Perjanjian yang Kuat : Pengikat hati itu adalah Niat bukan sebentuk cincin yang melingkar

11:52:00


Aku sangat setuju pada Setiana bahwa pernikahan itu adalah Mitzaqan Ghalizaa (Perjanjian yang Kuat), perjanjian di depan Allah Swt yang tidak bisa dibuat main-main. Pernikahan adalah sebuah janji diri terhadap Allah untuk menyempurnakan Agama, dan menyatakan diri sanggup untuk menjalankan segala kewajiban sebagai istri, suami, bahkan sebagai pendidik bagi keturunan.

Saat aku menikah beberapa tahun lalu usia ku juga  sudah menginjak usia 29 tahun, gelisah sudah pasti. Di dalam keluargaku sendiri tak ada  patokan menikah harus usia berapa, bahkan orang tua ku pun adem ayem saja ketika itu, tapi justru cobaan itu dari luar, biasalah.. terlalu banyak usil yang mengatakan begini begitu. Ketika itu aku hanya bisa berdo'a semoga Allah pertemukan aku dengan seseorang yang mencintaiku dengan segala kekurangan dan kelebihanku, dan aku berharap  pernikahan itu terikat kuat dan hanya sekali untuk selamanya.
Lewat seorang teman aku diperkenalkan dengan seseorang, yang sekarang ini telah menjadi suamiku. Tak butuh proses panjang, akhirnya  kami menikah, sebelumnya tentu kami  terlibat pembicaraan serius mengenai komitment dalam berumah tangga .

Pernikahan tentunya tak sama dengan pacaran, pernikahan bukan untuk sebulan dua bulan, atau pun untuk setahun atau dua tahun tapi  untuk seumur hidup. Jika pacaran, saat  ada masalah , bisa dengan mudah bilang "putus" dan kemudian sambung lagi, dan itu terkadang bisa putus nyambung untuk sekian kalinya. Tidak dengan menikah,  saat ada masalah harus benar -benar di bicarakan jalan terbaiknya, dan jalan terbaik itu  tentunya bagaimana pernikahan itu tetap langgeng dan harmonis, bukan jalan terbaik seperti yang sering kita tonton di TV banyak sekali artis atau aktor yang mengatakan perceraian adalah jalan terbaik (walau mungkin ada benarnya bagi masalah yang mereka hadapi). Seakan-akan pernikahan  itu tak ada kekuatan, bagai sebuah cincin yang gampang dipasang dan dilepas. Komitment kami yang lain adalah berusaha menjadi  pribadi yang baik, selalu untuk berusaha  setia, jika tak ingin terluka maka jangan melukai perasaan pasangan masing-masing.

Pernikahan adalah perjanjian yang kuat antara hati dan janji kepada Allah, yang tak mudah untuk mencerai berainya. Dan pernikahan tak di nilai seberapa mahal cincin   yang melingkar dijari. Karena cincin tak dapat mengikat hati, yang membuat pernikahan itu kuat adalah niat yang kuat untuk salaing menyinta. Jika niat untuk menghancurkan maka hancurlah, jika ingin selalu utuh  maka apapun yang terjadi akan  selalu saling menguatkan.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

14 komentar

  1. Setuju. Harus ada komitment utk tetap bertahan melawan badai dan gelombang jika ingin tetap kokoh dan bersatu. Sukses mak GA nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. apa pun yang terjadi mesti dihadapi bersama ya mak.... ? :)

      Delete
  2. Mak aku suka banged sama kalimat "jika tak ingin terluka maka jangan melukai perasaan masing-masing" setujuu maaaakk

    ReplyDelete
    Replies
    1. intinya ..gak saling menyakiti lah..... Itu sih... :)

      Makasih kunjungannya..

      Delete
  3. Setuju, pernikahan ga bisa diukur soal tahun.
    Pernikahan juga bukan soal selera,yang bisa diganti kalau sudah bosan

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah... Ga boleh bosen donk.....
      Sedikit penyegaran dalam komunikasi itu perlu deh....

      Delete
  4. subhanallah, begitu dalam pemahaman atas mitsaqan ghaliizaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. :) semoga pernikahan tak hanya sebuah status...

      Terimakasih kunjungannya..

      Delete
  5. setuju nih kaa, yg penting mah niatnya yaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener ran.... , jangan niat nya nyoba2....., udah skrg nikah aja dulu... Ntar kalo ga cocok tgl bubar.... *jgn sampai deh...

      Delete
  6. Semoga komitmennya terjaga selamanya, mengantarkannya kepada rumahtangga yang samara selamanya ya Mak ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiiin....

      Terimakasih udah mampir... Ya mak.. :)

      Delete
  7. Semoga perjanjian nya semakin kuat dr thn ke tahun, dan makin bahagia pastinya :)

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus..

FOLLOWERS

LIKE NASHHAH ON FB

GOOGLE FOLLOWERS

VIVA LOG

PAGEVIEWS

RANK ALEXA