Minimnya taman bermain anak di Airmolek

16:06:00

 
Sekitar setahun lalu kecamatan Pasirpenyu Kabupaten Indragiri Hulu telah dicanangkan sebagai Kota Layak Anak (KLA), dan telah disosialisasikan ke semua instansi termasuk sekolah-sekolah. Kota Layak Anak merupakan sebuah kota ramah   yang memenuhi hak anak. Hak-hak tersebut mencakup keamanan, kenyamanan, belajar, juga hiburan yang tepat untuk anak. Sebagai Ibu kota kecamatan Airmolek masih minim bahkan sangat kurang tempat atau taman bermain untuk anak, sebagai sarana bermain dan rekreasi bagi anak.
Jalur/ Refleksi di Taman bermain  anak
Beberapa waktu  lalu aku sempat mampir ke Taman bermain anak ,yang mungkin itulah satu-satunya taman  yang ada di Airmolek. Setiap sore taman  cukup ramai didatangi orang tua yang membawa anak-anak mereka. Disini  ada beberapa mainan anak-anak, seperti ayunan dan lain-lainnya, tidak begitu banyak jenisnya tapi cukup membuat anak-anak senang. Ditaman ini juga ada  jalur refleksi  yang bisa dimanfaatkan orang tua , sambil menunggu anak-anak mereka bermain. Disini juga banyak pedagang yang berjualan, sehingga secara tidak langsung dapat meningkatkan pendapatan sebagian masyarakat.

Pedagang yang berjualan di area taman

Taman ini letaknya cukup strategis, letaknya berada dijalur yang tepat yaitu diperempatan kelurahan Sekar Mawar Airmolek yang mudah diakses masyarakat, di jalur lintas Airmolek-Lirik-Rengat-Peranap. Hanya saja taman masih belum banyak pepohonan yang agak tinggi dan besar sebagai pelindung atau peneduh, karena itu taman ini  dipenuhi pengunjung  hanya ketika sore hari, selain itu belum ada bunga-bunga atau kembang  untuk memperindah taman, bahkan terkesan kurang terawat karena rerumputan (tsaaahhhh...) yang agak panjang. Ditaman ini, juga ada lapangan olahraga badminton hanya saja sedikit yang mau memanfaatkannya.
 O iya... dari tadi nulisnya "taman ini" "taman ini"  emang taman apa? ya..taman bermain anak hahaha...., soalnya aku gak ngeliat ada papan namanya misalnya "Taman anak suka ceria" atau "Taman cerdas bermain anak" dan lain -lain. Sebagai masukan  iuga buat pengelola taman  supaya taman dikasih nama jadi enak ngomongnya mau ketaman ini atau mau ketaman itu, jadikan lebih gaya. iya kan....??? dan kita bangga bahwa Airmolek ada taman khusus untuk anak-anak bermain.

Oke deh... semoga akan banyak taman-taman bermain anak dibuat oleh pemerintah daerah dan juga perawatan yang lebih baik, agar anak-anak merasa nyaman untuk berekreasi . Sesungguhnya perawatan itu lebih sulit dari membuatnya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

2 komentar

  1. Tamannya banyak pengunjungnya ya mba, iya mba tinggal dirawat, supaya anak-anak dan pengunjung dewasa lainnya nyaman berada di sana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan..banyak mba..coz..taman satu-satunya..didaerah ku..he2

      Delete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus..

FOLLOWERS

LIKE NASHHAH ON FB

GOOGLE FOLLOWERS

VIVA LOG

PAGEVIEWS

RANK ALEXA