Artikel Informatif & Inspiratif/Parenting/ Pernikahan/Lifestyle/Tips/Review

Post Top Ad

KESALAHAN YANG TERJADI SAAT RUMAH DIJUAL


Masih membahas soal jual beli rumah nih, klo kemarin aku beri tips apa saja yangmesti kita lakukan saat memasarkan rumah secara online, kini aku mau bahas soal kesalahan-kesalahan yang mungkin saja bisa kita lakukan saat transaksi jual beli rumah.

Menjual rumah memang bukan hal yang mudah. Jika kita menjual rumah tanpa persiapan dan pengetahuan tentang properti, kita bisa saja melakukan kesalahan sehingga mengakibatkan rumah kita lama atau sulit terjual. Jadi kita harus menghindari hal-hal yang merugikan kita nantinya dengan cara mengetahui beberapa hal kesalahan dalam menjual rumah. Untuk itu berikut informasi tentang kesalahan yang sering terjadi saat rumah dijual di surabaya.

1.      Menetapkan harga terlalu tinggi
Biasanya penjual rumah akan memberikan harga yang tinggi, hal itu memang dianggap wajar karena penjual ingin mendapatkan keuntungan sebesar mungkin. Namun kita harus memerhatikan beberapa faktor yang mempengaruhi harga sebuah rumah, misalnya lokasi, akses transportasi, dekat fasilitas umum seperti sekolah, pasar, rumah sakit, tempat ibadah, dan lainnya. Untuk itu kita harus bisa menentukan harga jual rumah dengan beberapa pertimbangan, usahakan jangan terlalu mahal maupun terlalu murah dari harga pasar.

2.      Menolak tawaran karena emosi
Pada prinsipnya, penjual rumah akan mematok harga setinggi-tingginya, dan calon pembeli akan menawar serendah-rendahnya. Hal ini akan bisa memicu terjadinya debat kusir sehingga transaksi jual beli rumah dibatalkan. Untuk itu kita harus berfikir dengan jernih dalam meladeni calon pembeli, jika dirasa harga penawaran pembeli masih kurang pantas, maka kita bisa membatalkan transaksi dengan pembeli tersebut.

3.      Tidak mempersiapkan dengan baik
Jika kita menjual rumah dalam keadaan rusak atau kotor tampak tidak terawat, akan membuat harga jual rumah kita turun atau bahkan sulit untuk terjual. Untuk itu kita harus mempersiapkan dengan baik, seperti menghilangkan bau tidak sedap pada rumah dan mengecat ulang rumah kita supaya terlihat lebih baru dan cantik.

4.      Menjual saaat musim hujan
Menjual rumah saat musim hujan adalah keputusan yang kurang tepat, karena orang-orang merasa malas untuk keluar rumah atau membeli rumah saat musim hujan, kecuali orang yang memang sedang membutuhkan tempat tinggal, atau terdesak habis kontrakan hi2, atau ada yang mau bonus payung?? ah..ini becanda banget dah..



Ini sedikit  informasi saja tentang kesalahan yang sering terjadi saat rumah dijual. Semoga artikel ini bermanfaat, terutama bagi kita yang belum memiliki pengalaman dalam menjual rumah.

3 comments:

  1. Hahah masa iya menjual rumah ampe ujan2an begitu...
    kayak jual martabak aja mbak...

    Klo mau jual rumah mah tinggal aja pasang plang mbak...RUMAH INI DIJUAL

    ReplyDelete
  2. Kalo Bogor, musim ujannya sering bangeeet. Agak susah juga dong yah jual rumah di bogor hehe

    ReplyDelete
  3. Prinsip ekonomi bangettt itu yak, beli semurah-murahnya tapi jual setingi-tingginya :D

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus

Post Top Ad

Ib

IBX5832945216B5F

.

.

IBX5832945216B5F

MY INSTAGRAM