Sambal belacan Mak

19:40:00

Sumber foto disini
Melenggang mak pegi kedapur
Sepinggan sambal belacan pun tehidang
Ikan nila panggang...
tak telupekan pucuk ubi rebus.
Timun pule tak kan tinggal
Sedapnye..

Tengah hari..
Terik memancar dari langit..
Bekipas-kipas..
Bebukak baju
Berkecap2
Mengelap keringat
Melahap sedap..
Orang lewat tak tentu lagi
Mertue manggil tak dongo lagi


Adoh,,,mak...
Sambal belacan emak tak telupe
Dekat tak ndak dilewatan
Jauh lagikan kurindukan

Sambal belacan emak
Takkan lupe sepanjang jaman.

Nova Violita

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

14 komentar

  1. haduh..saya ngiler..#ngelapmonitor

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngiler boleh...., asal jangan ileran :)

      Delete
  2. Waduh kk rasa ingin pulang ke rumah ni minta buatkan dengan Emak.... Tp jgn lupe kak biar lbh enk lg hidangkan sekaligus ma Batu Gilingnye!!! mantap!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang sedap tu ye.... ? mak oshin ahlinya tu...., kapan2 ajak lah kami mampir ye... heheheh..

      Delete
  3. walau dalam ungkapan puisi, lidah saya jadi asam manis mbak, kebayang kelezatan belacan,,, wah beneran sedap mbak, tapi kayaknya ada yang kurang ikan asin bakarnya, walau mbak pake ikan nila ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ikan asin sedap tuh..., jangan sampai lidahnya pahit ya..., gak selera makan nanti he2,
      terimaksih.. udah berkunjung..

      Delete
  4. Hihiii.. walaupun meraba-raba artinya, akhirnya saya sangat mengerti.. nyesss banget kayanya.. Hmmm... #ngiler -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahha.. maaf mbak.. puisinya bahasa melayu riau.., belacan = terasi...

      jangan sampai ileran ya.... hehe ( becanda)

      Delete
  5. Hadeehh mbak, sambelnya bikin saya ngiler.. kirim dong mbak buat akuuu.....

    ReplyDelete
  6. Sambelnya bikin ngiler, #nyari tisu
    Salam kenal dari batam mbak :)

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus..

FOLLOWERS

LIKE NASHHAH ON FB

GOOGLE FOLLOWERS

VIVA LOG

PAGEVIEWS

RANK ALEXA