SEBUAH CATATAN KECIL KETIKA GADGET MERENGGUT KEINTIMAN

10:41:00




Malam telah menunjukkan pukul 22.00 hening telah menggema seantaro rumah. Anak-anak telah terlelap tidur , TV pun telah dimatikan, jendela pintu telah tertutup rapat. Hawa mulai dingin dengan derai embun dan semilir angin yang merayapi bumi. Seorang istri tampak  dengan wajah lelah bergegas memasuki kamar, ia sangat ingin  beristirahat  menghilangkan kepenatan siang dan menenangkan hati dengan segala kejadian yang dihadapinya hari ini.

Tapi apa yang dilihatnya dikamar , suami  sibuk dengan gadgetnya ,senyum-senyum membalas  pesan chatting ntah membuka social media atau lainnya, kalau sudah begini suaminya seperti enggan mendengar keluh kesahnya, jIka ditanya jawaban selalu pendek-pendek, atau dijawab hahohaho dan gak nyambung. Melihat suami sibuk dengan “dunianya sendiri “ akhirnya  sebelum  merebahkan tubuh disamping suami ia ikut mengambil smartphone miliknya lalu sibuk dengan grup whatsapp dan membalas setiap percakapan, yang ternyata grup  di WA-nya tak cuma satu dan akhirnya ikut terhanyut dengan candaan teman-teman di grup.

 Malam kian larut… rasa kantuk  pun tak bisa dibendung, keduanya terlelap hinggap adzan subuh membangunkan mereka. Mereka tidur tanpa salam tanpa sapa,tanpa canda, tanpa cerita, sepi tanpa kata-kata. Mereka telah kehilangan kehangatan malam. Lalu pagi ini mereka sibuk  dengan kegiatan  yang ada, istri sibuk   didapur menyiapkan sarapan pagi, dan suami sibuk membangunkan anak dan  ikut membantu memandikan sebelum mereka berangkat sekolah. Kemudian mereka berangkat kerja suami ke kantor A istri ke instansi B, dan nanti mereka kembali pulang kerumah dan bertemu…

Akankah..malam yang sama akan terulang…??
---
Lebay kah..cerita diatas???
Mungkin iya…

Tapi setidaknya itu merupakan gambaran kecil yang terjadi  terjadi dizaman digital saat ini. Berada pada satu ruangan, satu kamar,  satu ranjang namun keduanya bisu   tanpa kata  hingga terlelap.  Tanpa sadar mereka telah kehilangan moment untuk membangun rasa cinta yang telah memudar dengan rutinitas siang hari, waktu yang disediakan untuk  menjalin keintiman tersia-sia begitu saja.

Eh, jangan mentang-mentang disini  nulis tentang keintiman,hangat malam, serta cinta lalu yang terbayang adalah seks .Tidak, disini bukan bicara soal seks, jangan cuma ngebayangin yang ntu ntu semata, hhhmmm tapi kalau mau bayangin ntu  aku gak bisa memaksa juga … hahahaha *gak punya pendirian banget minta dikeplak*. Membangun cinta dan kehangatan tentunya tak melulu tentang seks, tapi kata-kata sapaan, cerita-cerita, iseng , curhat, dll dapat menghilangkan rasa lelah dan menimbulkan semangat baru  untuk menjalani esok hari dan juga merupakan upaya  membangun komunikasi yang baik antar pasangan.

Jujur saya sendiri suka diprotes dan dikomplein  suami, ayooo…!! Tidur udah malam …mainan hp melulu..besok kerja, Iya..iya..bentar. Tapi untungnya suami cuma punya hp jadul dan tidak punya akunt sosmed hahahaha.. 

Yah..itulah kebanyakan yang kita (elo aja kali…)  lakukan, emang teknologi  itu bisa mengakrabkan yang jauh tapi juga bisa  merenggangkan yang dekat, dan  jangan sampai pula mendinginkan yang hangat *kulkas kali*. Tapi sebaiknya kita dapat memilah tempat untuk bercengkrama disosial media jangan sampai istri atau suami disamping dianggurin #eh. 

Ya..sebaiknya sih..kalo udah ditempat tidur jangan main hp lagi*ngeplak muka sendiri*, lagi pula tidak baik  buat  kesehatan kan…..? Jangan gara-gara sibuk dengan gadget terus sehingga menimbulkan kecurigaan  dan kecemburuan “ jangan-jangan pasangan gue selingkuh nih…” atau malah selingkuh beneran  ya?? ah…jadi takut ngebayangin.

Pasangan mana yang nggak gondok saking khusuknya dengan gadget kalo diajak  bicara atau ditanyain suka gak nyambung dan mata pun tak lepas dari gadget. Padahal tatapan mata itu penting daalam berkomunikasi.  Melalui mata kita bakal tahu apakah orang didepan kita berbicara jujur atau tidak, tulus atau munafik, apalagi ini antara pasangan suami istri tatapan mata  itu  dapat menimbulkan kecintaan antara pasangan.

