Repost : Aku menyesal membuatnya menunggu lama

13:28:00

Pada Sabtu, 4 Februari 2012 yang lalu adalah hari terakhir mahasiswa untuk registrasi semester genap di PT tempat aku bekerja. Karena pada hari Sabtu Bank Tutup..maka kami memperbolehkan mahasiswa yang belum sempat ke bank, untuk bayar cash di kampus.

Menjelang ashar…Kesibukan mulai mereda..mahasiswa hanya satu-satu yang ingin berurusan ke kantor.
Dan.. Datanglah seorang mahasiswa untuk registrasi wajah yang menunduk.. kurang happy…
Saya mau bayar bu….(begitulah kira-kira..)
kemudian cepat saya tuliskan kuitansi…dan saya tanda tangani..
Hmmm..uangnya?
Ini bu…..Katanya..sambil menyerahkan kantong plastik berwarna hitam…
Aku sedikit merasa aneh…anak kuliahan…kok gini sih…masa duit dimasukan plastik seperti bungkus gorengan aja….kan lebih bagus dimasukan amplop???

Tanpa banyak tanya..langsung ku buka… Astaga!!! ternyata dua pertiga dari uangnya..adalah..uang recehan seribuan rupiah..aku menghitungnya tentu agak lama karena uangnya banyak.. aku tak ingin melihat wajah anak itu…. aku tahu wajah kurang bahagia itu..karena ia menyimpan rasa malunya karena uang bayarannya adalah uang recehan….

Ada berbagai rasa yang mengisi hati ku…. kasihan,bangga (karena dia pasti memiliki semangat kuliah yang hebat..berusaha mengumpulkan uang untuk meneruskan kuliah….),rasa kaget..karena setahuku orang tuanya cukup mampu..(tapi ntahlah…)

Dan ada merasa menyesal…karena menghitung lama didepannya…membuat kakinya tertahan untuk cepat berlalu dari ku…. apa lagi ada seseorang yang mengantri di belakangnya..membuatnya semakin malu..dan tak ada seulas riang diwajahnya….
Aku yakin…banyak di luar sana yang berusaha keras untuk membiayai kuliahnya sendiri…berusahalah maksimal..jangan malu…yang penting jalannya Halal..dan tak merampas hak orang lain.

Tetap semangat.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

3 komentar

  1. salut sama anak kuliahan itu mbak. semoga dilimpahi keberkahan :)

    ReplyDelete
  2. Jadi teringat masa perjuanganku pas waktu kuliah mba.. Hidup dikota orang demi menuntut ilmu dan bertahan. Mantab dah artikelnya..

    Tutorialhijabers.com | Teknogadget.web.id | Rumah Gadget

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus..

FOLLOWERS

LIKE NASHHAH ON FB

GOOGLE FOLLOWERS

VIVA LOG

PAGEVIEWS

RANK ALEXA