Olahan Mi Sagu Sederhana

09:54:00


Beberapa hari lalu BWke blognya Mba HM Zwan ..eh…dia pamer-pamer dapet kiriman mi sagu enak dari catering temannya…duh bikin ngiler banget.
eh! Jadi keingat kalau di kulkas ada stok mi sagu. Aku sih jarang bikin …karena yang sukadi rumah tu Cuma aku.  Ya udah..besoknya lasngsung deh bikin. Mi sagu diapain juga enak.. buat campuran makan lontong juga mak nyuss kok, malah teman aku kadang cuma di sambel aja...rasanya teteap enak.

Nah...  kalau aku sukanya di tumis pedas manis  , apa lagi bumbunya juga gak ribet .

 
Bahan Utama
Setengah Kilogram Mie Sagu

Bumbu untuk menumis :

6 batang  cabe merah
10 batang cabe rawit (suka-suka sih... kalau mau pedas ya ditambahin lagi)
7 siung bawang Merah
5 Siung Bawang putih
Kecap manis
Daun Seledri biar  ber-aroma lebih segar aja.
Garam
dan Penyedap rasa.

Lebih enak jika di tambah suiran ayam... he2

Iris..semua  bawang dan cabai, kemudian ditumis deh... 
setelah wangi masukkan Mi sagu aduk hingga rata, beri sedikit air agar mi sagu lembut, kemudian beri garam , penyedap rasa dan kecap manis. aduk-aduk hingga matang, biasanya mi sagu berubah warna lebih bening yang tadinya agak putih dan keruh. sebelum diangkat taburi irisan seledri dan aduk-aduk sebentar.

kemudian sajikan dan nikmati selagi hangat.
Gampang ,gak ribet, enak.
Kepengen? :)

Emang  sih..ga seenak kaya foto di blog mba Hana ..tapi....  rasanya tetap enak ini...hahahaahah.. maksa..maksa..., seenak-enak foto di kampung orang..lebih enak didapur sendiri.. hujan emas dinegri orang hujan asap dinegri sendiri... apaan sihhhh..gak nyambung...qiqiqqi..
 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

8 komentar

  1. Waaakkk ko aku jd pingin cobain ya
    #sodorinnpiring

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh...silakan mak..selagi hangat n yummi banget..
      nih..#sodorinfoto..
      Laaa?! :D

      Delete
  2. Mie Sagu? belum pernah dengar Mak. Teksturnya mirip bihun ya, tapi yang ini lebih tebal. Rasanya enak Mak? #pertanyaananeh :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. teksturnya emang lebih besar..dia meter stengahcenty meter lebih..dan tidak kering seperti bihun..tapi kenyal dan lembut..

      gak enak..kalo dimakan mentah mak.... hi2, makasih kunjungannya..

      Delete
  3. Pengen nyobain mie sagu tapi blm nemu di pasar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga ketemu temu mba.... jgn lupa smpaikan salam saya...
      he2..

      mi sagu enak..diapai aja...disambel..ditumis..dibikin kaya migoreng juga enak...

      Delete
  4. sdh habis blm mak ? mintak doooonnkkk, hehe

    ReplyDelete
  5. Looks yummy mak.. Masaknya mudah tapi seruuu ya rasanya... Segeer tuuh kayaknyaa

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus..

FOLLOWERS

LIKE NASHHAH ON FB

GOOGLE FOLLOWERS

VIVA LOG

PAGEVIEWS

RANK ALEXA