Mengenal Dekat Hairi Yanti’s Blog

15:45:00



Di era digital  seperti saat ini silaturahmi tak hanya bisa dilakukan dengan berkunjung kerumah, ngobrol ngalur ngidul dengan suguhan teh hangat dan  camilan. Sialturahmi memiliki ruang lingkup yang luas dan banyak  media yang dijadikan tempat ajang silaturahmi dan berbagi, sebut saja facebook, twitter , Blog dan segala aplikasi chating, whatsapp,line dll.

Saat ini kata blog, atau blogger sudah tak asing lagi, media ini banyak digunakan dengan bermacam kepentingan dan tujuan. Yang awal nya hanya sekedar curcol geje berujung pada branding diri, menunjukkan, dan memperkenalkan diri sesuai keahlian masing-masing. 

Saling berkunjung ke blog, bagi blogger itulah adalah semacam silaturahmi wajib, saling menyapa dan berbagi content yang bermanfat, berbagi tips, sharing ilmu dan macamnya. Sungguh sebuah silaturahmi yang membawa berkah aamiin.  Tak hanya mengenal blognya saja mengenali pemilik blog nya juga sebuah kesenangan tersendiri kita bisa bertanya ilmu dan lainnya secara personal. Senang sekali dengan para blogger yang tidak pelit informasi dan mau berbagi di rumah maya mereka, yang membuat tamu betah dan selalu ingin ngeklak dan ngeklik tulisan yang lain.
 
Beranda Blog
Adalah Hairi Yanti’s Blog  dengan tagline “ sepinggan kata selaksa rasa”menyajikan banyak informasi tentang dunia kepenulisan terutama soal Cernak atau cerpen anak.  Di blog yang beralamat http://www.hairiyanti.com banyak membahas tips mencari ide menulis untuk cerpen anak, bagaimana menyusun pointer untuk cerpen, dan tidak segan menulis bagaimana cara mengirim ke media cetak . Jika dilihat labels dari blog ini pembahasan yang banyak adalah resensi buku, buku dan writing. Kelihatan sekali kalau pemiliknya pecinta  buku sejati dan begitu  rajin untuk menuliskan embali resensinya. Tak hanya itu blog ini juga banyak bercerita tentang kuliner, terutama kuliner banjar  melihat menu yang diceritakan saya jadi berasa dirumah sendiri …karena menu-menu yang tak asing ditelinga dan keseharian ku sebut saja mandai, lempeng (cernak)  dan iwak karing .
 
Labels Hairi Yanti Blogs lebih banyak Resensi buku,
Siapa sih… pemiliknya?

Nama lengkap pemiliknya sesuai dengan nama blognya yaitu Hairi Yanti yang senang dipanggil dengan Yanti . Merupakan  orang Kalimantan asli karena lahir, besar, dan tinggal disana , saat ini tinggal di Kabupaten Kutai Kertanegara bersama suami tercinta. Jauhhh..ya..?? untuk ukuran darat dan lautan memang jauh… tapi untuk silaturahmi di era sekarang ini cuma sejauh 30 cm. benar ga,,???
Bagaimana sih..orangnya…??? mau tau…banget atau mau tau ajah….. ?
Taraaaaaa……
Bungas bangat leh urang nyak…??? Wiwwwww..
 
Hairi Yanti dan Suami tercinta
Hairi Yanti ternyata emang pecinta buku, kalo lagi suntuk tinggal sodorin buku, kalau ngambeg tinggal sodorin buku hehehee.. ,nah kalau gitu suami jadi gampang ngerayu dong… "ading handak buku apa..?? " langsung deh senyummmm.Ah..itu kata saya kalau kenyataannya..mungkin sama he2
Ternyata cerpen-cerpen anaknya banyak dimuat dimajalah Bobo, Kompas anak dan media cetak lainnya, salut.  Berbagai tips yang diberikannya di blog tak usah diragukan, karena mba Yanti ini sudah belajar dan sering mengikuti kelas belajar dan berguru pada orang-orang yang telah mumpuni dengan ilmu kepenulisan. 

