Hujan Lagi, Alhamdulilah

13:11:00

Alhamdulilah kita sudah memasuki musim penghujan. Itu tandanya kita punya banyak waktu untuk membisikkan beberapa bait do'a dan semoga diijabah olehNya. Seperti yang kita ketahui, bahwa salah satu waktu yang mustajab untuk dijawabnya do'a adalah  ketika hujan turun.


Tapi, kita selalu lupa, maklumlah buibu begitu hujan turun langsung menggerutu, yang diingat cucian dijemuran belum kering, aduh bakalan banjir lagi nih, dll. Ketakutan akan banjir dan kehujanan jika diperjalanan itu sangat wajar karena itulah kita dianjurkan berdoa, agar hujan yang  diturunkan membawa berkah bukan bencana.

 “Nabi shallallahu ’alaihi wa sallam ketika melihat turunnya hujan, beliau mengucapkan, ‘Allahumma shoyyiban nafi’an (Ya Allah, turunkanlah kepada kami hujan yang bermanfaat).’” (HR. Bukhari)

A post shared by Nova Violita (@novanovili) on

Kalau menurut aku pribadi, yang berada di Sumatera bagian tengah alias provinsi Riau, hujan bagiku anugrah banget kenapa? ya.. kalau hujan artinya alam membatalkan niat para pembakar lahan. Soalnya nih, seminggu saja cerah, terik terang benderang  sudah ada berita kebakaran lahan yang dilakukan oleh ntah siapa. Ya.. bukan berarti ngarep hujan melulu, kasihan juga yang tinggal di tepian sungai, bisa bisa kebanjiran.

Jika harus pilih mendingan cuaca hujan atau panas, jawabku terserah aja asal jangan bencana asap melanda.

Disaat hujan turun, kita harus ngapain?
1. Jangan mencaci maki hujan, sesungguhnya hujan itu sebenarnya nikmat Tuhan. Gak mau kan setiap hujan turun justru malaikat mencatat yang jelek sesuai ucapan kita.

Dia-lah yang meniupkan angin (sebagai) pembawa kabar gembira dekat sebelum kedatangan rahmat-nya (hujan); dan Kami turunkan dari langit air yang amat bersih. Agar Kami menghidupkan dengan air itu negeri (tanah) yang mati, dan agar Kami memberi minum dengan air itu sebagian besar dari makhluk Kami, binatang-binatang ternak dan manusia yang banyak. Dan sesungguhnya Kami telah mempergilirkan hujan itu diantara manusia supaya mereka mengambil pelajaran (dari padanya); maka kebanyakan manusia itu tidak mau kecuali mengingkari (nikmat).” (QS. al-Furqon: 48-50)

2. Jangan lupa berdo'a, karena  saat hujan turun adalah saat dijawabnya doa, berdoalah yang baik2.

3. Ingat jemuran, cucian, kasur, bantal, kerak nasi, langsung angkat  jangan nyelesain nonton gossip di TV , keburu basah.

4. Jangan lupa follow instagram @novanovili. :D dijamin folback , ini Instagram aku khususkan buat  nulis-nulis yang rada puitis atau kata-kata yang dipaksain biar ada kesan puitisnya.. :) tapi tetap enak buat dinikmati. Sebagian besar udah aku follow sih..maklum kita bukan seleb dan ngarep banget dapet  follback dari manteman semua biar gak keliatan fakir follower banget hihi. Nah kalau follow banyak kan lumayan bisa didaftarin jadi buzzer #eh *minta dikeplak rame-rame.

5. Jika mau mandi hujan dan bermain digenangan air dipersilahkan, asal jangan bermain-main dalam kenangan. ayo move on.

Nomor 1-4 serius, nomor 5 jangan diseriusin..he2. Mohon maaf kalo kali ini postingan agak ngambang, gak fokus, seperti perasaanku yang pernah kau ombang ambingkan. :D

--++++--
#Selfreminder aja.. jangan asal menggerutu ketika hujan turun.




Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

11 komentar

  1. Alhamdulillah, hujan.
    Aku seneng bau (khas) hujan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga seneng mba... bau tanah basah..tapi bukan busuk he2

      Delete
  2. Setuju banget, Mbak. Jangan memaki hujan. Saya mah pecinta hujan. Senang banget kalau hujan turun :-)

    ReplyDelete
  3. Aih aih.. bermain-main dalam kenangan,wikiki...

    Bener banget, bagi pku hujan bak pemadam kebakaran ya mba.

    ReplyDelete
  4. di Kendal kena terjangan banjir bandang mba Nova, hujan yang deras menerus akhirnya membuat longsor dan beberapa rumah warga rusak :(
    apa pun itu Allah pasti punya rencana setelah hujan.

    ReplyDelete
  5. iya aku juga suka hujan turun dan berdoa saat hujan dengan doa yg sama.
    semoga secepatnya diijabah ya.. aamiin

    ReplyDelete
  6. Kalau hujan malam2 paling enak, dingin, bobo pun nyenyak hehe #komennyanyambunggak? :D

    ReplyDelete
  7. Langsung deh aku kepikiran jemuran tapi harus bersyukur hujan menyuburkan tanaman dan membuat udara segar

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus

VIVA LOG

IG: NOVA_VIOLITA