JURI LOMBA BACA PUISI

20:33:00

Aku (tengah) diantara 2 juri lomba puisi lainnya

Beberapa Waktu lalu, kampus tempat Aku bekerja mengdakan Lomba PIOS(  Pekan Ilmiah Olahraga dan Seni).  Lomba ini rutin diadakan 2 tahun sekali, pesertanya adalah siswa-siswi SLTA/MA/Sederajat Sekabupaten Indragiri Hulu.

Jika beberapa tahun lalu Lomba-lomba yang diadakan lebih mengedepankan pembuatan karya ilmiah dan bidang olahraga, maka tahun ini lebih kepada Seni nya. Ada tiga lomba yang diadakan  yaitu  lomba membuat mading tiga dimensi, lomba nasyid acapella, dan lomba baca puisi.


Yang cukup membuat kaget, yaitu aku didaulat oleh panitia untuk lomba baca puisi. ha? aku sama sekali belum berpengalaman agak membuat ku deg-deg plus juga, lain halnya jika lomba menulis puisi , mungkin aku bisa menilai gaya bahasanya, majas-majas yang digunakan atau melihat bahasa pengandaiannya dll. Tapi ini menilai tentang penghayatan, pelafalan , penampilan, ini menurutku cukup sulit apa lagi mereka tampil bagus-bagus. cukup membuat bingung he2. Syukurnya panitia (anggota senat mahasiswa) telah menyiapkan draft penilaiannya jadi sangat membantu lah.
Siswa-siswi tingkat smu, Antusias mengikuti perlombaan
Pada lomba ini ada 2 kategori puisi ada puisi wajib yaitu puisi  CINTA DALAM SUJUDKU karya CAKSYAM  dan beberapa  puisi pilihan salah satunya puisi DOA SEHELAI DAUN KERING karya EMHA AINUN NADJIB.
Puisi-puisi yang sungguh membuatku gemetar *mulai lebai deh* bagus-bagus , apalagi ketika melihat para peserta banyak yang menangis ketika menghayatinya, hmmmm udah deh..ikutan meleleh... *cuma dalam hati sih..* gawat kalo juri ikutan nangis...ha2
Salah satu peserta lomba baca puisi



Saat penentuan pemenang jadi deg-degan lagi , takut  salah menilai dan menuai protes dari para peserta lomba puisi . Tapi Alhamdulilah semua berjalan lancar, dan keputusan juri dapat diterima. Wah... lega deh...








Sayangnya  aku gak bisa ambil foto lebih banyak, karena hp jadul ku lowbat, dan  yang dapat ku foto hanya beberapa saja. Tapi panitia berbaik hati he2... aku diberi beberapa dokumentasi , thanks buat panitia. Selamat juga buat para pemenang.
Memberikan piala kepada salah satu pemenang

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus..

FOLLOWERS

LIKE NASHHAH ON FB

GOOGLE FOLLOWERS

VIVA LOG

PAGEVIEWS

RANK ALEXA