10 Aksesoris Travel/Berlibur Yang Wajib Kamu Bawa

22:08:00

Saat kita bepergian atau liburan, seringkali kita mengunjungi tempat-tempat wisata yang memang punya suasana berbeda untuk tujuan bersantai atau sekadar menyegarkan pikiran dari rutinitas sehari-hari.

Tentunya, pada saat itu tak jarang kita mendapatkan kejutan-kejutan yang tak terduga, baik kejutan menyenangkan yang ingin diabadikan ataupun hal menyusahkan yang sedikit banyak mengganggu aktivitas berlibur kita.

Sebagai traveller, wajiblah bagi kita untuk selalu siap siaga dalam menghadapi berbagai kemungkinan yang ada tersebut. Nah, apa saja sih sebaiknya yang perlu dipersiapkan? Berikut saya akan berbagi tips persiapan 10 aksesoris yang wajib dibawa ketika sedang berlibur sebagai berikut.
  1. Smartphone

Smartphone merupakan barang wajib pertama yang tidak boleh ketinggalan ketika kamu sedang berlibur. Mengapa? Karena hidupmu ada di sana! Ada maps untuk petunjuk arah, jam untuk petunjuk waktu, dan fungsi alamiahnya untuk berkomunikasi saat kamu perlu berhubungan dengan orang lain.

Terlebih dengan adanya kamera yang canggih, kamu juga bisa memanfaatkan smartphone untuk mengabadikan liburanmu kan? Jangan lupa juga, saat kamu kebingungan mendapatkan suatu informasi penting ketika liburan, termasuk ketika menentukan destinasi wisata beserta pilihan transportasi terbaik, smartphone dengan aplikasi browser kesayanganmu tentu ada di sana membantumu.   
  1. Selfie stick atau tripod



Liburan tanpa selfie stick atau tripod akan terasa kurang! Mengapa? Ketika tangan tak bisa menjangkau dan sungkan melanda ketika mau minta tolong atau memang tidak ada orang yang bisa dimintai tolong, selfie stick dan tripod selalu menjadi pahlawan setia yang menyelesaikan masalah potret memotret.

Tentunya kamu tidak ingin melewatkan momen terbaik begitu saja tanpa mengabadikannya dengan pose dan foto sempurna kan?
  1. Kamera

Proses mengabadikan momen merupakan hal krusial bagi setiap traveler yang sedang berlibur. Selain dapat dipajang ke social media, pengabadian dalam satu frame foto juga bisa menjadi bentuk kenangan untuk nostalgia suatu saat nanti.

Jadi, tak salah jika kamera menjadi barang rekomendasi lainnya ketika berlibur. Untuk urusan tipe, kamu bisa memanfaatkan tipe SLR, DSLR, prosumer, kamera pocket, atau bahkan kamera mirrorless yang tren saat ini untuk dibawa traveling karena ringan namun berkekuatan kamera pro.
  1. Colokan dan USB Universal

Ketika berlibur ke luar negeri dimana mereka mempunyai bentuk colokan yang belum tentu sama dengan negara kita, colokan universal menjadi satu penolong yang begitu berarti dalam menyelamatkan nyawa barang-barang elektronik kita.

Adapula kehadiran kabel USB universal, dimana kita bisa memanfaatkan satu perangkat USB untuk berbagai macam jenis perangkat mobile kita. Dijamin hal ini pasti berguna!
  1. Drone

Kurang puas dengan hasil kamera melalui selfie stick, tripod, atau bantuan jepretan tangan orang lain? Teknologi drone kini hadir menjawab segala kegalauanmu untuk sisi angle dan pencapian seluruh objek foto.

Melalui drone, kamu bisa mendapatkan foto asyik dari segala sudut dan bahkan sudut terjauh di angkasa sekalipun. Sehingga, hasil foto pun dapat lebih memukau dengan pemandangan keseluruhan tempat wisata yang sedang kamu kunjungi. Oke banget deh!
  1. Power Bank

Tak bisa dipungkiri, penggunaan smartphone dalam perjalanan terkadang menjadi terlalu boros karena upaya kita dalam membunuh waktu. Alhasil, baterai handphone pun menjadi tidak tahan lama dan cepat habis.

Sayangnya, kita juga seringkali tidak bisa memanfaatkan colokan dalam setiap kesempatan ketika liburan. Maka dari itu, powerbank menjadi nyawa bagi smartphone selama perjalanan liburan yang selalu wajib dibawa!
  1. Router atau Modem Eksternal

Ketika berlibur, kita memang tidak bisa memprediksi segala sesuatu yang terjadi pada lokasi, seperti hal yang paling umum dan menjengkelkan seperti tidak adanya sinyal, kuota habis, atau ketidaksediaan WiFi di lingkungan budget hotel yang kita sewa.

Untuk menyiasati hal itu, tak ada salahnya bagi kita untuk membawa router atau portable modem yang bisa kita gunakan di mana saja ketika liburan. Sehingga, kita pun bisa terus update ke media sosial atau sekadar berkabar lewat online kepada orang-orang tersayang.
  1. Kamera waterproof


Bagi kamu yang doyan berlibur di area ‘basah’ seperti pantai, kolam renang, sungai, atau bahkan air terjun, tampaknya peralatan kamera biasa atau smartphone saja tidak cukup untuk mengabadikan momen-momen terbaik liburanmu.

