BULAN ROMADHAN BULAN BONUS

03:50:00


BULAN ROMADHAN BULAN BONUS.

Bulan Romadahan adalah bulan penuh berkah yang dilimpahi dengan discount, voucher , cashback , dan barang gratisan dari berbagai kuis dan kontes dari berbagai e-commerce. Sungguh mengoyahkan iman hati dan mengacaukan dompet.
Tapi kekacauan perasaan dan labilnya pikiran takkan terjadi bagi bu ibu yang memiliki iman dan taqwa yang kuat terhadap godaan berbagai  iklan dan discount yang dipersembahkan oleh pemilik bisnis online.Mungkin Ramadhan yang udah dari sononya merupakan bulan yang penuh keberkahan, hingga merembet-rembet pada urusan yang bersifat dunia dan nafsu  akan sesuatu yang bersifat kebendaan.


Bagiku bulan Romadhan itu adalah merupakan sebuah anugrah  dan bonus diantara  11 bulan yang lainnya. Tak hanya karena bulan ini  adalah bulan seribu bulan, bulan yang penuh ampunan dan segala kebaikan akan  dilipat gandakan, tapi juga  karena bulan  Romadahan seperti sebuah alarm pengingat , menyadarkan kita akan keterlenaan duniawi dan sebuah charger keimanan. Bahkan Bulan ramadhan itu seperti  bseorang ibu yang menjadi pengingat untuk anak-anaknya agar anak jangan sampai terejambab jauh dari  jalan kebenaran
Bagaimana tidak  setelah sekian bulan kita jauh dari Romadhan, banyak yang terjadi pada diri seorang hamba  dimana tempat bersarangnya salah,khilaf dan dosa. Ramadhan muncul menyadarkan keterlenaan.

“Eh.. ga berasa bentar lagi Romadhan ya…, duh..aku  udah mulai jarang tahajud nih… pokoknya tahun ini harus full ibadahnya, biar begitu ramadhan lewat semangat masih ngumpul”
“ Bentar Lagi Ramadhan ya.. kayanya bisa aku jadikan momentum buat merubah penampilan, pakaian lebih sopan..biar untuk kedepannya jadi terbiasa..”
“ Udah masuk bulan puasa aja nih…,ya Tuhan..aku kayanya udah banyak dosa, banyak sholat yang aku tinggalin gara-gara shooting sinetron, aku mesti  disiplin sholat nih” umpamanya kalo  jadi artis sinetron hahahahaha..

Itu beberapa contoh kasus dan niat dari  berbagai profesi #eeea! .

Ya.. itulah  kekuatan Romadhan, bulan ini dapat menarik hati orang-orang kembali kejalan yang benar. Ramadhan  tempat mencicipi manisnya iman bagai charger nyang kembali memberikan full keimanan ketika hati mulai  lemah dan goyah. Eciiieeeeee…. ini blog sok  sok agamis deh, kaya-kaya artis seksi yang sok pakai jilbab dibulan romadhan, kenapa buk…?? Ikut jualan agama juga ya..biar blognya dibaca? #kasianamat.

Ups, stop! ingat ini bulan Romadahan..gak boleh loh..suudhon gitu…he2.  Terkadang kepikiran juga sih, namanya manusia  kadang suka koment yang nggak-nggak. Ntah karena kebiasaan  dimedia social, apa-apa mesti dikomentarin, padahal mestinya  bisa mengunci mulut dari perkataan yang gak seharusnya diucapkan.

“ ih… pas ramadhan aja keliatan baik.., coba bulan biasa..huuuu… amit-amit dah..”
“Ish… paling cuma romadhan aja , ntar balik seksi lagi..tuh”
“ Alah….kalo hari biasa tuh..sholatnya belang bentong..”
“Kalo nggak ada bulan Romadhan apa mereka masih ingat buat sedekah??”

Nah..nah.. lah malah ngelantur.. itu namanya suudhon atau menghukumi orang sih… *ngeplak muka sendiri. Kok nanya kalau Romdahan kalau gak ada…???

Ingat berandai-andai termasuk sesuatu yang dibisikkan syetan, agar kita berprasangka ..dan prasangka itu tidak baik..

Sadar atau nggak.. bahwa Romadhan itu diciptakan ya  untuk itu , mengingatkan  agar orang-orang yang dihatinya masih ada iman  kembali ingat kejalan yang semestinya dan soal cuma sementara atau tidak itu urusannya pada Tuhan. Paling tidak dia juga menyimpan point-point kebaikan yang  dicatat untuk kepentingan akhirat, tidak melulu melakukan dosa.

