BBM Naik , Masyarakat meringkik

07:43:00

sumber foto: search google

Adooh.... Kenapa sih jadi ikutan bahas BBM naik???
Bukannya ikut-ikutan tapi ada sesuatu yang membuatku ikut membahasnya ada sesuatu yang terfikirkan oleh ku , moment nya "pas" banget ya??
Coba aja bayangin..
BBM naik pada saat menjelang bulan romadhan dan lebaran. Sedangkan BBM gak naik aja... harga sembako bakalan naik menjelang puasa, apa lagi ditambah dengan kenaikan Bahan Bakar Minyak. Kenaikan dijamin bisa dua atau tiga kali lipat.

Terus...
Yang kedua BBM naik pada saat tahun ajaran baru, anak-anak yang mau masuk sekolah, perguruan tinggi, mending kalo anak cuma satu?
Si Adek mau masuk SMP, si kakak masuk SMA, si Abang kuliah, Aduh...!!!
Belum lagi baju lebaran, kue-kue *pingsan*.

Nah... Pas banget kan....???  Pemerintah pinter banget...
PINTAR BANGET BUAT MEYENGSARAKAN RAKYAT.
Pemerintah pro rakyat kah????
Bukannya apa-apa, kasian buat keluarga yang kurang mampu :(

Mak-mak.... Bapak-bapak.... Yang sabar ya..., yang ikhlash.... ni dah mo puasa loh....(romadhan jadi alasan)
Tabahkan hati dengan Sabar dan sholat, jangan lupa usaha lebih giat ya... Insha Allah Tuhan memberi kemudahan...
Ya...?
Ya...?(ngomong sama cermin)
Iya.... aku ikhlash kok.. Tapi gak rela .. (cermin menjawab dengan muka ditekuk)
 :D
------
*novili*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

18 komentar

  1. Ya sudah mau diapain lagi...
    berarti solusinya speed kita harus di tambahin.
    dengan harga2 lebih mahal anggap aja latihan sebelum Romadhon

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya.. memang gak bisa diapa-apain lagi..
      manut aja...sama ketetapan.., yang penting mesti lebih giat n yang penting mesti halal..

      jangan sampai ada masyarakat kita main embat halal- haram karena keadaan yang sulit. Aaamiin..

      Delete
  2. Iya keren ya pemerintah. Keren banget kalo disuruh bikin rakyat sengsara

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ambil hikmah nya aja kali..., supaya masyarakat lebih rajin.... hi2

      Delete
  3. Yuuk masak lagi. Tahu jadi lebih nikmat, tempe jadi lebih mantap.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mau donk.... klo mbak niken yang masak ... pasti enak...*sampai lupa lagi sedang bahas apa he2*

      Delete
  4. Setiap kebijakan pasti ada yang pro ... dan ada yang kontra ...

    saya hanya bisa berharap ...
    semoga apapun yang diikhtiarkan ...
    itu atas dasar niat yang baik ...

    jangan sampai di salah gunakan ...
    di selewengkan
    di"proyek"kan
    demi keuntungan pribadi ...
    oleh sementara oknum penguasa, oknum legislatif, oknum broker, oknum pedagang, oknum pengusaha, oknum spekulan, oknum preman, oknum mahasiswa dan oknum pengangguran ...

    Salam saya Bu

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga begitu ya pak...
      semoga tak ada yang mendholimi orang lain demi keuntungan pribadinya...
      terimakasih pak....

      Delete
  5. Pemerintah yg boros.. Plesiran. Sok ksh sumbangan ke IMF eh rakyat nya yg sruh hemat!! Timpuk pake jerigen minyak bru tau rasa....
    Moga2 ttp sabar n semangat buat ibu2 cantik semuanya ;-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. eits... jangan main timpuk dunk.. :)

      Semoga Masyarakat indonesia semangat menghadapi ini semua, tetap giat berusaha dan rajin ibadah... *nyambung gak sih..he2

      Delete
  6. Yang terpenting adalah mengubah pola hidup kita Bu.

    Jangan lantaran BBM naik kita jadi Galau, apalagi mau puasa.

    Kuncinya sabar dan mencoba bermanfaat bagi orang lain.

    Bukan begitu bu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi....
      semoga dengan naiknya BBM masayarakat lebih bisa berhemat, dan dapat menehan hawa nafsunya untuk shopping besar2an menjelang lebaran...* biasanya kan gitu.. Lebaran pengen semua baru... :)

      Delete
  7. pujian yang menjatuhkan itu sob namanya. Pinter banget buat menyengsarakan rakyat. Oh ya sob, di liputan6.com ada lomba dengan hadiah jutaan rupiah. Temanya tentang bbm juga. Ane dapat informasi dari kak mugniarm pas berkunjung ke blognya.

    Coba aja ikutan, artikel ini di edit aja tinggal ngasih banner sebagai persyaratannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangankan dipuji... , dijatohin aja pemerintah gak jatoh2 kok :)

      *o ya... , ntar deh coba cari infonya..
      Makasih dah dikasih tau ya...

      Delete
  8. BBM oh BBM = Benar Benar Menyengsarakan.. -____-

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus..

FOLLOWERS

LIKE NASHHAH ON FB

GOOGLE FOLLOWERS

VIVA LOG

PAGEVIEWS

RANK ALEXA