SYUKUR DITITIK JENUH

11:05:00

Malesnya.....ampun dech...
Mau ngapa-ngapain berat....
Mau kerja males...
Mau mandi ogah...
Dibawa tiduran juga gak enak..
Bosan.Jenuh!

Pernah donk merasa seperti itu rasa bosan yang menjerat karena terperangkap rutinitas yang monoton . ( jujur..terkadang saya merasakan itu...)

Bergitu mata terbuka ketika bangun pagi yang terbayangkan kesibukan hari ini...
Bangun pagi –buat sarapan-nyuci pakaian -kerja dikantor-pulang kerja -setrikaan numpuk-ngurus suami & anak-anak (klo punya)-menyiapkan makan malam-waktu istirahat yang gak cukup... besok pagi mesti memulai kegiatan yang sama, Syukur klo punya pembantu atau ada yang bantuin.., klo gak..??stress kian dekat.
Waktu libur pun terkadang terpakai untuk membereskan rumah yang tak sempat di benahi di hari biasa..

Pernah kah terpikir coba ja.. punya kerjaan bak pebisnis.. hari ini dijogja besok singapur atau kemana...gitu..., kan enak jalan-jalan?

Rasanya hidup ini kok berat ya.....??? repot setiap hari...
Kapan istirahatnya?
Hhhh... membosankan!
Terkadang kita iri melihat orang lain...kok hidupnya enak ya....? ( menurut pengamatan luar)

Tapi......
Aku mencoba berpikir ulang.....

Yang terperangkap rutinitas monoton bukan Cuma kita.. dan beban yang di tanggung terkadang lebih berat dari yang kita tanggung..

Coba lihat:

Tukang becak, setiap hari dia bekerja menawar kan jasa angkutnya.. tak peduli dengan terik matahari dia tetap mengayuh... terkadang uang yang terkumpul tak seberapa..tapi dia tetap bekerja.. dan pekerjaan ini telah puluhan tahun ia jalani..
Para Ibu-ibu pedagang sayur di pasar, pagi-pagi sekali sudah menggelar dagangannya... dan ia berdagang sudah bertahun-tahun.. dari anaknya kecil hingga dewasa... (pasti melelahkan sekali)..
Dan mereka-mereka yang memiliki kehidupan yang keras... mungkin orang tua kita dulu juga begitu ketika membiayai kita sekolah..
Coba bandingkan dengan kehidupan kita yang mungkin lebih lumayan dengan keadaan mereka..
Selalu mengeluh...
bukan merendahkan tukang becak atau penjual sayur.. tapi hanya sebagai pembading kehidupan, Agar selalu bersyukur dan bersemangat coba lihat mereka selalu bersemangat dalam beraktivitas tak terlihat malas-malasan ketika bekerja...

Dan kehidupan orang yang kelihatan enak..itu kan menurut penglihatan kita...pasti mereka memiliki masalah masing-masing.. hanya saja kita gak tau....


SO SEMANGAT NOV....!!!!
JANGAN MALAS & JENUH DENGAN KEADAAN... & MESTI BANYAK-BANYAK BERYUKUR DAN BERDO’A UNTUK DI JAUHKAN DARI RASA MALAS DAN JENUH YANG MENDERA.. TOH KERJA YANG DILAKUKAN DENGAN RASA IKHLAS JUGA IBADAH KOK..
( baru nyadar yach....???? )

اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَالْجُبْنِ وَالْهَرَمِ وَالْبُخْلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَمِنْ فِتْنَةِالْمَحْيَا وَالْمَمَاتِ
Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kelemahan, rasa malas, rasa takut, kejelekan di waktu tua, dan sifat kikir. Dan aku juga berlindung kepada-Mu dari siksa kubur serta bencana kehidupan dan kematian).

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus..

FOLLOWERS

LIKE NASHHAH ON FB

GOOGLE FOLLOWERS

VIVA LOG

PAGEVIEWS

RANK ALEXA