Maka, tidak ada salahnya untuk mempersiapkan kamera waterproof yang bebas kamu bawa-bawa saat bermain air. Momen-momen seru pasti dijamin tidak ketinggalan deh!
  1. Headset/headphone

Menunggu selama perjalanan bisa jadi hal yang sangat membosankan. Terlebih masa-masa di mana teman berliburmu sedang terlelap, namun kamu tidak bisa tidur atau ada bahkan hal lainnya yang membuatmu harus menunggu, tapi tak bisa melakukan hal lain.

Untuk membunuh waktu, mendengarkan musik atau menonton film dalam perjalanan adalah hal yang efektif untuk dilakukan. Maka dari itu, jangan pernah lupa membawa headset atau headphone ya ketika sedang berlibur!
  1. Luggage Tracker

Saat kamu bepergian dan berpindah-pindah transportasi, tak jarang kamu juga mengalami kewalahan dalam mengorganisasi barang bawaanmu. Terlebih ketika kamu harus mempercayakan barang bawaanmu kepada pihak ketika seperti pihak travel atau bandara. Dan tak dapat dipungkiri ketika mereka juga seringkali bertindak kurang cermat.

Untuk mengatasi kekhawatiran tersebut, tak ada salahnya kamu juga memasang pelacak pada barang bawaanmu. Jika ada barang yang hilang atau tertukar dengan turis lainnya saat berlibur, kamu bisa melacak keberadaan barang-barangmu.

____

Baiklah, ketika semua perlengkapan yang wajib dibawa sudah siap dan ready to pack, saatnya berangkat! Eits, sudah ada tiket dan tujuan liburan kan? Jangan lupa untuk memastikan liburanmu kali ini berjalan lancar, menyenangkan, dan nyaman dengan pilihan transportasi/penerbangan terbaik ya!

Jika kamu masih bingung mencari tiket penerbangan, kini kamu bisa dengan mudah mendapatkannya secara online di Skyscanner! So, selamat liburan!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

31 komentar

  1. Suamiku selalu bawa colokan universal kalau pas kita lagi traveling, lumayan ngirit space daripada bawa banyak colokan dan kabel-kabel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. colokan paling pemting ya mba.... jalan2 gadget mati..aduh stress

      Delete
  2. Wah, yang belum familiar luggage tracker nih Mbak .. Kayaknya kalo travellingnya pakai koper dan bawaannya banyak, ini perlu banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk bepergian jauh. atau bawaan banyak emang perlu ini...

      Delete
  3. Aku baru tau kalau ada barang bernama luggage tracker :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. biar mudah cari koper..atau tkut ilang karna isinya penting dll

      Delete
  4. colokan universal aku belom punyaaa, sepertinya butuh banget kalo lagi kemana-mana yaak :3
    masukin wishlist deh! :D

    ReplyDelete
  5. (((((droneeee))))
    Ini kayanya cocok banget buat yang banci foto pas liburan sehingga puas hahah...
    Colokan yang universal yg penting.. Sama kabel rol juga mbak hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo diliat2 buat banci poto semua penting deh..hi2

      Delete
  6. Pling cuma kamera, HP n charge yg gk Penh lupa,,, noted mba,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. pada.dasarnya yg paling utama hp n charger, tinggal salah satunya...
      wafat. hahahhaha

      Delete
  7. dari semuanya cuma drone yang nggak dibawa karena blom punya hehe

    ReplyDelete
  8. mostly alat dokumentasi dan internet supaya tetap eksis selama liburan. Luggage tracker ini boleh juga soalnya koper berisi barang-barang penting

    ReplyDelete
    Replies
    1. internet..juga penting..tapi kalo daerah minim sinyal... bikin galau juga.

      Delete
  9. jangan lupa juga semua peralatan elektronik terlindungi dari air, harus ada tas khusus yang melindungi itu semua. Biasanya aku make kresek hahahha

    ReplyDelete
  10. Mak itu maksudnya model apa modem

    ReplyDelete
  11. Yang gak punya drone hehe, mahal
    tp seru jg ya poto2 pakai drone :D

    ReplyDelete
  12. Drone kayaknya nggak pernah aku bawa saat traveling sih mba. Mahal..hihhii

    ReplyDelete
  13. Keren juga kak travelling bawa drone, tapi ribet juga ya hehehe...

    ReplyDelete
  14. Drone? Wah meski muslimah dan suka traveling, saya mah ga ke beli hahaha ...

    ReplyDelete
  15. Waah..iya, semua aksesories itu memang wajib di bawa kalau travelling. Eh. tapi memang harus hati-hati membawanya ya..apalagi drone he he he

    ReplyDelete
  16. Wow, drone n luggage tracker hal baru nih buat saya. Penting juga ya punya luggage tracker untuk jaga-jaga

    ReplyDelete
  17. Aku walaupun travelling dekat juga bawa lost di atas. Cuman nomor 8 belum punya.
    eh , drone juga ding

    ReplyDelete
  18. asiik alat tempur travellingnya komplit banget, bikin lebih pede bergaya yaaa plus happy

    ReplyDelete
  19. Nah ini.. seringnya kelupaan colokan mba.. kalau sudah begitu wassalam deh. Gigit jari

    ReplyDelete
  20. Smartphone, powerbank + charger dan kamera yg paling essential saat liburan versiku hehe :)

    ReplyDelete
  21. sunglasses gag masuk mbak? :D aksesoris wajib banget buat aku.

    ReplyDelete
  22. informasinya berguna banget mba terutama itu tuh colokan universal kudu banget punya

    ReplyDelete
  23. Wah....tks infonya. Bermanfaat bgt nih buat jln2 barang2 apa aja yg ga boleh terlupakan. Salam kenal ya mbak Nova 😊

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus

VIVA LOG

IG: NOVA_VIOLITA