Ojo ngonoo...., Kesane Ngenyek.... :p

11:40:00

Ini masih gak jauh-jauh dari soal naiknya harga BBM, disini aku aku gak ikutan protes atau pro soal kenaikan harga BBM. Cuma pengen ikut-ikutan nyinyir aja…. Soalnya sekarang banyak orang yang mendadak nyinyi r to…???! Jadi mumpung si nyinyir masih anget gurih , ya

sini..ikutan tak lahap juga…

Ada beberapa poin tentang kenaikan BBM di negeri ini, ehm :p

#Siapa pun Presidennya… , dawal /ditengah/diakhir jabatan , selalu menaikkan harga BBM.

#Awal kenaikan selalu banyak gelombang protes/demostrasi di mana-mana, setelah itu adem ayem aja… menikmati keadaan.

#Banyak yang kontra,ternyata banyak yang pro juga, dengan berbagai pertimbangan.

#Perang opini di social media, semuanya seolah-olah sok paling paham, baik dari yang pro maupun yang kontra.

Yang penting dari semua poin diatas, kita sebagai keluarga besar Indonesia jangan sampai bermusuhan karena beda pendapat*an. Setiap orang punya opini apa yang ia rasakan, jangan samapai terkesan ngenyek hanya karena soal pendapat*an.



Dari yang pro soal kenaikan harga BBM selalu bilang :

#“ahhhh…. Cuma naik 2000 aja , protesnya gitu amat!”

#“ ke salon habis uang 3 Jeti, BBM naik 2000 aja protes”

#“ya dah…. Gak usah naik motor atau mobil kalo gak mau BBM naik…., jalan kaki aja”

#“ Mau…. Lihat, yang protes BBM naik… , pada masih mau beli ga?”

#“ ya..udah kalau gak mau presiden ntutu…. , pindah aja dari Indonesia”

#“Halah….. yang protes paling antek-antek yang itu tu…”

#“ Protes BBM naik? Protes juga donk fasilitas gratis”



Adooooh….., kok kesane ngenyek sama orang2 yang beda pendapatan sih…???

#Ok…. Naik cuma 2000, cuma……? Kata cuma itu bagi ekonomi kela berapa? Bagi yang ekonomi super sulit 2000 rupiah itu banyak boooo…, kalau sehari nambah 5000 rupiah buat pulang pergi kerja dikali 30 hari = 150.000/ bulan… nah kalau pendapatan pas-pasan? Piye? Ngaruh toh…?

#Ke Salon abis 3 juta? Heloooo… yang kesalon habis 3 juta itu siapa seeeehhh!!!??? Pasti bukan mbok-mbok tukang sayur, atau mak-mak jualan lontong atau.. penjual gorengan, atau saya (yang gaji tiap tanggal lima udah koma) kan?

#Gak usah… punya motor atau mobil, kalo gak mau BBM naik? Pliss deeehhhhh… emang yang cuma ngerasain efek kenaikan BBM itu cuma yang punya kendaraan? Ya nggak lah…!! Emak-emak yang cuma duduk dirumah nungguin tukang sayur juga ngerasain akibatnya kok. Karena BBM naik.. harga sembako juga naik, jika biasanya belanja 20 ribu sehari..eh sekarang jadi 25ribu-30 ribu… nah kali in aja sebulan berapa? Jangan bilang cuma segitu ya…..

#Pada masih mau beli BBM ga? Ya.. namanya perlu, tetap di beli lah…..kenapa mesti ngomong begitu? Protes bukan artinya gak mau beli….kan?? ah… yang beli mahal ama tukang sayur aja suka protes kok? Kentang kecil-kecil gini kok haranya 5000 sih bang…..!? tukang sayur jawab.. “kalo mo murah tanam sendiri sono..!!” eh..dibeli juga tu kentang kan..???

#Ya ..udah… kalo gak mo presiden yang itu, pindah aja ke negara lain..??? loh… kok bawa-bawa presiden, disuruh pindah negara pula….??? Helo…!.! Kalimat ini baru kedengaran akhir-akhir ini loh..?? dulu2 gak ada…. Kenapa ya…??? Yang kita kritik kan kebijakannya.. bukan presidennya. Kenapa sekarang banyak yang terlalu fanatic sehingga kesannya gak mau di kritik? Ah…. Ya sudah lah… kalo yang ini gak mau panjang lebar…

#Yang protes antek-antek itu tu… pasti! Ondeh…… yang protes tu sabananyo antek-antek kampung tengah (lambung), masyarkat yang protes karena memikirkan kelangsungan hidup mereka, apa lagi dengan ekonomi sulit da memiliki tanggung jawab terhadap keluarga.

