IDA TAHMIDAH SOSOK IBU MATAHARI

22:15:00

Mba Ida Tahmidah dan keluarga ( sumber facebook mba Ida Tahmidah)

Rumah terasa sepi, kehilangan semangat dan hidup seperti  tiada tujuan, itulah perasaan ketika kehilangan ibu tercinta yang harus menghadapNya. Aku sendiri belum pernah mengalaminya karena kedua orang tuaku masih ada disisiku, tapi hampir semua teman yang  mengalami ditinggal ibu menyatakan itu, jujur saja aku tak dapat membayangkannya betapa perihnya
ditinggal oleh orang yang sangat kita cintai. Biarlah ibu duduk saja dirumah dan tak melakukan apa pun, asal ketika aku pulang ada senyum ibu menyambutku.
Ibu adalah sumber semangat keluarga, Ingat  deh..aku pernah chatt dengan teman di BBM yang dulunya blogger juga tapi sekarang lebih konsen kebidang lain. Aku bilang “senang deh..bisa  chatt sama mba… selalu jadi semangat “ jawabnya “aduh..mba nova, punya anak lima itu harus semangat, kalo  bundanya loyo bagaimana bisa memberikan semangat ke anak-anak ”. Jleb!! Bener banget . Ah…jadi malu  beneran, anak baru satu kadang semangat hilang kendali he2.

“Bagai…sang surya menyinari dunia…..”

Ya, ibu adalah matahari  yang besinar  yang memancarkan energy yang akan dibagi-bagikan ke keluarga  sejak dari bangun pagi hingga mengantarkan anak-anak ke peraduan  ibu dituntut selalu penuh senyuman. Berat ya…. di antara kesibukan harian yang begitu padat kesan nya ibu seperti robot , padahal ibu  adalah wanita biasa yang sensitive dan gampang sedih dan terbawa perasaan. Tapi Tuhan tak menyiakan setiap ibadah seorang ibu, karena itu tuhan telah menyiapkan pahala yang berlipat dari setiap yang dilakukannya. Seorang ibu juga dituntut harus kreatif untuk membuat keluarga bahagia, ntah tentang mengolah makanan , menata ruang senyaman mungkin, atau pun tentang hal lain, ibu bagaikan sumber ide  yang tak pernah habis. 

Nah..sekarang aku kembali menemukan   seorang  mom blogger yang penuh energy dan kreatifitas,  seorang ibu rumah tangga punya  5 anak 3 putri dan 2 putra tak menghalanginya untuk konsisten di dunia perbloggeran, siapa dia??

Dia adalah mba Ida Tahmidah asal Cimahi, mulai ngeblog  tahun 2005 di multiply, wow… aku aja masa ini masih gaptek banget soal internet gak paham yang namanya google  dan yahoo apa lagi chitt chatt dll *sungkem sama kaka guru hahahaha*  nah, pada tahun 2012  aktif dalam grup kepenulisan dan sempat menjadi penulis antologi namun kemudian vakum. Pada tahun 2014  kembali aktif ngeblog dan berhasil menyemangati anak-anak nya yang sempat mandeg juga gara-gara ibunya vakum, untuk mencintai bidang kepenulisan,  tak heran jika anak sulungnya  bisa menerbitkan beberapa buku dan novel dan anak  ketiganya aktif dalam beberapa kejuaraan menulis, benar-benar seorang ibu matahari banget, tak hanya menabur cinta tapi menumbuhkan semangat buat anak-anaknya.
Blog Mba Ida Tahmidah

Selain jadi ibu rumah tangga ,sekarang Mba  Ida  Tahmidah aktif menulis di blognya www.idatahmidah.com juga sebagai content writer  sebuah website keluarga dan  menjadi dewan redaksi  pada sebuah buletin komunitas  serta aktif dalam kegiatan atau event yang diadakan  komunitas. Salut banget gimana cara ngatur waktunya sih mba?? He2… oh iya dari sederet kegiatan itu  ibu satu ini masih sempat  nyambi usaha laundry kiloan , super mom banget lah hmmm bisa dibilang R.A Kartini masa kini he2.

Senang  Sekali kenal dengan orang-orang yang bisa  dijadikan guru dalam kehidupan, tak hanya dari ilmu blogger tapi tentang semuanya tentang mendidik anak, menjadi istri dan ibu yang terbaik untuk keluarga, dll. Walau hanya di dunia  maya  tapi disitulah untungnya jika di dunia nyata terbatas tempat yang jauh dan waktu yang sempit, tapi tidak dengan dunia maya kebaikan bisa disebarkan  tanpa terhalang jarak dan waktu.

Sukses selalu buat mba Ida Tahmidah . *peluk*

---------

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

17 komentar

  1. Ibuku matahariku. Dan sekarang ga terasa saya pun juga harus belajar jadi matahari. Biar anak2 juga punya matahari. Duh mba nova saya juga ikutan jleb baca kutipannya... brrarti harus semangat lagi nih biar anak2 juga ikutan semangat... hup hup..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih... jadi matahari buat keluarga... susah banget..baper..ajah bawaan..hahahah

      Delete
  2. ibu memang sosok pemberi semangat untuk anak-anaknya yah Mba :)
    sehat selalu untuk para ibu kita, amin..

    sukses juga untuk Mba Ida Tahmidah :)

    ReplyDelete
  3. Wow..ibu yang hebat! Bisa menularkan hobi yang sama kepada anak-anaknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dibelakang anak yang hebat..pasti adaibu yang hebat juga... *sok bijak,,hahaha

      Delete
  4. Sepertinya aku kenal dengan mbak Ida ini. Namanya sungguh akrab ditelingaku. Hebat juga beliau mempunyai semangat yang tinggi untuk ngeblog. Sedangkan diriku yang masih bujang, lebih banyak masuk anginnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nikah.. atuh kang..biar ada yang ngerokin...
      jadi biar jadi ayah dan suami hebat... :)

      Delete
  5. ibu yang keren ya mbak....perlu dicontoh

    ReplyDelete
  6. saya senang baca2 soal profil orang tua yang sekaligus pendidik seperti ini mbak, sambil saya belajar juga
    keren mbak idanya, mbak nova pun juga gak kalah keren :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kita..bisa belajar dari pengalaman hidup seseorang...

      Delete
  7. sosok ibu yang luar biasa, tapi ibuku lebih luar biasa..... somaga calon ibu dari anak-anakku juga luar biasa... amin

    ReplyDelete
  8. Aduh terima kasih tulisannya ya mba. Semua ibu adalah matahari utk ank2nya. Cara ngatur wkt mmg sulit sering keteteran dpt warning dari peminta tulisan...hahaha...

    ReplyDelete
  9. mbak Nova reviewnya keren deh... suka sama reviewnya

    ReplyDelete
  10. Suka banget perumpamaannya, ibu matahari. Nggak pernah lelah menyinari dunianya. Jika terbenam di satu tempat, dia tetap bersinar di tempat lain :)

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus..

FOLLOWERS

LIKE NASHHAH ON FB

GOOGLE FOLLOWERS

VIVA LOG

PAGEVIEWS

RANK ALEXA