Mencari Ide Nama Bayi

14:47:00

Orang Tua Zaman dulu dan orang tua yang kekinian itu beda banget, kalo sekarang baru beberapa hari telat gak datang bulan, begitu ketahuan positif hamil, langsung cari nama. Padahal belum tau tuh jenis kelaminya apa. Solusinya ya siapkan dua nama , satu nama bayi  untuk jenis kelamin laki-laki satu lagi  buat  perempuan. Ritual pencarian nama pun panjang banget..he2, mulai beli buku , browshing di internet, atau coba padu padan antara nama istri dan suami, bahkan sekarang ada yang paling trend yaitu minta nama sama Konsultant nama bayi, ntah itu minta saran ataupun minta carikan nama yang sesuain. Zaman sekarang semua dibikin gampang.

Itu karena hampir semua orang memahami arti sebuah nama, nama harus mengandung doa dan arti yang  dipercaya akan membawa kebaikan didunia dan akhirat. Nama itu harus berkesan terutama untuk panggilan agar mudah di hapal dan diingat tentunya...dan tentu pula harus sesuai Zaman. kalo sekarang sepertinya lebih banyak menggunakan bahasa arab, padahal untuk nama gak mesti  bahasa arab, yang penting maknanya bagus.Semenjak Film ayat-ayat cinta..merebak Nama bayi yang berbau arab dan islami, tentu gak bakalan tega ngasih anak nama dengan nama Jono, Tono, Wagiah, Suginem, Ngatiem..he2. Yah,...sesuai zaman lah..agar anak kelak gak jadi bahan ejekan teman-temannya.
Nah gak tahu deh..... sekarang ya... soalnya sekarang lagi bertaburan serial drama Turki, akan kah...nama-nama akan menyerupai orang Turki , hahahhaai..... biasanya emak-emak gak kuat liat yang cakep-cakep, pengen anaknya kaya yang di serial Drama tersebut.

Senang Lihat Abdul Hamid Pules digendongan :)
Beda banget ya..dengan orang tua dulu kasih nama tunggu bayi lahir. Nama sering dikaitkan dengan Bulan lahir, Misalnya Agustina, Apprilia, Desy, Nopi. Atau dikaitkan dengan urutan anak, kalau anak pertama dikasih nama Eka, anak kedua diberi nama Dwi, juga dikaitkan dengan jenis kelamin, jika perempuan diberi nama Putri jika laki-laki ditambah dengan embel-embel Putra .


Ketika Memberi Nama Anakku dengan nama Abdul Hamid Firdaus, gak serta merta  langsung dapat. Yah... menyamakan pendapat anatara aku dan suami itu yang agak lama. Kalo aku kasih nama A suami ku kurang sreg, begitu juga sebaliknya.., ketika dia mengusulkan sebuah nama akunya yang ga cocok.Akhirnya ketika nyeletuk nama Hamid suamiku langsung suka. untung anak gak keburu lahir..hahhaaa... klopnya pas udah dekat lahiran. Bagi kami itu nama yang paling berkesan.. apalagi artinya juga bagus ...HambaAllah yang terpuji dan semoga kelak memiliki akhlak terpuji dan membawa keluarga ke surga Firdaus. Aaamiin... semoga mustajab ya..maks.

Banner-GAarmitafibri

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

18 komentar

  1. Amiiinn..
    Namanya bagus mbaaak..
    Semoga senantiasa membawa kebaikan yaa bagi semuanya..
    Salam kenal juga ya mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih kunjungan balik nya..maks...

      Delete
  2. nama belakang dg padu padan nama istri dan suami itu kayaknya kekinian banget hehe tapi tetap ya memiliki arti yg baik itu yg utama :) ..semoga dedeknya bisa menjadi anak sesuai doa ortunya ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin..makasih kunjungannnya..sering2 main kesini yak... :)

      Delete
  3. Menurut cerita orgtua, dulu juga bapakku mau kasih nama aku nopi karena lahir bulan november, hihihi. gak mau repot nyari kali yah :p

    btw, goodluck GA-nya kak, moga menang yaaah ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga mau repot... ditambah emang trend nya begitu... klo ga bulan masehi.... ya bulan hijriyah... terbukti banyak yg ngasih nama ...ramadhan...

      Aamiin...makasih ran... akhirnya mampir juga setelah sekian lama ;)

      Delete
  4. Memberi nama anak yang baik memang merupakan salah satu tugas orang tua.
    Salam hangat dari Jombang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tak hanya tugas....tpi kewajiban...
      Termakasih kunjungannya..pak de..

      Delete
  5. setuju, menyamakan pendapat itu susah ya..hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener... jadi berebutan cari ide nya...palinh ujung2nya biar adil...masing2 ide disatuin jadi satu nama..

      Delete
  6. nama anak memang tergantung ketertarikan orang tua sih ya mbak :) kalau saya krn orgtua tertarik budaya jawa jadi ya namanya jawa kuno

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi tetap..menggandung arti yang bagus mba...., biasanya klo orang jawa suka dengan karakter pewayangan....

      Delete
  7. Mba, sekarang Dek Hamid umurnya berapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah 11 bulan mba... besok 5 desember udah pas 1 tahun..sekarang lagi suka ngoceh...bahasa planet he2

      Delete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus..

FOLLOWERS

LIKE NASHHAH ON FB

GOOGLE FOLLOWERS

VIVA LOG

PAGEVIEWS

RANK ALEXA