Sakit Ingat Sehat Lupa

17:50:00



Keadaan Kurang sehat (Sakit)
sumber foto disini
Bismillah..
Hampir dua mingguan blog ini gak diupdate, kebiasaan sih….., kurang konsisten dan gak bisa disiplin untuk bisa update postingan tiap hari, wajar aja kalau postingan masih sedikit gini he2.

Kali ini saya mau posting tentang sehat yang bisa membuat kita banyak lupa, dan nikmat sakit itu membuat  ingatan kita lebih kuat. Ah..masa sih..? penemuan dari mana? Apakah ada penelitiannya?
Sebenarnya sih gak ada penelitian ilmiahnya, Cuma pengamatan terhadap diri sendiri aja, intropeksi diri gitu deh…. 

Coba deh…. Kalau sakit apa sih yang kita ingat :

1.       Ingat Mati, wah… kalau sakitnya rasa-rasa gak tahan, gak sabar dan kurang ikhlas menghadapinya jadi ingat mati, kebayang kalau amalan-amalan  masih kurang banyak dilakuin. Ketika sakit  jadi sholat tepat waktu dan perbanyak do’a, padahal nih kalau sehat, pas waktu sholat tiba.. banyak ntar-ntarnya.. mau ini ..atau ngelakuin itu dulu.. pokoknya  lebih banyak mengulur waktu dibanding tepat waktu.
2.       Ingat sehat, ya iya lah… siapa sih  yang gak pengen sehat ketika sakit? Pastilah pikiran tentang sehat itu muncul dikepala. Ketika sakit baru menyadari dan mensyukuri nikmat sehat yang Allah berikan.
3.       Ingat makanan yang jadi pantangan. Nah ..kalau sakit baru diingat-ingat kemarin aku makan apa ya?  Minum apa ya?
4.       Ingat pekerjaan yang belum diselesaikan. Ketika sakit baru inget kerjaan yang udah hampir  DL , ingat setrikaan yang menumpuk , ingat halaman kotor yang belum disapu dll.

Pokoknya sakit membuat kita banyak ingat ini itu deh…. Kadang yang udah lama dan terlupa kadang muncul tiba-tiba di depan hidung *apaan ya*.. bahkan ingat utang pun pas saat sakit hahahaha…. *ga segitunya juga kali ya…*

Jika Sehat apasih.. yang sering kita lupakan,  kita balik aja ya… dari yang kita ingat waktu sakit
1.       Lupa mati. Jika kita sehat jarang sekali kita memikirkan tentang kematian terutama orang-orang seperti saya ini (gak mau bilang kita), sholat masih mengulur waktu, sholat emang sih lima waktu dijalanin  tapi bisanya banyak bilang ntar deh 15 menit lagi masih ngerjain yang ini itu dulu, dan do’a yang pendek-pendek.
2.       Lupa pahitnya sakit. Dengan lupa sakit jadi kurang mensyukuri sehat, semua dilakuin gak nyadar bahwa tubuh bisa lelah dan butuh istirahat.
3.       Lupa makanan yang jadi pantangan. Kalau sehat tentu selera  makan begitu nikmat di lidah. Apaa.. aja dimakan selagi  lambung muat hayuuuk aja… alasan cuma makan dikit aja ga apalah.. padahal gak sadar makan sambil ngerumpi itu banyak.
4.       Terkadang diwaktu sehat kita suka malas-malasan,jika ada kerja  suka berpikir “besok  saja lah”, nah ketika ingin dikerjakan kitanya malah sakit , jadi menyesal kenapa gak dikerjain kemarin aja.

--------
Dari sekian banyak yang kita lalui disaat kita sakit maupun sehat, yang terpenting adalah adalah  rasa Syukur  tiada  henti kepada Allah swt yang telah  memberikan rasa sehat dan rasa sakit kepada kita. Sesungguhnya  tak ada yang sia-sia diciptakannya didunia ini.
Diciptkannya sehat agar kita bisa menikmati hidup, dan diciptakannya sakit karena dia ingin menarik kita dari keterlenaan diri terhadap hingar bingar  dunia, agar kita selalu ingat kepadaNya, karena Allah  tak ingin kita melupakannya , Allah cemburu jika kita banyak mengingat  yang lain dibanding mengingat Nya.
Sesungguhnya rasa sakit  yang diterima dengan rasa ikhlas dan sabar akan menggugurkan dosa yang telah  lalu.

*By : Novili*

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

10 komentar

  1. Artikel ini seperti menyadarkan kita sebagai pembacanya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apa lagi yang nulis mbak.... menyadarkan banget.. tapi kalau lagi sehat..kayanya apa yang diposting bakal jadi lupa... he2, tapi mudah-mudahan nggak ya.... *berdoa*

      terimakasih sudah berkenan mampir..

      Delete
  2. Kalau saya, ingat mati koq malah bikin semangat dalam ibadah atau kerja.
    Karena saya takut dua hal yaitu tidak cukup bekal untuk menghadapNya dan juga belum cukup meninggalkan harta untuk keluargaku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hebat...., sebuah semangat yang perlu diacungi jempol....., :)

      Terimakasih kunjungannya...

      Delete
  3. Bener bangeeeeet Mbak. Makasih udah diingatkan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmmm... Sebenernya buat ngingetin diri sendiri sih.... :) , tapi jika bermanfaat juga buat sahabat blogger... Alhamdulilah banget...

      Makasih kunjungannya... :)

      Delete
  4. bener yah kalau kita sakit pasti inget mati tapi kalau kita sehat kita lupa, alhamdullilah jadi pengingat

    ReplyDelete
  5. inilah kebnyakan manusia. susah ingat tuhan waktu lapang dan senang malah lupain tuhan. naudzubillah.

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus..

FOLLOWERS

LIKE NASHHAH ON FB

GOOGLE FOLLOWERS

VIVA LOG

PAGEVIEWS

RANK ALEXA