Jenis-jenis Sepatu Safety Murah yang Cocok untuk Berbagai Pilihan Aktifitas Luar

sepatu boot murah


Apa alasan kita membeli  sepatu apakah dari harga yang lumayan terjangkau, model sepatu yang trendy, atau cuma karena lucu.  Sebenarnya untuk membeli sepatu yang kita pikirkan bukan sekedar model yang cantik dan lucu tapi juga memikirkan  kenyamanan dan keamanan saat memakainya.

Kini sepatu safety sudah menjadi trend sepatu gaya di kalangan anak muda. Penggunaannya tak lagi hanya sekedar sebagai seragam wajib para pekerja lapangan sebagai alat pelindung diri (APD) yang selalu mereka kenakan. Tetapi kini telah menjadi satu trend mode terbaru yang membuat pemakainya mempunyai kebanggaan tersendiri saat mengenakannya. Dan dengan banyaknya jenis dan model sepatu ini, dapat dipastikan bahwa sepatu safety murah  akan dapat dengan mudah ditemui di pasaran.

Sepatu safety sebenarnya adalah merupakan jenis sepatu yang dirancang untuk kebutuhan khusus, yaitu ditujukan untuk memberi perlindungan, kenyamanan dan keselamatan pada bagian kaki pemakainya. Awalnya sepatu ini memang dibuat untuk standar keselamatan para pekerja konstruksi dan sejenisnya, agar bisa mendukung produktifitas dan efektifitas kerja para pekerjanya. Namun kenyamanan yang ditawarkan sepatu ini ternyata mampu menarik minat masyarakat terutama dari kalangan muda yang memiliki segudang kegiatan luar dalam kesehariannya.

Berbagai model sepatu safety baik yang memiliki kualitas premium dengan merek ternama maupun sepatu safety murah yang harganya lebih terjangkau dan ramah di kantong kini dapat ditemui di pasaran. Beberapa model sepatu safety yang dapat dipilih untuk mewakili kebutuhan pemakainya di antaranya adalah:

·         Sepatu safety model boot
Sepatu model boot ini adalah model klasik dari sepatu safety. Sepatu inilah yang umum dikenakan sebagai alat perlindungan diri (APD) bagi para pekerja di lingkungan konstruksi dan sejenisnya. Bentuknya klasik dengan tali yang mengikat bagian depan sepatu hingga ke bagian atas boot serta bagian sol bawah yang tebal. Tinggi boot pun melewati mata kaki pemakainya.

·         Sepatu safety model semi boot
Sepatu ini menyerupai bentuk sepatu safety boot namun tingginya tidak sampai jauh melewati mata kaki. Kadang disediakan aksesoris tali sepatu seperti bentuk klasik nya, namun ada juga yang modelnya sudah mulai berubah jadi lebih trendy.

·         Sepatu safety PDL (Pakaian Dinas Lapangan) dan PDH (Pakaian Dinas Harian)
Ini adalah model sepatu safety para petugas keamanan ataupun tentara. Umumnya model sepatu ini pun seragam dan terkesan klasik.

·         Sepatu safety proyek dan laboratorium
Sepatu ini memiliki bentuk seperti sepatu boot dan dibuat dari bahan karet sintetis yang tebal. Sepatu ini memiliki ketahanan tinggi terhadap panas, bahan kimia berbahaya dan juga dilengkapi sol yang sangat tahan minyak dan cairan lainnya (oil resistant) dan juga anti slip. Umumnya sepatu boot ini dikenakan para pekerja proyek juga para peneliti bahan kimia di laboratorium.

·         Sepatu safety sporty (olahraga)
Sepatu ini didesain dengan warna-warna yang variatif dan menggunakan bahan sintetis namun tetap memiliki fungsi menjaga keamanan dan kenyamanan kaki pemakainya. Biasanya kalangan muda memilih jenis sepatu ini untuk dipakai pada kegiatan dan aktifitas olahraga seperti lari (jogging), bersepeda dan sejenisnya.

·         Sepatu safety model hiking shoes (sepatu gunung)
Sepatu gunung ini desainnya memang sangat nyaman dan aman bila digunakan untuk kegiatan pecinta alam seperti panjat tebing, mendaki gunung dan aktifitas berat lainnya.

·         Sepatu safety rider (sepatu motor)
Sepatu ini didesain untuk para riders yang ingin menjaga keselamatan kakinya saat berkendara.

·         Sepatu safety model pantofel
Sepatu safety ini memiliki model formal yang biasa digunakan dalam acara-acara resmi. Sangat cocok digunakan oleh para karyawan kantoran.

·         Sepatu safety model casual
Sepatu ini dibuat dengan model sederhana sehingga cocok dikenakan untuk berbagai kegiatan. Sepatu ini termasuk jenis sepatu safety murah yang mudah didapatkan di pasaran.


Nah..kalo teman-teman suka model sepatu yang mana nih..??

17 komentar

  1. Saya suka semuanya Mbak hihihi... Disesuaikan dengan acara yang diikuti, supaya gak saltum :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener...emang harus disesuaikan dengan acara,karena boot..udah banyak modelnya...

      Hapus
  2. Aku dulu punya safety shoes untuk naik gunung, tapi sudah rusak. Jadi keinget mau beli lagi baca ini hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau buat gunung emang mesti nyaman dan aman ya...

      Hapus
  3. Aku baru punya satu sepatu aja, sepatu olahraga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. beli lagi mumpung harbolnas..belum lewat he2,,,

      Hapus
  4. aku pakainya sepatu olahraga, mba. aman buat dibawa jalan2 hehe

    BalasHapus
  5. Aku pilih yg trakhir biarpun gamis tp bwahny ttp...

    BalasHapus
  6. pilih yang murah meriah mba..hehe..kadang pakai sepatu olahraga, kadang pakai sepatu kasual, yang cocok aja saat acara dan tentu yang nyaman

    BalasHapus
  7. Model casual dong.
    Lebih fleksibel utk kegiatan outdoor yg sante gitu.

    BalasHapus
  8. bagus2 mba, pengen nyobain semuanya, wkwkwkw

    BalasHapus
  9. Kalo liat sepatu gini tuh inget ayah dan suami.
    hahhaaa.. Keduanya pekerja lapangan yang model sepatunya ya kaya gini :D
    Boleh nih buat kado. hehehehehe

    BalasHapus
  10. adikku yang kerja di pabrik sering banget minta cariin aku sepatu safety seperti ini

    BalasHapus
  11. pernah nemenin suami beli, tapi masuk kategori yang mana ya..

    BalasHapus
  12. maaf numpang promo..
    kami menjual sepatu safety merk KENT dibuat berdasarkan standar SNI & ISO 100% langsung dari pabriknya PT Jaly Indonesia Utama. Silahkan kunjungi website kami terima kasih

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link,brokenlink , dan harus menggunakan nama semestinya , anonim dan merk tidak akan diterbitkan.