Si Awam bicara soal Politik :p

20:37:00


si awam yang sok ikutan mikir soal politik :p

Ho ho....hooooo....
Blog kok banyak "Spiderman" yang gelantungan yak....?? sawang dimana-mana....
sapu..mana?! mana sapu!? :p
ya iyalah.... bukan cuma laba-laba aja yang menetap, ibarat rumah kalau ditinggalin hantu juga bakalan numpang tidur .. qiqiqiqii... :D

Ahai... kali  ini  pengen ngomong soal politik, mumpung masih anget suasananya….ya to?
Ups tapi ini bukan soal pemilihan calon presiden, atau pun soal berbalas puisi raisopopo or orapopo..walau pun aku suka puisi..tapi aku gak mo ikut-ikutan…he2
Okeh..sebelum mulai aku minta maaf dulu, kalau yang aku tulis ntar gak nyambung..,atau apa lah…. Maklum yang nulis ini dapat nilai C untuk ilmu pengantar politik ne, waaaa……?! Kok berani ngomong soal politik?  Ya berani lah..sekarang lagi musim.. wong tukang becak, tukang sate, tukang parkir aja.. lagi hobi negossip soal politik..apalagi saiyyyyaaa…yang  tukang tidur.. mbhehheembheehee… (ketawa jellleeekkkkkk bingits)
Next…
Politik itu apasih!
Salah! Jika anda mengatakan politik itu adalah apasih *ditonjok rame2*
____ serius_____
Politik Adalah segala urusan dan tindakan (kebijakan, siasat, dsb) mengenai pemerintahan negara atau thd negara lain: -- dl dan luar negeri; kedua negara itu bekerja sama dl bidang -- , ekonomi, dan kebudayaan; partai --; organisasi (KBBI)

Nah… jelas banget kan politik dapat diartikan (salah satunya),  adalah segala upaya yang dilakukan  pemerintahan   dalam mencapai tujuan Negara  bisa berupa kebijakan atau keputusan yang tentunya untuk kebaikan bangsa Negara.

Banyak yang bilang Politik itu kejam. Sebenarnya Politik itu tidak kejam , hanya saja orang-orang yang menjalankan Politik dalam pemerintahan banyak yang kurang/tidak bertanggung jawab, di mulut berbicara soal kepentingan bangsa dan negara, tetapi sesungguhnya lebih mementingkan kepentingn golongan semata
Tak jarang dalam mencapai tujuan, dengan intrik-intrik… menyebarkan kabar bohong, untuk menjatuhkan lawan politik. Kenapa golongan-golongan itu gak bersatu saja ,toh..tujuan kan sama untuk kepentingan bangsa negara? Tapi nyatanya mereka tetap mengedepankan kepentingan pribadi/golongan mereka.

Apalagi nih….mereka yang berkecimpung didalamnya  dengan jelas mengatakan  dalam politik itu tak ada teman atau musuh  yang ada kepentingan.dengan begitu kita gak bisa membedakan mana musang mana domba , ntah musang berbulu domba, ntah domba yang udah dibotakin. 

Banyak pula yang berbaju kelicikan pandai memutarbalikkan kata, menipu, culas… yang ujung-ujungnya menimbulkan konflik disana-sini…dan akhirnya sang “musang” muncul sebagai penengah sebagai kesatria peredam konflik, padahal tadinya dialah yang menciptakan adu domba. Dia yang mengobarkan api dia pulalah yang pura-pura ikut  memadamkannya.

Ups….. tunggu dulu, ngomong soal politik, bukan Cuma soal sistem pemerintahan dan ketatanegaraan saja, bisa dalam sebuah organisasi dan lainnya.. hmmm bisa juga dilingkungan sekitar kita misalnya tetangga yang suka berpolitik adu domba suka nyampaikan berita bohong sok berpihak kepada kita tapi juga mencari keuntungan dipihak lain, atau di tempat kerja, ntah atasan atau sesama staff yang ingin menjatuhkan satu dengan yang lainnya, dengan menyebarkan berita bohong ditambah vetsin bumbu dapur biar lezatos . 

Hmmmm.. bukannya ngajarin suudhon ya…. Cuma dimanapun tetap berhati-hati jangan sampai ketemu orang yang punya politik nggak bagus. Ditaruh dibawah menjilat ditaruh diatas menendang, ditaruh ditengah turun naik cari muka… Cuma agar muka dewe yang kelihatan clink… ehhh….. dalam keluarga juga bisa begitu loh… hmmmmm namanya hati manusia gak bisa ditebak.( atauuuuu.... malah kita sendiri jadi pelakunya....??? langsung ngaca ho ho... kayanya mukaku banyak cimongnya he2)

Jadi… kesimpulannya apa?
Ya…. Jangan sampai deh kita jadi orang bermuka dua….tau sendiri siksaan yang dijanjikan Tuhan amat pedih loh…, jangan demi kepentingan dunia malah menepis kepentingan akhirat jauh lebih bermakana…
Ya khannnn…… ya……?!


By : Novili


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

3 komentar

  1. begitulah politik, katanya tak ada yang abadi selain kepentingan...

    ReplyDelete
  2. politik yia bos... siasat yang sulit ditebak yia bos, hehehe...

    ReplyDelete
  3. Sepakat dengan quote terakhir, jangan korbankan akhirat demi kepentingan dunia. Berharap pemimpin yang ditetapkan amanah

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus..

FOLLOWERS

LIKE NASHHAH ON FB

GOOGLE FOLLOWERS

VIVA LOG

PAGEVIEWS

RANK ALEXA