RANDA?

20:54:00


 “Ya Tuhan....”
“Ya..Ampuun!! ,Siapa sih yang coret-coret tembok rumah begini?, Ya Allah…. Gak Cuma satu, di depan rumah, disamping ,belakang, mana  tulisannya gede-gede lagi ‘RANDA’ “
“ Pasti anak-anak yang bermain sekitar sini…, kok berani sih mereka…. Ck…ck…”
“Tadi dua jam yang lalu mas sempat  melarang mereka, karena mereka mencoret tembok pagar tetangga.., lah kenapa jadi rumah kita yang jadi sasaran?”
 “Anak-anak masih  kecil,  kok udah ada sifat  dengki gitu?, gak bisa melihat  punya orang bagus..malah pengen dirusak, di kasih tahu malah kita jadi sasaran”
“Padahal  tadi mas ngasih tahunya baik-baik , gak marah-marah”
“Berarti  ada yang salah dengan karakter mereka, mungkin karena didikan orang tua mereka, eh..tapi  gak bisa nyalahin ortunya juga, lingkungan juga bisa mempengaruhi lo…, tadi menegurnya pakai kata ‘jangan’ ya ?
“iya…”
“Nah…itu  dia, katanya sih… kata ‘jangan’ itu tidak baik, justru membuat seseorang tertantang melakukan sesuatu yang dilarang”
______
Besoknya  jadi  berfikir sesuatu…..
“Mas…, ketika kecil mas pernah mencoret-coret rumah orang gak….?”
“Ya.. dah lupa sih…., Cuma dulu kalau main bola kasti, bolanya kan kotor tuh.., mas pernah melempar-lemparkan bola yang basah ke dinding rumah orang.., biar cepat kering… , otomatis bekas kotor pantulan bola banyak menempel kedinding…”
“Tuh..kan..?”
“Kalau dinda gimana?”
“Mungkin pernah juga…, Cuma lupa..”
"Hhhh.. ya sudah lah.., nanti kita cat lagi yang dicoret-coret itu"
_____
Astaghfirullah….
Terkadang sebagai manusia kita suka khilaf, kita terlalu cepat menuduh atau mengkambing hitamkan sesuatu/orang lain atas  kerugian yang kita terima. Tapi Mungkin saja suatu waktu dulu.. kita pernah memperlakukan orang lain dengan hal yang sama…, Mungkin juga itu teguran Allah buat  kita, agar berhati-hati dalam melakukan sesuatu.
Semoga Allah memaafkan kita…. Aamiin…



*Bukan Fiksi, bukan imajinasi, bukan puisi,  ini terbentang nyata dibelahan katulistiwa cetar membahana..*Haaalaaah.. 



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

11 komentar

  1. Haha gue juga sering corat-coret dulu.. untungnya gak corat-coret muka mamah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah... Kalau besok2 dah punya anak..., anaknya suka corat coret, jangan dimarahin ya...., berarti turunan bapaknya... ;D *dirimu*

      Delete
  2. Mampir balik ya.. ke www.wandiawan.com

    ReplyDelete
  3. wiiih.. adakah makna tersirat dari coretan dinding itu.

    Randa? apa ya? Ramadhan Nian Datang kali mbak hahaha

    salam kenal mbak Nova

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makna tersirat...
      Tingkatkan kesabaran anda ...He2

      Slam kenal kembali...

      Delete
  4. Namanya juga anak-anak. Mereka belum tahu tempat menyalurkan hobi mereka untuk corat-coret. Nanti kalau sudah tahu, dia akan menjadi blogger yang suka corat-coret di blog hehehe.

    Ane kecilnya juga begitu. Tangan ini rasanya gatel kalau nggak nyorat-nyoret.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduh... Kalo dilihat corat coret mereka bukan... Sekilas lewat...
      Banyak... Bget, sperti balas dendam krena udah dilarang.... He2

      Semoga kelak jadi blogger sejati kayak.. Yitno.. :)

      Delete
    2. bisa aja kakak ini, ane masih tahap belajar. Postingan aja masih bisa dihitung jari hehehe. anak-anak kalau dilarang malah seperti disuruh kak.

      Delete
    3. iya... Jari-jarinya nya orang sekampung.... :)

      *iya.. Emang gitu, klo dilarang manjat...malah tambah manjat..., klo di bilang.. Terus... Terus sampe tinggi (sambil melotot) langsung turun deh.... Hahahahah..

      Delete
  5. Randa itu namanya anak yang corat-coret tembok? Aku waktu masih jaman belajar nulis dulu suka banget nulis namaku di mana-mana, di tembok orang juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak tau juga.. Abis anak2nya banyak...
      Ntah ada yang bernama randa ato tidak... Soalnya kita baru..., bahkan rumahnya pun belum ditempati... :)

      Delete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus..

FOLLOWERS

LIKE NASHHAH ON FB

GOOGLE FOLLOWERS

VIVA LOG

PAGEVIEWS

RANK ALEXA