WASPADA, PENYAKIT INI MENULAR!

09:37:00


Waspada, penyakit ini menular!

Setiap mendengar kata penyakit, pasti membuat bergidik ditambah dengan embel embel menular, pastilah semakin ngeri dan kita berusaha untuk menjauhinya dengan berbagai cara. Penyakit ini bukan sebangsa kurap dan panu atau bukan pula penyakit TBC dan lainnya yang menyerang fisik dan organ tubuh. Obat dari penyakit ini juga tak dijual bebas dan tak ada pula dokter yang bisa menanganinya. Semakin seram ya???

Mau tahu penyakitnya apa?!

Penyakit itu adalah : ka-e-be-e-en-ce-i-a-en, ribet,bingung? Tulis lagi ya.
K-E-B-E-N-C-I-A-N, Kebencian!. Kenapa ini aku bilang penyakit karena ini sesuatu yang tidak baik dan perlu dihindari. Virus kebencian ini cepat sekali menular memasuki jaringan saraf otak lalu keluarlah dari perkataan dan perbuatan yang menggambarkan kejelekan diri.

Beberapa waktu lalu aku harus meng unfriend beberapa teman fb, yang aku juga sebenarnya gak tahu siapa yang duluan add. Ah, itu gak penting siapa yang add dulu tapi setiap kali statusnya lewat di time line selalu membuat darah berdesir panas. Yang ditulis selalu celaan dan kekasaran, sangat senang mengshare berita dari situs tertentu tapi bukan dukungan tapi selalu ada saja yang salah. Nah positif HATER!!

Nah jika ada orang-orang yang memiliki indikasi penyakit ini di media sosial mendingan segera hindari. Karena kebencian yang mereka sebar menular cepat dalam kepala. Oke deh kamu gak akan ikut-ikutan dia memaki dan memarahi ntah siapa, tapi kamu pasti bakalan suka marah sama dia kan?? terus kamu emosi pengen "nyemprot" orang itu habis habisan. Eeits!!! tunggu dulu , kalau kamu berkata-kata kasar pula, apa bedanya dengan dia. Memang itulah tujuan mereka mencari teman sebanyaknya, ada teman-teman yang bersedia dimaki dan dicerca, kamu mau??

Hidup ini rumit, jangan buat saraf dikepala makin kusut semrawut. Kita bersosmed ingin mencari teman, ketenangan setelah seharian bekerja, lah kenapa jadi meladeni sesuatu yang membuat suasana hati menjadi rusuh. UNFRIEND solusi terbaik. Daripada menebar kebencian mending menebar kebaikan, yang baca senang, kamu pun tenang.


Sebenarnya penebar rasa benci ini tak hanya di dunia maya , dunia nyatapun berserakan. Tanda orang yang terkena virus hate ini bisa keliatan kok *ambil kaca, jangan2 tanda ini ada pada yang nulis :) mhahahahaha..

1. SMS, yaitu senang melihat orang susah, susah melihat orang senang. Jadi jika mendengar cerita baik, selalu dicari kelemahannya. Jika mendengar tentang keburukan menimpa orang lain, maka ia akan bersemangat membumbuinya.

2. Selalu bercerita kesalahan orang lain, si A salah ini, Si B salah itu, semua salah. Karena dia ga nyadar ada sesuatu yang salah dalam dirinya.

3. Kepo dengan tujuan gak jelas. jadi tuh pengen tahu urusan atau masalah orang lain. Tapi bukan untuk menasehati , memberi dukungan atau bantuan. Tapi cuma mencari cari tahu kelemahan orang lain.

Nah, kalau ada ketemu seperti ini didunia nyata orang ini jangan pernah di benci apalagi teman sendiri.
Lo kok?
Iya.
Jika dibenci , maka sama juga dong .nunjukin kalau kita kaya gitu juga.
Mending berteman biasa aja, jangan dekat jangan pula terlalu jauh. Waspada, kalau diajak ngobrol jangan keasyikan ngelantur ntar keceplosan. Nah...ada bahan deh buat nyebar-nyebarin berita ga penting.

Nah..jika dia mulai ngobrol si A atau Si B yang ga pernah benar, mending pura-pura ke toilet, apa kek pura-pura pingsan atau pura-pura ga pernah dilahirkan. Mood jelek itu cepat berpindah loh, pagi ceria eh ketemu orang yang nyablak, lah keikut keki juga, emang bener banget aura negatif itu perlu dihindari. Peringatan juga nih buat diri sendiri jangan sampai menularkan aura negatif pada orang lain palagi namanya rasa benci, penyakit hati yang susah sembuhnya.

Pernah punya pengalaman sama?
Atau malah tanpa sadar suka menebar kebencian? siap-siap teman mundur teratur.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

9 komentar

  1. Hihii betul mb nov...menjadi pembenci itu capek, aku juga sekiranya ada temen di fb yg bikin ga sreg trus nimbulin aura negatif takunfollow semua...trus takbikin setting privacy biar yang yg nyinyir itu juga nda perlu tau aktivitasku di fb, habis ada aja yg suka nyinyir hihiii...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalao..di nyinyirin secara pribadi gak pernah sih... cuma kalo liat yang kasar-kasar..secara psikologis ngeganggu juga mba... jadi ikut kemakan omongan dia nyah,,*ntah siapa

      Delete
  2. Setuju banget Mba Nov, mari tularkan energi positif selalu

    ReplyDelete
  3. Terkadang saya senang melihat orang lain susah, dan susah ketika melihat orang lain senang. *waduh. Tapi (semoga) saya jarang menceritakan keburukan orang lain, lebih baik saya pendam sendiri. Hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. jujur.... he2, manusiawi sih mba...rasa itu kadang suka muncul namanya "sipenggoda iman" selalu seliweran dihati.
      tapi sebisanya belajar untuk berpikiran positif...

      Delete
    2. Buang penyakit negatif yaaa Mbak ;)

      Delete
    3. emang ada ya say..penyakit yang positif.... ?? he2

      Delete
  4. Penyakit hati itu memang sulit banget ya Mak dikendalikannya. Kadang aku juga masih suka ada perasaan benci karena kesalahan seseorang. Harus disibukan sama kegiatan positif dan sering2 kumpul sama orang2 yang punya energi positif :D

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus..

FOLLOWERS

LIKE NASHHAH ON FB

GOOGLE FOLLOWERS

VIVA LOG

PAGEVIEWS

RANK ALEXA