BERBALAS VIDEO (POLIGAMI)

Kalau membahas tentang Poligami jujur saja saya bukan ahlinya, dan bukan orang yang sanggup dipoligami.
Beberapa hari terakhir ini , sedang heboh tentang Ana Abdul Hamid asal Gorontalo yang mengunggah Video tentang perasaannya dipoligami selama satu tahun lebih. Di video itu dia mengungkapkan perasaanya selama dimadu. Video itu mengundang berbagai tanggapan ada yang mendukung, ada pula sebaliknya. kalau aku pribadi sih..itu sah-sah aja..., kita gak perlu banyak komentar apa lagi mencemooh. Ingat...perasaan sakit itu tak hanya poligami, bisa saja cemooh itu digantikan tuhan dengan rasa sakit yang lain... misalnya sariawan, atau yang lainnya. Baginya poligami adalah Surga yang tak dirindukan , apa mungkin dia ikut menyeponsori film Surga Yang Tak dirindukan :)

Video Ana Abdul Hamid Gorontalo :


 Selang beberapa hari, beredar sebuah viddeo balasan dari Siti Ulwiyah. kalau musim kampanye ada berbalas puisi, nah sekarang berbalas video. Aku kira orang Betawi atau Riau, biasanya kan suka berbalas pantun tuh, eh taunya dari Cirebon. Disini dia  mengungkapkan  jika dia berbahagia dengan poligami yang dia jalani. dan Poligami itu syurga yang dirindukan, gak tau juga nih..bakalan muncul jadi judul Film juga. Kalo mau dibikin film kudu  bikin novel dulu, siapa yang minat?

Dia bilang bahwa suami punya hak prerogatif untuk membatalkan istri masuk surga. Kalo menurut aku sih liat siapa suaminya juga sih... kalo si suami bukan imam yang baik, suka mabuk mabukan, berjudi, banyak istri apa iya bisa batalin istri masuk surga? dan untuk masuk surga atau nggak..liat juga amal ibadah sang istri tentunya.
ah..ga tau deh..., soal beginian perlu tanya ahlinya.

Kita ga bisa juga mengenyampingkan takdir, mungkin udah ketentuan Allah, Ana bukan orang yang sanggup dipoligami dan bukan bearti dia mengharamkan, dan udah takdir Mba Siti untuk contoh bagi wanita lain, agar sanggup dan bahagia dipoligami. Mereka hanya berada di dua keadaan, kondisi, dan situasi yang berbeda. Semoga Allah memberkahi mereka berdua.

Video Balasan dari Siti Ulwiyah:


13 komentar

  1. Topik yang nggak ada habisnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena akan selalu ada sepa jang masa mak... he2

      Hapus
  2. Gak tahu kenapa agak merinding juga liat video yang pertama...
    hiks...kasian masih muda padahal...

    makasih sdh diulas mbak sy penasaran orang pada ngomongin ya mana maksudnya hahaha *kudet...
    katanya ada Blognya juga yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. takdir ga pandang muda atau tua mba... semoga semuanya dilimpahi kebaikan, walau sebagian org itu video ada kejanggalan...

      Hapus
  3. Sekarang lagi trend ya..komunikasi lewat tulisan dan di buat Videonya ....#gagalfokus :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya....
      pengen juga buat.... he2
      mungkin ada balasan lagi...yg ke tiga..

      Hapus
  4. Hai Mba, iya ini lg heboh banget ya video nya..saya gak menentang poligami, tp gak mau juga di poligami... saya jg setuju sama mba masalah hak prerogatif suami, masa udah jd istri yang baik ujug2 gak jd masuk surganya.. T_T

    salam kenal :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak sanggup untuk poligami..bukan bearti mengharamkan...kan...?
      iya mba..ni kayanya masih hot...

      salam kenal kembali...makasih kunjungannya...

      Hapus
  5. Saran saya cuma satu, buat para pegawai yang tiap bulan dapat gaji pas-pasan, lebih baik nggak usah neko-neko buat poligami. Mau dikasih makan apa bini-bini nanti :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju sama agan satu ini wkkwkwk :v
      dikasih makan batu mas ...!

      Hapus
  6. Belum nonton videonya, tiap kali mbuka buffering mulu :(

    BalasHapus
  7. Baru tahu ada video balasannya..
    Iya memang ini topik tidak akan ada habisnya karena melibatkan perasaaan dan keikhlasan..

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link,brokenlink , dan harus menggunakan nama semestinya , anonim dan merk tidak akan diterbitkan.