BLOG DAN KETENANGAN HATI

14:43:00


Ketika ditanya apa alasan awal membuat sebuah Blog?? banyak blogger wanita yang menjawab bahwa motivasi membuat blog adalah untuk menuliskan curahan hati, sekian persen yang tujuannya memang untuk menuliskan hobi seperti cerpen, puisi dan resep masakan. Sebegitu pentingnya kah sebuah blog dibikin hanyak untuk melepaskan uneg-uneg dan kegalauan, segitu hebatnya sebuah blog dapat memberikan sebuah ketenangan bagi pemiliknya.

Wanita memang sosok yang rentan untuk limbung dan terpuruk, meluapkan emosi dan perasaan itu penting agar semua lega dan hati merasa nyaman. Tapi mana telinga yang selalu siap untuk mendengarkan isi hatinya, mana telinga yang sanggup mendengar  1x24 jam x 7 hari. Suami sosok terdekat  tapi dia tak selalu ada disamping, karena harus mencari nafkah. Blog, ya blog adalah tempat yang tepat untuk melukiskan perasaan, dan menyimpan kenangan yang ada.

Aku sendiri saat pertama  ngeblog sebelum menikah,  menuliskan sepatah dua patah kata yang katanya artikel tapi cuma beberapa paragraph yang kalo di baca ulang  ntah apa yang tersirat dan tersurat :D hahhaha. Setelah menikah dan berjalan sekian tahun blog jadi tempat ku menggalau menuliskan puisi dan meluapkan perasaan  akan kerinduan tangisan seorang bayi, dan terlahirlah beberapa puisi  kerinduan.

Jadi ketika seorang  teman ada yang bercerita bahwa berangkat ngeblog itu dari perasaan kecewa dan kehilangan, menurutku itu sebuah kewajaran  toh lihatlah setelah ngeblog  dan seiring waktu semangat itu timbul dan kini blog bukan sekedar penyimpan kenangan semata tapi juga mengahasilkan dan menumbuhkan semangat yang baru.
ratnadewi.me

Hal serupa juga diutarakan oleh mba Dewi Ratnasari  salah satu blogger wanita yang juga merupakan mantan reporter TV One ini. Mba Dewi terpaksa resign karena beberapakali kehilangan calon bayinya. Saat itu iya merasa dititik terendah dan terpukul, tapi iya berusaha bangkit dan mencari kekuatan dan Blog membuatnya bangkit dan bersemangat, apalagi dengan blog ia mendapatkan banyak teman dan berbagi.

“Awalnya saya mengisinya hanya untuk mengabadikan momen-momen terakhir saya bersama anak saya. Karena cuma momen itu yang saya miliki sebagai kenangan. Itulah kenapa saya memberi judul blog ini “Berdamai dengan Hati”. Karena dari menulis, saya bisa berdamai dengan hati saya yang sangat perih pascakehilangan anak. Namun, seiring berjalannya waktu, saya jadi mengisinya dengan beberapa tulisan bertema kesehatan khususnya seputar kehamilan dan program hamil, keluarga, buku, travelling, tips, review produk, dan reportase event blogger.(Dewi Ratnasari)
                     WP_20151017_10_48_10_Pro
Mba Dewi Ratnasari   awalnya nulis di Tumbrl kemudian migrasi ke wordpress dan memiliki blog pribadi www.ratnadewi.me  dengan tagline “berdamai dengan hati”. Dengan ngeblog membuat hati menjadi damai dan lebih tenang dan meluapkan keresahan dengan bijak.  Itulah hebatnya sebuah blog walaupun blog di buat untuk tempat menangis, marah, tapi semua dilukis dengan bijak jauh dari kekasaran justru yang ditulis disana adalah runtutan kalimat yang penuh semangat.

Mau kenalan sama mba dewi??
langsung aja jabanin socmednya ya,,,
FB: Dewi Ratnasari
FP: ratnadewi.me
Twitter: @ratnadewime
IG: @ratnadewime
Email: mail@ratnadewi.me

Buat teman-teman blog itu seperti apa sih..???




Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

9 komentar

  1. Haduh jadi inget belum nulis buat arisan... Mba Ratna emang keren :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. walaupun tulisan namanya utang pasti ga enak ya mba... he2

      Delete
  2. Blog buatku tempat untuk sharing. Awalnya bikin blog karena merasa kalau terlalu banyak bikin notes kesannya spam bgt deh hehehe kasian nanti timeline notes teman2ku di penuhi sama aku.

    Blog meruapakan tempat berbagi mimpi dan pengalaman. Blog juga tempat menyalurkan kepenatan rasanya abis nulis blogGitu lebih relaks dan lbh bahagia:)

    Btw mbak ratna dewi keren ya awalnya untuk berdamai dengan hati sekarang tempat mengukir banyak prestasi. Salut! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kesimpulannya blog adalah tempat menyelurkan semua hasrat yang terpendam..hahaaha..

      mba dewi..ternyata reporter.. jadi pengen liat...kembali ad gak ya..diyoutube..hi2

      Delete
  3. Pelampiasan pusing dikantor jadi bisa nulis yg macem2 di blog hahahaha. Plus bisa mengunjungi blog temen2 bikin nambah ilmu & kadang malah banyak ide bermunculan dari baca blog yg lain :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. blog sendiri tempat melampiaskan...
      blog teman buat dengar curhatan... plus nambah ilmu...

      blog tempat berbagi banget deh...

      Delete
  4. Blog itu ibaratkan Diary modern ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. diary modern..yang semua orang bisa baca.... dan tetap tahu batasan mana yang curhatan yang bisa dikonsumsi publik mana yang tidak tentunya..

      Delete
  5. Blog itu tempat menyalurkan informasi sih saya rasa..
    tapi ada beberapa yang menjadikan curahan hati :D

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus..

FOLLOWERS

LIKE NASHHAH ON FB

GOOGLE FOLLOWERS

VIVA LOG

PAGEVIEWS

RANK ALEXA