RENCANA BUKAN DI TANGAN MANUSIA

12:38:00

Bismillah...
Sudah lama juga rasanya tidak posting... kangen juga...
O iya..kali ini aku mau berbagi cerita kecil ..tidak ada yang spesial sih... tapi Insya Allah kita dapat memetik hikmahnya..., postingan ini juga bukan menggurui.. tapi bisa menjadi nasihat buat pribadi kita ( termasuk penulis ) ..
-----------------
Baru-baru ini kakak saya pergi melaksanakan Umroh rencananya hanya 2 minggu saja, rute nya Pekanbaru – Jakarta-Jeddah-Madinah-Mekah... berharap semua berjalan lancar sesuai waktu yang direncanakan, tapi rencana adalah rencana.. sesampai di bandara Sukarno Hatta ternyata Visa dari Arab Saudi belum selesai dan keberangkatan harus di tunda untuk beberapa hari... kebanyakan dari peserta rombongan menjadi down dan sedih takut kalau-kalau niat umroh tak dapat dilaksanakan mereka mesti menginap di pemondokan yang telah disediakan oleh perusahaan Travel (Alham dulilah pemondokannya sangat-sangat layak bahkan terkesan rumah mewah) ... apalagi setelah menunggu beberapa hari rombongan jadi “terpecah” ada yang berangkat duluan dan ada yang belakangan.. yang berangkat belakangan ini lah yang hatinya jadi kembang kempis..harap-harap cemas karena mesti menunggu lama takut sekali tidak mendapat visa dan waktu jadi terbuang hanya di jakarta..termasuk kakak ku yang berangkat belakangan..awalnya dia sedih sekali karena mesti di tunda dan sempat berprasangka buruk jangan –jangan Allah tak mengijinkanya untuk Umroh

Dibalik rasa sedih ternyata Allah mempunyai rencana lain..
Dengan kakak tertunda di Jakarta, dia bisa ber Silaturahim dengan keluarga dan kakak-kakak ku yang tinggal di Jakarta, bisa kerumah Paman dan bertemu dengan Pak Cik ( Adik Ibuku) yang sudah puluhan tahun tidak bertemu, Apalagi Kakakku baru kali ini ke Jakarta.. jadi dia punya kesempatan untuk berkunjung ..
Selain itu ia beserta rombongan yang tertinggal kalau tidak salah ada 13 orang di ajak oleh pemilik pemondokan jalan-jalan ke Mesjid Istiqal, Mesjid Kubah Emas dan diajak ke gedung pusat Perusahaan Travel dan ketempat lainnya..
Setelah sembilan hari di Jakarta barulah mereka berangkat dengan Rute Jakarta-Dubai-Madinah-Mekkah-Jeddah-Dubai- Jakarta.. Alahamdulilah Mereka diberi Bonus dengan waktu lebih lama di Madinah dan di Mekkah jadi lebih puas untuk Jalan-jalan dan ibadah disana..
Alhamdulilah itu lah hikmah terlambatnya keberangkatan..bisa Silaturrahim dll,
Jika seandainya kakak ku langsung berangkat tentu dia tidak mempunyai kesempatan berkunjung ke rumah kerabat atau jalan ketempat lain apa lagi baru kali ini dia bepergian jauh.. Sesungguhnya Allah maha tahu yang terbaik buat Kita..

---------
“ya.... mau bagai mana lagi sesungguhnya rencana ditangan kita keputusan Ditangan Allah”
Itulah kalimat yang sering kita ucapkan ... pada hal..sesungguhnya bukan kita yang merencanakan kita hanyalah manusia yang memiliki harapan, keinginan dan cita-cita..yang memiliki rencana dan keputusan Adalah Allah swt. Cita-cita dan harapan akan menjadi kenyataan jika Allah meridhoi maksud kita.
Jadi...kita mesti tunduk dan Ikhlas tentang apa-apa yang telah Allah tetapkan buat kita sedih atau bahagia walau semua diluar harapan kita sebagai manusia yang lemah....

Semoga Allah membimbing kita untuk menjadi diri yang di penuhi rasa Ikhlas...amin...
Insya Allah...

SEMOGA BISA!!!!! SEMANGAT !!!!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus..

FOLLOWERS

LIKE NASHHAH ON FB

GOOGLE FOLLOWERS

VIVA LOG

PAGEVIEWS

RANK ALEXA