STATUS FACEBOOK

09:49:00


Ketika aku Membaca sebuah artikel di internet bahwa status facebook sebagai alat intelijen (benar gak yah..kalimat dan bahasanya..??). aku merasa itu berlebihan..anech!
Ada seorang yang dipecat dari pekerjaan karena bosnya melihat status-status yang dibuatnya di FB ..dari status si bos tahu kalau dia sering bolos dari jam_jam kantor,sering memprovokasi teman-temannya..dll, ketika di tanya orang tersebut tentu tak mengakui..tapi ketika si bos meperlihatkan print out status FB..Orang tersebut tidak bisa mengelak lagi..,
Dan ada seseorang yang tidak diterima di sebuah pekerjaan karena status FB nya.. jadi.. sebelum diterima kerja pihak personalia search di FB dan melihat status-status nya..dan menyimpulkan karakter dan sifat orang tersebut tidak cocok untuk pekerjaan tsb, walau saat wawancara yang telah dilakukan. orang itu begitu mengesankan.
Aku berfikir..ih..benar gak sih artikel ini, masa FB jadi Intel kayak polisi aja.. penting banget pihak perusahaan mematai lewat FB..
TAPIIIIII...!
Beberapa hari yang lalu suami saya cerita..( Asli Loch..gak bo'ong..)
Bahwa dua orang temannya dipecat dari pekerjaan...
"loch kenapa..? "
"iya..dia ngata-ngatain bos lewat facebook.."
Ceritanya..Sibos terkenal pelit dan tidak ramah dengan pegawainya, dan tidak hanya si bos saja istri si bos juga memiliki sifat yang sama.., karena saking pelitnya si bos terkesan mengurangi gaji pegawai..banyak potongan ini-itu..dan bonus tahunan yang sudah tiga bulanan tidak di keluarkan..kemudian si pegawai tulis status yang kira-kira bunyinya begini..
" Dasar!!! suami istri sama saja.. coba aja..kalau bulan depan bonus tidak keluar, kami santet kalian berdua... bla...bla...bla.." ntah kata-kata kasar apa lagi yang di tulis...aku tidak tahu..kenapa si bos bisa tahu soal status tsb,apa kah si bos juga menjadi teman di fb sehingga bisa membaca status ..
akhirnya mereka berdua di panggil....dan terjadi cekcok mulut..dan sempat terjadi baku hantam...,akhirnya... yach dipecatlah mereka..
hhhh... mendengar ini aku jadi percaya pada artikel tersebut...
Jadi..sebaiknya kita jangan menulis sebuah permusuhan di fb..karena status dibaca banyak orang, dan kemungkinan bisa jadi bumerang buat kita..
( satu lagi nich..pelajaran berharga.. sepele..tapi besar akibatnya..kayaknya mesti hati-hati nich)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus..

FOLLOWERS

LIKE NASHHAH ON FB

GOOGLE FOLLOWERS

VIVA LOG

PAGEVIEWS

RANK ALEXA