang yang sebenarnya tidak penting buat kita...

Contoh..
“Mbak siapa nama nya..?”
“ Lisa..”
‘’Tinggal di mana...?”
“ Di gang melati... “ ( sebenar nya pertanyaan ini sudah cukup untuk mengenal seseorang mungkin kita bisa bertanya soal pekerjaannya.. tentunya tidak menyangkut privasinya.. )
“ Berapa Umur nya....?’’ ( Nah lo... emang penting ya nanya umur emang sensus atau interview pekerjaan sih.....hhhh....sudah lah jawab aja..)
“ 26 tahun..bu..”
“ oooh.... sudah menikah ? “ ( nah ini nih.....berat banget buat jawabnya apa lagi yang buat yang belum..pasti gak nyaman banget... )
“ belum ....”
“ Kok Belum...?” ( Parah...... pertanyaan kok aneh suka_suka donk... mo cepet nikah atau nggak...
Pertanyaan yang gak ada jawabannya... paling jawab belum jodoh atau apa..)
Pertanyaan belum selesai... di berondong pertanyaan ini - itu..
Ntar kalo dah nikah di tanya sudah punya momongan atau belum... sebenanya pertanyaan yang menyebal kan itu adalah...... “ KOK BELUM.....?” ( ya mana tahu lah......)

Apa lagi kalau pergi kondangan atau akikahan ...pasti banyak “ kok belum nih kapan nyusul.....ni temen dah duluan “. Pasti kita sambil mesem-mesem jawab yang basa basi banget... sampil ngurut-ngurut dada dalam hati.... ( emang bisa? Wong hati aja dalam dada kok ..he2)

Coba aja lain waktu kita balas ibu-ibu yang nanya itu (hufff..sorry...emang sih biasanya ibu-ibu yang suka nanya-nanya gitu walau juga ada bapak-bapak atau yang lainnya...)
Misalnya pas pergi ngelayat atau takziah ke rumah yang tetangga yang telah meninggal tanya aja
“bu...itu temannya sudah duluan... kapan ibu menyusul...”( ‘ _’ pasang muka tanpa dosa... )
Coba apa tanggapan mereka...pasti langsung marah-marah kan ...? ( ya iya lah... itu bukan nanya... tapi nyumpahin..he2... pasti langsung dikatain dasar anak kurang a**r )

Selain soal umur, status dan kehamilan masih banyak pertanyaan – pertanyaan yang membuat seseorang merasa tidak nyaman...
Melihat orang bertubuh gemuk/kurus.... langsung nanya...
“berat nya berapa mbak....?” (sopan gak sih.....)
Melihat perut orang lain besar..
“ Hamil ya....? “ ( kalau hamil beneran gak apa.., tapi kalo nggak.... gadis pula.... atau malah ternyata cowok...haaaaaa....malu deh.....)


Yuuu...huuu...!!!!!
Mulai sekarang mikir-mikir dech jangan-jangan pertanyaan yang kita lontarkan kira-kira yang menerima pertanyaan merasa terganggu gak ya......
( postingan buat pribadi nih...kayaknya cocok...wkkwkkw..)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus..

FOLLOWERS

LIKE NASHHAH ON FB

GOOGLE FOLLOWERS

VIVA LOG

PAGEVIEWS

RANK ALEXA