#Protes juga dong, fasilitas yang akan diiberikan gratis , karena subsidi silang. Fasilitas gratis saat ini belum bisa dirasakan langsung. Yang mereka rasakan sekarang ini kan efek langsung dari kenaikan harga BBM.



Sebenarnya disini cuma mau bilang, jangan sampai kita terkesan mengecilkan masyarakat sodara yang kurang mampu, yang protes dengan harga BBM. Biarkan lah..mereka mengeluarkan pendapat suara hati mereka, yang saat ini mungkin shock dengan kenaikan harga-harga. Tapi… toh nanti mereka juga akan menerima.. semua akan tenang dengan berjalannya waktu.

Kita berdo’a semoga Allah member rejeki lain untuk kita semua, dengan tetap berusaha dan ikhtiar dijalanNya. Jangan sampai dengan kenaikan harga membuat kita terjerumus untuk berbuat kejahatan, misalnya mencuri, korupsi dll.



Atau…. Dengan naiknya harga BBM..akan membuka peluang terciptanya korupsi baru atau Mafia-mafia ekonomi baru ya?! #Eh!!! Gak mau…lanjooot ahhhhh…..

:p

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

12 komentar

  1. Mo protes kya gmn pun ga akan turun mak (padahal harga minyak dunia lg turun ya) kita sikapi aja dgn baik..lbih ngirit lebih semangat kerja dll :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak ikutan protes ko mak.... Cuma kok ada komen sinis ama yang merasa sulit..karena efek naiknya BBM

      Delete
  2. kalau aku sih mbak, gak ikutan nyinyir hehehe.....toh sudah berulangkali kita menghadapi dan mengalami kenaikan bbm seperti ini, tetapi saya hanya berpikir bagaimana ya dengan masyarakat kelas bawah? mungkin mereka tidak ikut beli bbm karena tidak punya motor, tapi imbas kenaikan bbm ini ternyata sampai ke harga kebutuhan pokok yang juga ikut naik. dari sini akhirnya saya berpikir bagaimana caranya bisa menghasilkan uang sendiri, tanpa tergantung sama suami dengan tujuan bisa membantu golongan yang kurang mampu. sedang harapan saya untuk yang duduk di kursi empuk, semoga tujuan menaikkan harga bbm memang benar-benar diwujudkan untuk tujuan semula, yaitu menyejahterakan semua masyarakat, dan bukan dijadikan ajang untuk menumpuk harta pribadi alias korupsi....

    ReplyDelete
    Replies
    1. nyinyir... Dikit mak...

      Kesannya kok komentar.. Mengecilkan orang yang berpendpatan rendah.... Padahal...bagi mereka 2000 itu sangat berpengaruh...

      Delete
  3. iya mak... saya boro2 ke salon ngabisin 3 juta, paling sering nyalon d rmh biar hemat heuheu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya... mana pernah.., mending ditabung..., yang koment gitu seleb kali yak...qiwiwiwi..

      Delete
  4. Naik alat transportasi umum sih nggak papa yah Mbak, sepedaan or jalan kaki (klo nggak jauh amat), tapi imbas keharga sembako itu yang nggak nahan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mbak ocy.... Klo cuma bbm...boleh lah.. Bilang... Ah....cuma 2 rb,

      Ini imbas sembako.....

      Delete
  5. Kalo aku nyadar sbg orang awam, nyante aja.Gak perlu cekcok apalagi adu otot. toh semuanya pasti ada solusi terbaik☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. sip mbak...., cuma aku aga gimana..dengan status yang kesannya mengecilkan si kaum elit... *ekonomi sulit* :)

      Delete
  6. Iya mbak. lebih baik terus berusaha dan berdo"a semoga bisa mengikuti kenaikan harga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba...., mo gimana lagi.. Ikuti arus aja deh.... He2

      Terimakasih udah mampir..

      Delete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus..

FOLLOWERS

LIKE NASHHAH ON FB

GOOGLE FOLLOWERS

VIVA LOG

PAGEVIEWS

RANK ALEXA