JUM'AT KELABU

22:24:00


"Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Dan sesungguhnya pada hari kiamat sajalah disempurnakan pahalamu. Barang siapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga, maka sungguh ia telah beruntung. Kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdayakan. " (QS. Al-Imran:185)

---------------------------
Jum'at 27/05/2011
Siang menjelang sore...
Redup mentari dibalut mendung..
Titik-tik awan berderai membasahi bumi..
Seiring berita duka yang kami terima..
Seakan derai hujan tak ingin kalah dengan airmata yang tak sanggup kami bendung..
Adik tercinta menghembuskan nafas terakhirnya... Diuasia yang relatif muda
Ntahlah....rasa rindu terhadapnya begitu cepat menyusup.... Mungkin benar, besarnya rasa cinta yang kita miliki, baru kita sadari ketika orang yang kita cintai..tak ada lagi disisi, kita begitu menyesal.. Begitu banyak waktu terbuang--begitu banyak episode hidup yang kita sia-siakan untuk bisa berbagi sayang-berbagi canda tawa, setelah dia pergi hanya sesal yang tersisa.. Kenapa dulu ketika dia ada tidak memberikan sayang yang lebih...

Tapi semuanya tak boleh diratapi...
Kita mesti sabar dan Ikhlas atas kehendak Allah swt.. Sesungguhnya Dia-lah pemilik kuasa segalanya,kita tidak punya hak untuk protes, sesungguhnya Dia maha tahu yang terbaik bagi hambanya dan kita mau tidak mau -sanggup tidak sanggup mesti tunduk pada ketetapannya... Dan Allah tak akan menguji diluar kemampuan hambanya..

Kita mesti sadar, Apa-apa yang kita miliki di dunia ini hanyalah titipan, harta,Ayah,ibu,keluarga,teman,sahabat,suami,istri hanyalah titipan yang suatu saat akan diambil pemilikNya bahkan diri kita sendiri pun hanya dititipkan didunia ini yang di suatu waktu pun akan dijemput ke hadirat_Nya:
Tiap kita berdiri pada antrian panjang maut... Kapankah waktunya?? Hanya Allah swt lah yang tahu.. tugas kita hanya mempersiapkan diri untuk waktu itu.. Dengan amal sholeh yang kita miliki...

Semoga peristiwa ini memberi hikmah bagi keluarga, agar bisa menjadi manusia yang lebih bertaqwa.. Dan menyadari bahwa maut bisa datang kapan saja diluar dugaan kita sebagai manusia yang lemah..
Dan tak satupun yang dapat kita bawa ke alam barzah selain bekal amal baik di dunia.. Sesungguhnya di sinilah kehidupan sesungguhnya akan di mulai.. Dan dunia hanyalah persinggahan sementara untuk mengumpulkan bekal-bekal kebaikan untuk kehidupan akhirat yg kekal..

"Ya Allah berikan ketabahan kepada kami..
Jadikan kami hambaMu yang bertaqwa...hambaMU yang selalu berjalan pada koridor yang paling engkau ridho-i jangan Kau biarkan kami terlena pada kehidupan dunia yang fana ini...jadikan lah kami ahli surga Mu ya Allah...jangan biarkan kami terperosok pada siksa nerakaMU yang kejam" amin...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

2 komentar

  1. Salam Takzim
    Semoga Allah berkenan akan Do'a bunda
    Salam Takzim Batavusqu

    ReplyDelete
  2. Terimakasih...mas dah mampir ke blog ku yang sederhana ini....
    belum sekeren batavusku..he2, semoga bisa belajar banyak dari batavusku..
    amin...semoga Allah perkonankan do'a..
    salam takzim kembali..

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus..

FOLLOWERS

LIKE NASHHAH ON FB

GOOGLE FOLLOWERS

VIVA LOG

PAGEVIEWS

RANK ALEXA