Andai tak ada bulan Romadhan  mungkin  tak ada bulan yang dapat dijadikan momentum untuk merubah diri, andai tak ada bulan romadhan mungkin akan seksi terus sepanjang tahun- ketek paha kemana-mana, andai tak ada romadhan mungkin gak pernah sedekah sepanjang tahun atau sekedar seribu rupiah saja kepada peminta-minta, andai tak ada romadhan mungkin gak akan ada saling maaf atau ogah menziarahi makam nenek , bahkan sebagian pelacur meliburkan diri dibulan romadhan syukur-syukur berhenti selamanya, iya khan…?? Bayangkan jika tidak ada romadhan…… . ? Kenapa Ramadhan diciptakan itu karena Tuhan punya rencana  untuk menghidupkan hati-hati  yang mulai lalai  merinduNya.

Bersyukur Allah telah mengirimkan bulan penuh bonus ini, semoga apa-apa kebaikan yang kita lakukan dibulan ini bernilai ibadah dalam catatanNya dan bisa menjadi sebuah konsekwensi untuk selalu jadi sholeha dan tidak cuma dibulan Romadhan saja..Insya Allah amiin….

Dan aku tuh bersyukurdan bahagia banget bisa  baca post blog  dari teman-teman tentang ramadhan tentang pakaian syar’i dan lain-lain. Itu tandanya banyak yang peduli tentang agama yang kita anut, banyak yang peduli tentang kesempurnaan iman dan lurusnya sebuah  niat. Semua tulisan saling melengkapi dan mengisi, saling koreksi  dan berujung pada kesempurnaan ibadah yang kita jalani, Insya Allah.

Oke… buat teman-teman semua Selamat menunaikan ibadah Puasa yaa…..mohon maaf lahir bathin kalo-kalo ada salah, sedikit telat ya….. tapi gak apa dong ya..?? 

Buat teman-teman yang ingin koreksi atau mau menambahkan silahkan ya…. mungkin  tulisan ini  ada yang salah  dan gak sempurna.., maklum namanya manusia itu banyak kurangnya dan jauh dari kesempurnaan. Yuk sharing..dan saling mengisi kekurangan itu..

 --=

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

13 komentar

  1. nah iya. banyak banget bonusnya mba.. biasanya selalu dibilang gini " ingat ini puasa" hihii... semoga ga cuma bonus ya, bisa seterusnya deh yg baik2nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. beneran jadi alarm untuk selalu berbuat baik ya..mba..
      aamiin..semoga bisa terus ..selalu begitu..
      makasih kunjungan subuhnya..he2

      Delete
  2. Emang jadi ladang bonus deh ya Mak, kalau ngelakuin kebaikan berasa dilipatgandakan, semoga sih kalaupun nggak sengaja ngelkuin dosa, dosanya nggak dilipatgandakan juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulilah tuhan maha pengasih..dosa gak ikut digandain..ha2

      Delete
  3. bulan full bonus ya mba, rugi banget klo sampe melewatkan bulan ini. komen orang mah kaga usah dipeduliin mba, mo dibilang mendadak agamis atawa mendadak syar'i sebodo amat, selagi yang kita lakukan adalah utk kebaikan ngapain juga pusing ? lha .. disaat share duniawi aja kita pedenya selangit, masa share pasal akhirat kita malu. Yuk ak mba.. semangat !
    salam kenal, n folbek ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mba.. mana tau ngeshare kebaikan..malah banyak yang ikutan jadi baik...ya..

      Delete
  4. pernah mendengar bila mau tau puasa kita (saya) diterima atau tidak lihat kelakuan setelah puasa, bila lebih baik Insha Allah diterima, bila kelakuan sama saja atau malah tambah buruk, berarti ada yang salah sama diri kita waktu puassa.. mohon maaf juga mak...nice

    ReplyDelete
    Replies
    1. Puasanya..puasa balik papan kali tu mba...

      puasa balik ke rumah makan..he2 * puasa sandiwara..

      Delete
  5. iya, bener, banyak bonusnya.. aku juga mendapatkan bonus, yaitu bisa tidur dengan nyenyak :D

    ReplyDelete
  6. Bonusnya untuk keberkahan ya Mba...
    Juga hal-hal yang lainnya, dimana terdapat usaha atau keinginan, yang tiba-tiba lancar dan tercapai...
    Salam,

    ReplyDelete
  7. bonus utama adalah pahala dan keberkahan...semoga ibadah kita selalu diterima Allah SWT ya mbak...salam kenal

    ReplyDelete
  8. Bulan melimpah bonus alias keberkahan ya mba. Bulan yang selalu dirindukan. Makasih mba Nova, postingnya mencerahkan. :)

    Salam,
    Zia

    ReplyDelete
  9. Ramadan emang banyak bonusnya mba, pahala jadi berlipat ganda, plus bonus THR juga yang biasanya ditunggu :D

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus..

FOLLOWERS

LIKE NASHHAH ON FB

GOOGLE FOLLOWERS

VIVA LOG

PAGEVIEWS

RANK ALEXA