Menurut manteman bagaimana? apa malah  mamah yang sibuk dengan gadget dan laptop terus..papah dianggurin . Tapi aku yakin kalo mak blogger.. kalau pengen kencan sama laptop pasti nunggu papahnya anak-anak  tidur pules dulu.. biar bebas kan… mak blogger ini mah udah paham banget, gak ada yang kaya cerita diatas…yakin deh. :D 

---

 #selfreminder


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

20 komentar

  1. suamiku mbak yang malah doyan pegang henpon karena game, kalo uda main game susah buat diaak ngobrol, pernah sampe tak kunci aplikasinya dan tak uninstall, tapi ya balik lagi, sebel dehhh. aklo aku kan pegang leptop pas mau ngeblog aja, hape juga sebutuhnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha... gadger emang bikin senang..tapi lama2 org sekitar jadi ngambeg... * ini aku juga lagi berusaha untuk itu...

      Delete
  2. era digital memang membawa hal yg negatif ya, salah satunya adalah yg diceritakan di atas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sesuatu itu emang selalu dampak [positif dan negatifnya..mak.., tapi bagaimana kita menyikapinya ja..biar positifnya jadi lebih banyak..

      Delete
  3. kalau yang belum bersuami seperti saya, ngeblog mesti bener2 mood :(
    kalau gak gitu, si gadget yang menggoda untuk login games :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. seneng nge games.. ya mba.. asyik..belum ada yg gangguin..

      Delete
  4. ahem jlebb ini

    tahun pertama tahun kedua tahun ketiga nikah, aku sering protes sama kebiasaan suamiku yg gabisa lepas dari gadget ... klo aku protes, alasan suamiku 'oh ini kan lagi jualan' 'oh tadi seharian gak sempet onlen' dsb ... yaiya sih, suamiku emang jualan sparepart gitu ... trus tahun ini tahun ke 4, aku udah jarang protes, palingan klo sebel, sindir halus gini aja 'hayo udah nyampe rumah, mbok ya minum dulu, tanya istrinya dulu, BBnya taro'

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi... udah pasrah ya mba.. dipoligami sama BB ... , tapi kalo jelas jualan online malah gapapalah mba.... nambah income... :D

      Delete
  5. Hehe kasian banget ya padahal malam itu pas banget buat ngobrol keluh kesah tentang keluarga atau hanya sekedar bercanda bersama melupakan capek nya pekerjaan yang di lakukan siang hari

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena kedekatan itu bisa dari hal2 yang sederhana ..dan dianggap sepele..

      Delete
  6. Setuju banget sama tulisannya Mba..sedih terkadang kalau gadget mengalahkan segalanya..hiks

    http://alamakjantruth.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi itulah yang dialami saat ini...lebih asyik mainin gadget..dari ngobrol..

      Delete
  7. setuju banget ya, ngobrol sana sini tentang kegiatan seharian itu perlu bagi suami istri untuk evaluasi, apalagi misal ada masalah yang perlu dibicarakan dengan cepat, dan kebersamaan yg romantis itu perlu bukan kalau hanya butuh saja ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hal-hal yang dianggap ringan..terkadang membawa efek besar dimasa datang.., hal-hal kecil pun bisa membuat hubungan lebih hangat..

      Delete
  8. biasanya kita kalau lagi keluar date atau malam emang ngurangin banget pakai gadget apalagi kalau lagi liburan tapi yah...selebih itu emang gadget gak bisa lepas hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. terkadang..keluar malam tetp bawa gadget..mau makan apload dulu ke sosmed..hi2 yang didepan lagi makan dicuekin...ih..sma aja...

      Delete
  9. Gadget memang bermanfaat tetapi ada juga segi mudharatnya.
    Oleh karena itu perlu menggunakannya secara bijak.
    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya..pak.de..sesuatu itu ada positif dan negatifnya..tergantung kita aja..yang mesti bijak..

      terimakasih kunjungannya....

      Delete
  10. Dahulu, raga saling berjauhan, tapi hati berdekatan.
    Sekarang, raga berdekatan, tapi hati kerap berjauhan.
    Salah satunya adalah karena gadget.

    Salam santun dari Jogja. :)

    ReplyDelete
  11. kalo aku sama suami bikin peraturan 'time without gadget' mba. ga boleh megang gadget sama sekali, ponsel tuh cuma diaktifin buat terima telp n sms doang (jaga-jaga buat berita urgent aja).

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus..

FOLLOWERS

LIKE NASHHAH ON FB

GOOGLE FOLLOWERS

VIVA LOG

PAGEVIEWS

RANK ALEXA