CARA AGAR BISA MENABUNG SEPARUH GAJI

22:20:00



Menabung tentu sangat penting untuk kelangsungan hidup di masa depan. Dengan memiliki tabungan, Anda juga memiliki pegangan untuk masa depan. Namun, menabung memang susah-susah gampang. Jika mudah tergoda, bisa dipastikan Anda bakal gagal menyisihkan uang.
Tapi sebenarnya ada cara jitu supaya Anda bisa menyisihkan setengah uang gaji tiap bulannya. Penasaran? Berikut ini adalab beberapa cara agar bisa menabung separuh gaji 

1. Jangan merasa kaya sehabis gajian
Biasanya setelah menerima uang gaji Anda akan merasa kaya karena baru mendapat uang. Kalau nggak mau boros, mulai sekarang hapus deh perasaan ini. Biasakan untuk selalu memasukkan setengah uang gaji ke dalam rekening tabungan, sebelum Anda tergoda untuk membeli ini dan itu.

2. Target diri sendiri
Memberi target pada diri sendiri penting dilakukan. Hal ini merupakan salah satu upaya untuk mengerem keinginan di dalam diri sendiri. Anda bisa menargetkan diri dan hanya boleh keluar uang maksimal 200 ribu dalam seminggu.

3. Selalu bawa uang tunai
Selain memberi target pada diri sendiri, Anda juga bisa membiasakan untuk membawa uang secukupnya di dalam dompet. Hal ini akan membuat Anda tak tergoda untuk membeli hal yang tak perlu. Selain itu, tinggalkan juga kartu ATM di rumah, jika memang Anda akan pergi ke tempat-tempat yang berpotensi membuatmu tergoda untuk berbelanja.

4. Bawa bekal makanan ke kantor
Membawa bekal bisa jadi kunci hemat. Anda bisa membawa bekal tiap kali pergi ke kantor maupun ke kampus. Ini merupakan salah satu upaya supaya kamu gak tergoda untuk jajan.

5. Kumpulkan uang receh
Receh tidak bisa dipandang sebelah mata. Di akhir bulan, receh yang kamu kumpulkan bakalan berguna. Mulai dari untuk membayar parkir hingga membeli makanan dan minuman. Jadi, mulai sekarang kumpulan recehan yang berceceran deh dan jadikan satu di dompet khusus.

6. Punya dua rekening tabungan berbeda
Punya dua rekening tabungan yang berbeda merupakan cara mudah untuk me-manage tabungan. Satu rekening khusus untuk menabung sedangkan lainnya bisa digunakan untuk menyimpan uang yang akan Anda gunakan untuk kebutuhan hidup.
Anda bisa menggunakan rekening khusus menabung yang tidak mendapat potongan dan tidak bisa diambil dalam jangka waktu tertentu, sehingga uang Anda bakal tetap aman.
Nah buat Anda yang ingin membuka rekening/tabungan baru namun merasa kesulitan, Anda bisa langsung menggunakan layanan Tabungan Online. Tabungan online ialah layanan terbaru Bank yang memungkinkan kita membuka rekening tabungan di Bank tanpa harus datang ke kantor Bank.
Saat ini hanya ada beberapa Bank yang menyediakan layanan tabungan online ini. Salah satunya ialah Bank Sinarmas. Membuka tabungan online di Bank Sinarmas sangatlah mudah. Nah, berikut ini adalah cara untuk membuka tabungan online di Bank Sinarmas :

1.      Buka alamat url Bank sinarmas di https://www.Banksinarmas.com/tabunganonline/eform.html
2.      Klik Apply Now
3.      Masukkan Nama lengkap
4.      Masukkan Tanggal Lahir
5.      Masukkan Nomer KTP, nama ibu kandung, kode pos
6.      Masukkan nomer Handphone Dan Email
7.      Klik Persetujuan, Jangan lupa dibaca dulu kemudian Apply
8.      Setelah itu kita akan mendapatkan nomer aplikasi
9.      Selesailah proses pembukaan rekening online Bank Sinarmas ini.

Cukup sekian informasi mengenai cara agar bisa menabung separuh gaji. Jadi, sudah siapkah Anda mulai menabung bulan ini? Ayo, mulai menabung demi masa depan Anda.

Selamat menabung :)

-----

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 komentar

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus..

FOLLOWERS

LIKE NASHHAH ON FB

GOOGLE FOLLOWERS

VIVA LOG

PAGEVIEWS

RANK ALEXA