Mba Yanti juga banyak belajar di kelas online baik yang gratis maupun berbayar. Jika berbayar biasanya lebih disiplin dan belajar lebih serius sehingga ilmu yang diperolehpun semakin mantap. Mba Yanti seorang Happy wife yang betah tinggal dirumah, tidak heran kalau dia  punya waktu berimajinasi  hingga menelurkan karya-karya sehingga bisa tayang diberbagai media.  
salah satu cernak yang dimuat di majalah Bobo "Aroma Kopi Ayah"

Kenapa mba Yanti suka berbagi rahasia dan tips menulis di Blog? Gak takut kalo ada manteman   yang muncul sebagai “saingan”?

“Ga Takut. Rejeki sudah ada yang ngatur , toh ilmu akan mengalir terus. Dan rejeki itu datang dari mana saja. Bahkan berbayar kontan, kadang abis berbagi dan sharing apa..gitu.., eh abis tu dapat rejeki” jawabnya lugas.

Ah..jadi malu, benar sekali apapun yang kita sedekahkan secara ikhlas, Allah selalu  mengembalikannya dengan bentuk rejeki yang lain. Dan sedekah itu dilakukan bukan hanya dalam bentuk uang dan harta benda, tapi juga ilmu yang bermanfaat. Senang kenal dengan Mba Hairi Yanti, sukses selalu dengan cerpen-cerpennya, dan teruslah berbagi semoga apa yang dicita-citakan akan tercapai dengan modal keikhlasan yang dimiliki…aaamiin.
Buat manteman yang jadi kepo dengan tulisan ini..hayuk kepoin langsung aja mba Yanti di akun pribadinya yah…
IG                     : @hairiyanti
Twitter              : @yant165



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

21 komentar

  1. Seru ya stalking blognya mbak yanti. Nemu banyak harta karun disana... Senang berkenalan dengan kalian semua, para blogger perempuan Indonesia :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak ilmu hitamnya..hi2, maksudnya yg sama sekali ga ada dibayanganku..ternyata nemu di blog...
      Asyik banget

      Delete
  2. Banyak ilmu di blognya. Bisa jadi modal nulis cernak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya... bener banget.. emang brandingnya di cernak...jadi ga salah tempat kalo berguru ke sini.. :)

      Delete
  3. Aiih.. Makasiiiiih Mbak Nova... :*
    Iyaa.. Sy suka 'lemah' sama buku. Dirayu buku, luluh deh. Hihihihi... Untung suami ga pernah melarang sy belanja buku mulu :D
    Makasiiih sekali lagi ya, Mbak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyiknya punya suami yg mendukung hobby....
      Kalo saya lemah sama ....emmmmm...aktor korea... haha.. *gak ding
      Makasih kembali...mba...

      Delete
    2. Saya juga suka nonton drakor, Mbak. Hihihihi...

      Delete
  4. Wah, mba Nova udah nyetor. Saya belum buat draftnya malah :(.Asyiik, ada gambaran info dari blog ini :).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penasaran ... ada event apa ini, Mbak Nova? :)

      Delete
    2. Ayuk mba.. Alida setor juga, event dari Blogger Perempuan mba....

      Delete
  5. Salam kenal, Mba Nova.

    Wah, Mak Khairi menginspirasi yah. Karyanya banyak

    ReplyDelete
    Replies
    1. menginspirasi banget....ada juga label pengajian...

      Delete
  6. Mbak Yanti ini tulisannya sering dimuat di media tapi saya jarang ke blognya. Harus ke sana nih. INi GA yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa... mba... Tulisannya banyak di media..terutama cernak, he2..bukan mba...bukan GA.. , cuma hajatan kecil haha, udah gabung di blogger perempuan mba..???
      lagi jalanin arisan..keliling he2

      Delete
  7. Mbak Yanti tulisan cerpen anaknya bagus2, tak heran langganan diterbitkan majalah anak :D

    ReplyDelete
  8. urang Banjar jugakah seprti mbak Yanti..? seruuu ya jadi banyak kenalan baru.

    ReplyDelete
  9. Suka deh sama prinsip berbagi ilmunya Mbak Hairi Yanti. Ilmu emang nggak akan habis walau kita bagi-bagikan ke banyak orang. Salut.

    ReplyDelete
  10. Meluncur ke blognya mak Hairi Yanti...

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus..

FOLLOWERS

LIKE NASHHAH ON FB

GOOGLE FOLLOWERS

VIVA LOG

PAGEVIEWS

RANK ALEXA