Lain Muka Lain Belakang

15:07:00





Aku bukanlah orang yang pintar berbasa basi.. jika berpapasan dengan tetangga pun hanya tersenyum.. mbak...,kak,..buk..., Jika laki-laki aku hanya tersenyum tipis saja..., tak banyak kata-kata apa lagi bertanya detail...
"Mau Kemana mbak.....?."
"Bawa apa tu....?"
"Kok buru-buru ...? emangnya mau kemana?'
bla-bla-bla.. , jarang sekali aku bertanya ini itu, paling-paling cuma berhenti sekian detik..kemudian berlalu..Jangan harap aku berlama-lama apa lagi menyempatkan mangkal duduk bersama ibu-ibu kemudian menggosip...

Rasanya aku ingin sekali bisa beramah-ramah.. (walaupun cuma basa-basi)  tapi aku tidak mahir..., mungkin sudah bawaan dari lahir.. aku pencemberut dan pelit senyum (kata orang sekitar ku...dan disetujui oleh suami :p). Terkadang suka protes dengan Ibu ku, kenapa waktu hamil aku dia tidak ceria saja biar aku jadi anak yang ceria juga...
"Bagaimana mau ceria ..dulu kita tu susah hidupnya, mikirkan biaya hamil dan biaya melahirkan aja repot..." itu sih..alasan dari ibu ku..

Tapi melihat tingkah polah tetanggaku ada juga rasa syukur juga memiliki  sifat pendiam..gak banyak omong..,karena terkadang keramahan mereka aku nilai cuma basa basi (malahan basi beneran...)
Ramah banget.. ketika nyapa orang lewat...
"...Mau kemana tu......, kok sendiri aja.... ,ehh....anaknya cantik ya.....bla-bla-bla"
setelah yang di sapa lewat...
balik kanan  deh...kemudian kasak-kusuk deh ..ngomongin yang disapa tadi..
"Eh kamu tau gak.... dia itu..begini begitu" senyum yang begitu ramah...bibir langsung  mencibir sinis.....
kemudian disambut hangat oleh teman-teman yang bergosip... ramai...

Ya Tuhan... aku berlindung dari sifat seperti ini...
Aku tak mau berwajah dua... lain muka lain pula belakangnya...
Aku ingin seperti Borobudur ataupun Tajmahal yang tetap indah  walau dipandang dari sisi manapun ..dan aku ingin yang menilai itu  adalah Tuhan...bukan orang yang menilai ku...,(walau kadang sedih juga kenapa memiliki sifat introvert dan pendiam-Pengennya yang ceria gitu sih... he2 )


Pernah ada tetangga yang berkata pada suami ku..
"Kok kamu mau sih... sama Nova orangnya tu pencemberut , jarang senyum....." cuma di tanggapi suamiku dengan senyuman..
*ih sirik..deh.., Tuhan kan menciptakan jodoh berpasangan..termasuk sifat..biar bisa saling mengisi..kekurangan masing-masing .. :)

Tapi Alhamdulilah Tuhan Mengirimkan  suami yang orangnya  menurutku memiliki keramahannya tulus....
menyapa setiap orang yang dikenalnya...saat berpapasan paling tidak senyumanlah....

"Bang..."
"Kak.."
"Pak...."
"Hai Bro!!!"
"Eh..Boss..mau kemana tu..."

dan aku yang dibelakangnya ..cukup ikut nyengir manis.....menyapa...
Alhamdulilah....Sesuatu banget..

Salam Penuh Senyum,
Nova Violita ;)

*****************************
#Imam Muslim Rahimahullah meriwayatkan dari Yahya bin Yahya, dari Malik, dari Abu Az-Zinad, dari Al-A’raj, dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘Anhu, bahwa Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda,

“Sesungguhnya, termasuk orang yang paling buruk adalah orang bermuka dua yang mendatangi mereka dengan satu muka dan mendatangi yang lain dengan muka lain.”

#“Barangsiapa yang mempunyai dua muka di dunia, maka pada Hari Kiamat kelak dia akan diberi dua mulut dari api neraka.” (HR. Abu Dawud dan Ad-Darimi dari Ammar bin Yasir)

Semoga kita dilindungi Allah dari sifat ini....semoga kebaikan yang kita lihat kan diluar..begitu juga sesungguhnya didalam hati kita...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus..

FOLLOWERS

LIKE NASHHAH ON FB

GOOGLE FOLLOWERS

VIVA LOG

PAGEVIEWS

RANK ALEXA