Wedang Jahe pengganti bakso

20:11:00

Beberapa hari ini Airmolek diguyur hujan.. dari siang nyambung malam lagi....

Brrrr dingin banget.... selimut gak cukup jadi penghangat he2, kalau udah kedinginan pasti deh..bersin-bersin, suara jadi bindeng merdu... *bindeng kok merdu ya..?*
Enaknya emang makan yang anget2 hotz.... bakso, soto, mie ayam .Tapi nih.. dari pada makan begituan.. mending bikin yang lebih sehat..aku sih... coba bikin wedang jahe..selain anget..plus bisa ngilangin gejala flu. Badan anget nafas pun lega..
Gampang kok cara bikinnya..

Bahan :

3 btg sereh digeprek
4 rimpang jahe digeprek
1 btg kayu manis boleh pake yang bubuk.
Gula merah

Semua bahan direbus dengan lima gelas air..biarkan mendidih hingga tinggal 4 gelas.
Minum selagi hangat...dijamin..josss gandosss deh..*apaan coba..? He2
Kalo ga suka gula merah.. bisa pakai gula batu atau madu

Dari pada bengong dingin dingin malem-malem gini... yuk..bikin..stok bahan2 pasti udah ada didapur..emak2 sekalian..
ok sip...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

8 komentar

  1. Tok... tok... tok...
    Assalamualaikum...
    Tuan rumahnya ada? Semoga berkenan menerima kehadiran ane.. hehehe :D Maklum udah lama nggak mampir, dan semoga kita senantiasa diberikan kelapangan untuk senantiasa bersilaturrahmi... Aamiin.. :)

    Dari Abu Hurairah ia berkata: Aku mendengar Rasulullah bersabda:

    " مَنْ أَحَبَّ أَنْ يُبْسَطَ لَهُ فِى رِزْقِهِ وَيُنْسَأَ لَهُ فِى أَثَرِهِ فَلْيَصِلْ رَحِمَهُ "

    "Barangsiapa yang senang diluaskan rizqinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung hubungan silaturrahmi"

    *SaHaTaGo (Salam Hangat Tanpa Gosong) pojok Bumi Kayong, Ketapang-Kalimantan Barat

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha... semakin dibilang bukan le min hoo..., semakin ketahuan fans beratnya..

      aaminnn..semoga kita termasuk orang yang dimudahkan dalam mendapat rezeki..aamiin..

      Delete
  2. bikin hangat di badan kalau minum wedang jahe saat hujan :)

    ReplyDelete
  3. Seger bingit, anget badan ini minum wedang jahe

    ReplyDelete
  4. kebetulan baru panen jahe merah. bisa langsung praktek nih. thanks mak udah sharing

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus..

FOLLOWERS

LIKE NASHHAH ON FB

GOOGLE FOLLOWERS

VIVA LOG

PAGEVIEWS

RANK ALEXA