Cuaca : Berasap ( Basi)

14:04:00



Dulu ketika aku SD masih ingat  setelah berita malam usai TVRI selalu  menyiarkan prakiraan cuaca 27 provinsi (ketika itu) , cuma ada tiga..
-cerah
-berawan
-hujan
Maka ketika ada tugas sekolah  untuk mencatat perkiraan cuaca, tangan harus mencatat cepat, karena TVRI menayangkan dengan durasi yang sangat cepat.. jadi supaya cepat cukup  menulis simbol saja..misalnya Aceh hujan maka ditulis dengan H, jika cerah ditulis dengan C, tanpa melihat buku tulis. Ini cuma kilas balik aja kok.. seingat ku begitu, mohon maaf klo ada yang salah...

Diawali seekitar tahun 1997, ketika itu aku kelas 1 SMA, terpaksa sekolah libur (pake di demoin murid dulu) karena asap begitu pekat, menjemur pakaian putih pun mesti di dalam rumah, jika tidak baju bakalan bau asap..dan berubah warna jadi putih tulang, kalo gak mau disebut kuning.

dan..sejak itu  bertambahlah bahwa asap termasuk kategori cuaca....

Sedih juga rasanya, apa lagi ..sekarang sering bolak balik membawa Hamid naik motor karena terpaksa menitipkannya pada ibu mertua , karena aku dan suami bekerja. Terkadang mencoba menutup hidung Hamid agar tak terhirup udara yang buat orang dewasa saja ga sehat apa lagi untuk bayi seusia Hamid, tapi mana bisa... anak ga betah dan berontak.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus..

FOLLOWERS

LIKE NASHHAH ON FB

GOOGLE FOLLOWERS

VIVA LOG

PAGEVIEWS

RANK ALEXA