KADO UNTUK COWOK, INI DIA !!

13:27:00



 

Memilih kado untuk cowok itu bagiku sangat sulit dibanding memilih kado untuk cewek.  Barang-barang khas cewek itu sangat beragam aksesorisnya juga banyak ada kalung, anting, gelang, kerudung, pita,  model baju juga banyak. Nah, buat cowok itu apa ya..???
Jadi mikir berat nih..hehehee..
Oke, sebelum  membeli dan memberikan kado untuk cowok, dan jangan sampai ditolak  ada baiknya perhatikan dulu hal-hal  yang menuruat aku penting banget.
1.       Cowok itu siapa kamu?. Menurutku ini paling penting , cowok yang akan kamu belikan kado itu siapa?. Apakah dia  keluarga, suami , teman, sahabat, gebetan, pacar, ataukah pacar teman?#Eh. Kado harus disesuaikan dengan status kedekatan hubungan, ntar kalo ngasih terlalu wah plus stempel bibir tapi dia ternyata pacar teman, adooohhhh.. jangan tambah masalah, masalah hidup udah banyak.
2.     Apa Hobinya?. Mengetahuinya hobi juga penting loh, dengan begitu kita bisa memberikan sesuatu yang dia suka dan tentunya bermanfaat. Dia suka kita bahagia karena kado diterima dengan senang hati. Iya kan?
3.   Amati kesehariannya. Nah jika temans cukup dekat dengannya  hal ini bisa diandalkan. Misalnya amati pakaian yang ia pakai, aksesoris apa yang dia senangi, parfum apa yang dipakai, sepatu dll. Benda-benda yang dia pakai  bisa menjadi pilihan untuk membelikannya kado.
4.      Selidiki,  maksudnya selidiki apa-apa benda yang sedang dia butuhkan sekarang, misalnya dia baru saja diterima kerja. Nah ..kebutuhannya bisa berupa sepatu, tas laptop atau ransel atau kemeja dll. Semisalnya dia lagi butuh jodoh, kamu bisa cari in dia jodoh..wkwkwk.
 
5.      Jika 4 hal diatas diluar jangkauan, teman-teman bisa menanyakan  ke orang terdekatnya, kira-kira apa yang iya perlukan dan disukai, apakah dia butuh yang baru dll.
Misalnya tanya pacarnya  :
“Eh..cowok lo kan bentar lagi ulang tahun nih… aku mau juga kasih kado ke dia, kira2 sekarang dia butuh apa?”
“hmmmm..ntar deh kutanyain  ke cowok aku?? Eh..kalo nggak kamu bikinin kue aja gimana?”
“Kue…, kaya nya aku gak bisa bikin kue tart, eh..coba tanyain cowok kamu butuh pacar  baru gak? Aku siap kok jadi pacarnya!!!”
*digamparrrr..* hahhaaha.
6.   Tanya langsung. Jika hubungan baik dan cukup dekat bisa langsung tanya aja ke dia, “ kamu nih ..bentar lagi kan ulang tahun, kamu mau kado apa dari aku?” nah.. kalau dia  jawabnya “aku butuh cinta kamu “ ya.. kamu bisa langsung sujud syukur dan minta dilamar, itu kalau kamu cewek dan dia cowok, dan kalau kamu cowok dan dia juga cowok mending ambil langkah seribu hihiii.

6 Point diatas cukup jadi pedoman kamu buat pilih kado buat cowok, tapi jika kamu males buat ngamatin dan bertanya dan ogah pula cari tahu apa hobinya mending belikan sesuatu yang umum dan netral, misalnya baju kaos, dompet atau kemeja kado ini kan gak butuh pengamatan khusus. Nah kalau budget mu sosialita kamu bisa belikan dia smartphone, zaman sekarang cewek or cowok udah mata duitan smartphone-nan, siapa yang sanggup nolak dikasi beginian iya khan?. Aku juga mau kok!! *kode keras*.Atau dari pada beli ini itu dan repot pula membungkusnya, kamu bisa mengajaknya jalan-jalan atau mentraktir makanan yang iya suka.

Tapiiiii...... buat kamu yang maha unik dan anti mainstream, tentu kamu pasti mikir kado apa yang paling unik berkesan dan tiada duanya. Buat para istri  ataupun pacar bisa memberikannya hadiah sebuah puisi atau artikel di blog (secara kitakan katanya blogger ehm!) berisi tentang sejarah cinta kalian dilengkapi foto-foto kenangan yang mungkin dia sudah lupa, kemudian share  deh...  ke media sosial  biar dia juga baca. Buat judul yang menunjukkan betapa kamu mencintainya, dan betapa hati bergetar saat dipinangnya. dan buatlah judul yang bombastis tak biasa : "Degh!!!! Cinta ku adalah kamu". Tau gak sih... lelaki itu klepek-klepek ketika semua orang tahu betapa kamu mencintainya. #eeeeeeeeeeeeeeeeeeeeaa!!!

-----

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

17 komentar

  1. Emang bagusnya ngasih kado yang cowok itu butuhin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. apa lagi dengan tipe cowok itu yang terkenal gak mau ribet..

      Delete
  2. Kado yang berguna memang penerima akan suka terima alasan itu bisa digunakan. Makanan seperti coklat juga sungguh cocok untuk jadi kado sebab banyak orang yang suka makannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi coklat..biasanya pasti cepat habis..donk... tidak meninggalkan kesan mendalam..

      Delete
  3. Hihihihi.... Makasih ya Mbak Novaaaa... Duluuu kami sama-sama ngeblog dan itu emang rasanya romantiiis banget pas dapet postingan dari si cantik belahan jiwa saya. :D Makasih banyak Mbak Nova :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tsaaahhh...udah pernah ya...
      duuuhhh.... jadinya kurang unik donk...

      tapi klo di gituin lagi tetep bikin senang melayang lah ya,,,walau udah pernah..

      Delete
  4. JADI TERSANNDUNG,...
    eh tersanjung....

    ReplyDelete
  5. emang suka bingung ya kalo ngado buat para cowok... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. padahal cowok itu simpel.. n sebenarnya mereka nerima aja apa yang dikasih..asal tulus aja..

      Delete
  6. Kayaknya lebih gampang, kalo kita tau hobinya ya.. Jadi tinggal beli kado yang cocok dengan hobinya. Pernak-pernik untuk perlengkapan hobi cowok, banyaak. Tinggal pilih aja yang sesuai dengan kemampuan kita he he :)

    ReplyDelete
  7. Kalau aku sukanya ngasi kado yg cowo butuhkan dan menggambarkan dia di masa depan. kemarin sempt ngasi dasi buat teman (apa teman) wkwkwk. soalya dia mau lanjut ke advokat jadi aku rasa cocok aja kalo dikasi dasi hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga apa sih..awalnya temenan..tapi lama-lama demenan..he2

      Delete
  8. Replies
    1. silakan..dengan senang hati..hhehehe juga..

      Delete
  9. dibalik kesan simpelnya, cowok sebenarnya ribet :)

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus..

FOLLOWERS

LIKE NASHHAH ON FB

GOOGLE FOLLOWERS

VIVA LOG

PAGEVIEWS

RANK ALEXA