SATU JAM SAJA

Setelah jadi Ibu dan Ayah, kami jarang sekali pergi berdua ntah itu buat makan berdua atau sekedar jalan-jalan alias muter cari-cari angin dari ujung ke ujung, la wong Airmolek itu cuma kota kecamatan, ke hulu selemparan batu ke hilir setendangan bola selemparan senyuman (halah), cuma segitu?! Ya ga juga sih... Airmolek masih lebih luas kok dari lapangan Futsal.
nyobain mpek-mpek, plus nyipin soto ayah

Sebenarnya gak ada hal yang begitu menarik di kota kecil ini, terkadang berasa gimana..gitu.. kalau ada saudara jauh yg datang. Tempat wisata gak punya, kalau remaja air molek..ada yg suka nongkrong di Pasiran (aku pernah cerita disini), tapi tempatnya rada horor pula, lagian seumur begini main kesana ngapain lagian ga ada yg diliat. Mau di ajak belanja juga ga ada Mall. Hmmm..tapi kalo tempat jajan banyak sih.., tapi masalahnya jarang ada yang khas Airmolek banget. Nama warteg atau tempat jajanan banyak berasal dari luar seperti Soto Lamongan, Sate Lintau, Mi Ayam Banten, Mi Ayam Jakarta, Martabak Bandung, dan yang bikin bingung ada yang namanya galau banget dan ga tau fokusnya kemana "Martabak kubang bandung asal bangka" o iya... ada yang bawa jalur Pantura kalau ga salah namanya "Nasi goreng Pantura", Warung pecel lele bondo nekat , macem-mcemlah..kayanya emang banyak orang rantau. Dulu ada yang jualan kerak telor yg suka jualan di pertigaan , ga sempat nyicipin..dah gak ada lagi mungkin sambutan masyarakat sini kurang. Kalo siang banyak yang jualan siomay keliling , es dawet juga ada.
Segerrrrrr nyedot Air Kelapa
Nah..kembali soal jalan berdua, beberapa hari lalu aku pulang cepat dari kantor dan si ayah juga kerja ga sampai sore banget. Jadi bisa dimanfaatin buat pergi jalan berdua..lagian si buah hati lagi enak tidur .Ya udah... coba jalan ke hulu aja.. , kan kita Indragiri Hulu. Nyobain tempat makan yg ga pernah di datangi... akhirnya jatuh pada sebuah warung soto, warungnya udah sepi... kuenya juga udah habis, terang aja udah hampir sore. Si Ayah..nyobain soto nasi, dan aku nyobain mpek-mpek karena tadi udah makan siang, itu sebenarnya alasan yang dibuat buat alasan utamanya bisa ngerecokin ayah bisa sekali gus nyicipin soto he2 , modus. Tau sama tau aja, ini merupakan modus kebanyakan wanita, pesen gak mau sama, biar bisa saling cicip.. ya..khhaaaan...???!!!  cocok!!. Rasanya? hmmm lumayan enak lah... (kok pakai "lah")

Belum puas dan kenyataannya perut masih minta di isi antara maruk dan laper mata liat kelapa berderet-deret , akhirnya mampir ketempat minum air kelapa langganan. Kalo orang Airmolek sudah hafal tempatnya di  daerah Batugajah, disitu sebenarnya ada beberapa warung saung pinggir jalan tapi lebih senang sama yang ditengah, mungkin karena kita tipe setia jadilah setiap kali mau minum es atau air kelapa ketempat itu.

Dan syukurnya disini Ayah mau di foto dan mau motoin aku..... jadi adalah kenangan berdua siang itu.., gak seperti diwarung soto tadi, minta jepretin jawabannya "moh!" eh waktu mau difoto meletin lidah... sebel!

Setelah ngobrol dan bergosip sekitar 20 menitan dan perut penuh sama air kelapa, kita pulang deh. Ringkas dan sederhana tapi dirindu. Lain kali kita jalan bareng lagi ya Yah.... tapi tetap ayah yang traktir! ;)

12 komentar

  1. loh, satu jam, bisa ngabisin makanan sebanyak itu ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga...banyak cuma mpek2 soto dan buah kelapa.. kok

      Hapus
  2. Kelapanya kayaknya seger ya Bun... Dulu pernah mampir di air molek, duriannya enak....

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh..ya..pernah ke Airmolek, emang tinggal dimana..mba...Dunia Biza? he22
      pas banget sekarang lagi musim durian...

      Hapus
    2. di jakarta mba. Cuma dulu pernah ditugaskan beberapa hari di sana.. e pas di sana lagi musim durian... hmmm nyummy..

      Hapus
  3. Minum air kelapa gak ada bosennya. Apalagi kalo diminum langsung gitu (gak pake gelas). Segerrrr ya Mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seger banget..apalagi ditambahin..es..., ah..tauu..aja deh.

      Hapus
  4. Duh bayanginnya so sweet banget kak :D :D

    Iya yah, sayang banget gak ada makanan yang khas daerah sana, jadi kalo wisatawan ke sana nemunya itu lagi itu lagi hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. so sweet..lah.. ran, ngirikan pengen cepet punya ..ha2..

      iya nih... yng khas..malah jarang jumpa...

      Hapus
  5. Berasa ada romantis-romantisnya gituh. Seger ya bisa minum air kelapa muda bareng orang tercinta. Saya sukanya dibelikan dan bawa pulang. Jadi pengen ngikut jalan-jalan bentar walau enggak ke resto yang mahal. Salam santun dari Yogyakarta.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya...mba.. seneng, jarang2...soalnya.., kalo dibawa pulang dibungkusin plastik..jadi beda sensasi....
      ga perlu ke resto mahal mba..yng penting happy dan sesuai kantong..

      salam hangat dari Riau..mb..

      Hapus
  6. Wah ngidam ah klamud nya..couple time nya oke juga mak

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link,brokenlink , dan harus menggunakan nama semestinya , anonim dan merk tidak akan diterbitkan.