Artikel Informatif & Inspiratif/Parenting/ Pernikahan/Lifestyle/Tips/Review

Post Top Ad

Mengenal Kuliner Khas Korea Selatan

Sejak maraknya drama Korea,  Korea makin terkenal ,terutama Korea selatan yang beribukota di Seoul. Tak hanya jalan kisah drama yang membuat kita "baper" dan aktor dan aktris yang membuat kesengsem, tapi juga kota  daerah  tempat dilakukannya shooting drama tersebut yang membuat orang orang penasaran untuk mengunjunginya.


Tak heran kini banyak sekali yang menjadikan Korea Selatan menjadi destinasi wisata, termasuk masyarakat Imdonesia. Korsel memang memiliki tempat wisata yang sangat menarik sebut saja Seoul Tower, hanok village desa tradisional korea dan istana kerajaan korea yg sering muncul pada drama atai film lolosal korea. Kuliner Korea Selatan juga  memiliki beberapa makanan khas , yang cita rasa kulinernya  terkenal dengan rasa pedas dan sajian hangatnya.

Tak hanya saya teman-teman yang lain pasti ingin banget ke Korea Selatan kan
.? apalagi melihat teman-teman blogger yang udah pernah berkunjung  ke negri oppa-oppa ganteng heheehehe

Tapi sebelum kesana bolehlah kita kenalan dulu dengan kuliner khas Korea Selatan. Berikut kuliner khas Korea Selatan yang cukup menggugah selera :
  1. Kimchi
https://media4.popsugar-assets.com/files/2012/03/12/1/192/1922195/80b175b7d54b5e7d_23219340_22f1ba951d_o.jpg
Kimchi merupakan jenis sayuran fermentasi, sayuran yang diolah seperti sawi atau lobak. Kimchi memiliki cita rasa yang unik, kimchi memiliki perpaduan rasa pedas dan asin. Kimchi merupakan makanan wajib masyarakat korea, suasana makan semakin lezat jika ditambah kimchi.
  1. Bulgogi
http://www.neontommy.com/sites/default/files/users/user835/photo%20copy%203.JPG
Orang korea juga menyukai daging sapi, bulgogi merupakan makanan khas korea yang berasal dari daging sapi, bagian sirloin diiris tipis lalu dipanggang. Namun sebelum dipanggang daging sapi tersebut sudah dibumbui terlebih dahulu agar terasa semakin manis.
  1. Ddukbokki
https://sites.google.com/site/1132702189v1/_/rsrc/1388897058783/food-k/ddeokbokki/Ddeokbokki.jpg?height=240&width=320
Makanan ini sudah ada sejak lama di korea, dan hingga saat ini masyarakat korea masih suka menikmati ddukbokki. Makanan ini memiliki cita rasa yang manis bercampur pedas, jika anda mengadakan liburan ke korea selatan maka anda dengan mudah bisa menemukan warung ddukbokki di korea karena ini termasuk jajanan pasar yang dijual dipinggir jalan.
  1. Jjampong
https://jinjuprojectnyc.files.wordpress.com/2012/07/jjampong.jpg
Jjampong merupakan makanan lain yang cukup populer ditengah masyarakat korea, ini merupakan jenis mie yang dimasak bersama dengan beberapa seafood. Bersiap-siap saat memakan jjampong karena rasa makanan ini akan membakar lidah anda, pedas.
  1. Kimbab
http://blog.kitchenaid.com/wp-content/uploads/Kimbap-on-plate.jpg
Kimbab merupakan sushinya korea, makanan ini juga dijual di pinggir jalanan. Kimbab berisi nasi, sayur, ikan atau daging lalu digulung bulat dengan nori/rumput laut. Bentuk kimbab juga bervariasi ada yang berbentuk bulat dan ada yang berbentuk segitiga.
Nah, begitu menggugah selera bukan? Sudah terfikir akan mencoba makanan mana terlebih dahulu? Selain terkenal dengan fashion atau kosmetik ternyata Korea Selatan juga terkenal dengan kuliner khasnya. Jadi tak perlu membawa makanan dari Indonesia karena dapat di pastikan bahwa anda tidak akan kelaparan bila liburan ke Korea Selatan.

Teman teman yang udah kesana boleh sharing tentang makanan Korea disini loh, atau ada restoran khas korea di Indoneaia? kasih tau dong tempatnya..

7 comments:

  1. Dari semuanya yang udah pernah cuma kimbap sama bulgogi. Pengen nyobain yang lain juga terutama kimchi.

    ReplyDelete
  2. Makasih infonya Mbak, terus makanan yang halal yang mana aja ya, Mbk? Mana tahu nanti aku ke Korea heheh

    ReplyDelete
  3. Nah baru tau kimchi sama kimbab aja. Tapi belum nyoba deh haha.

    ReplyDelete
  4. Sudah makan beberapa yg kakak sebutkan di atas. Asik kimchi kaya makan asinan.

    ReplyDelete
  5. Kalau nonton drakor suka mupeng emang sama makanan yg mereka makan. Sptnya lezat sekali. Tapi paling saya nyoba kalau mereka makan mie dalam cup. Kemudian beli pop mie. Hehehe... tertarik sama alat panggang bulgogi itu. Sptnya enak ya bakar2an di meja dan langsung dimakan. Malah jadi pengin punya alat panggangnya :D

    ReplyDelete
  6. Makanan Korea cenderung spicy? Kok kayaknya merah-merah pedes gitu

    ReplyDelete
  7. Kimbab idolaaakuuu.
    Heheehe.
    Pokoknya makanan yg gampang,enak, dan mengenyangkan banget ini mah.

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus

Post Top Ad

Ib

IBX5832945216B5F

.

.

IBX5832945216B5F

MY INSTAGRAM