EKSOTIKA AWAN DIMUSIM HUJAN

13:05:00

Apa yang terbayang saat musim hujan?
Musim hujan selalu identik dengan penyakit, banjir,nyamuk dan lain-lainnya segala sesuatu yang katanya gak enak banget. Tapi terkadang kita terlalu terfokus pada hal-hal yang sudah biasa yang bahasa gaulnya mainstream itu. Ketika mendung menggantung yang terpikirkan adalah hal jelek, ya..ampun hujan lagi deh.... susah pulang, jemuran gak kering, jalanan becek dan lainnya. Pernahkah sedikit saja kita menikmati sisi indahnya mendung nan kelabu, gumpalan-gumpalan awan yang beriringan dan berkejaran berlomba-lomba  mengairi bumi, dan kita lupa sesungguhnya semesta ini diciptakan begitu indah, walaupun bagaimana keadaannya karena indah itu relatif.

menurutku ini foto yang paling cantik, angin yang menerpa rerumputan, matahari yang bersinar tapi diatasnya juga ada awan mendung kelabu, sungguh...paduan yang menakjubkan.
Awalnya aku  foto-foto untuk instagram sebagai latar kata-kata yang rada-rada puitis itu, karena musim hujan jadi aku lebih senang memotret  awan, jalanan dan lainnya, tapi gak nyangka hasilnya menurutku keren banget pemandangannya. Awan-awan terlihat sangat indah dan terus berubah-ubah, terkadang sungguh pemandangan yang kontras , diatas langit begitu gelap tapi di bawah justru terang benderang karena matahari memancar sangat terik disela-sela awan. Terkadang pemandangan juga terasa sangat kontras karena langit bak terbelah dua, disebelah barat terlihat sangat hitam tapi disisi lain malah terlihat gumpalan awan putih bagai salju, lain lagi ketika hujan tapi matahari tetap mencar, ada keindahan tersendiri menikmatinya ketika rasa syukur tak perlu pengukur.

baca juga : Puisi Syukur


Foto-foto ini aku ambil saat pulang kerja, kadang juga sambil jalan diatas motor hanya beberapa saja yang aku berhenti untuk memotretnya. Jangan bayangkan aku mengambil dari kamera canggih LDR eh DSLR yang keren itu, tapi cuma pakai camera hp.
Agak redup ya..??? tapi lumayan lah.
Baca juga : Ketika hujan turun
aspal yang basah dan sinar matahari disela gumpalan awan.
Baca juga : Hujan Malam
Tebing bukit dan hamparan awan diatasnya.
 baca juga : Malam ini

Jadi siapa bilang mendung itu kelam???
bagaimana manteman... apa suka juga menikmati indahnya langit musim hujan?

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

13 komentar

  1. Gelapnya penuh makna ya mbak..aku selalu suka langit cerah maupun gelap

    ReplyDelete
    Replies
    1. langit keliatan beda kalau lagi banyak awannya..mba..he2, cerah benderang tanpa awan berasa hampa...eeeaaa..

      Delete
  2. Saya sukanya menikmati awan pas cerah kalau hujan sukanya ngumpet di rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo pas hujan emang..enak meluk guling dikamar sih... tapi klo mendung enaknya main diluar..abis ga panas..

      Delete
  3. Kalo aku lebih suka pas langit cerah, gak mendung :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha..saya lebih suka hati yg cerah...

      Delete
  4. bagi saya, musim hujan identik dengan pelangi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya...pelangi jadi sering muncul ya...

      Delete
  5. Fotonya mirip2 kaya latar film ya, udah cocok jadi sutradara nih :)

    ReplyDelete
  6. Angle fotonya bagus bagus Mba..:)

    ReplyDelete
  7. Saya sukaaa musim hujan. Kalau lama ga hujan, suka kangen :D

    ReplyDelete
  8. Foto-foto alam memang luar biasa, ya Mbak. Meski kita pake kamera HP, bisa juga tertangkap gambar2 indah karena alam sendiri sudah indah

    ReplyDelete
  9. suka banget... kadang bentuk awannya suka keren... dan efek warna langitnya itu loh... bikin gatel kl gak difoto

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus..

FOLLOWERS

LIKE NASHHAH ON FB

GOOGLE FOLLOWERS

VIVA LOG

PAGEVIEWS

RANK ALEXA