Artikel Informatif & Inspiratif/Parenting/ Pernikahan/Lifestyle/Tips/Review

Post Top Ad

Roti Tawar Expired, Ulang Tahun dan Pizza

www.novanovili.com - [curhat] Kali ini postingan aku beneran berisi curhatan, gak penting-penting amat sih dan gak hot-hot banget  tapi hanya menuliskan disini agar tak lekang dimakan zaman, dan terekam jejak nya  pada kenangan. #eeaaa!

Ini cerita tentang kekonyolan kami (aku dan suami)  pada suatu pagi, terasa konyol, lucu, apalagi mengingat ekspresi kami pada pagi itu, suami ku setengah kaget sedikit melongo dan wajah ku terkejut tapi campur geli melihat ekspresinya, lalu kami tertawa .

Pagi akhir bulan februari lalu seperti biasa aku disibukkan dengan urusan dapur masak, cuci piring seperti biasa. Sedang kan suami senangnya bersih-bersih, nyapu, ngelap  meja, buangin  ntah pelastik bungkus -bungkus ataupun sisa nasi diatas meja. Saat aku mengupas dan mengiris bawang, suami ku beberes meja makan sambil memeriksa sebungkus roti tawar.

“Ini roti  masih bagus gak ya…”
“ Sudah buang aja lah mas, emang sih baru tiga hari tapi pas beli udah agak keras” jawab ku sambil melihat sekilas
“ Ah..jangan main buang aja, masih bagus kayaknya….”
“ Ada tanggal kada luarsanya ga….?”
“ Eh..iya bawahnya udah ada jamur, tanggal berapa ya….?(sambil membaca) 27 Febru…, ihhhh…kemarin aku   ulang tahun” dengan wajah mengingat dengan ekspresi yang terlihat lucu
“Ha..?! (istri ikutan bego), iya ya mas..aduh maaf lupa, lagian mas gak ngingetin, gimana  mau ingat” istri durhaka boro-boro kasih kejutan , padahal moment lupa itu pas banget kasih kejutan sebenarnya ya.., tapi apa daya faktor U dan kerepotan pagi.
“Ish..gak ngucapin..gak ngasih kado , Istri kok gitu?”  becanda
“Yang ulang tahun aja lupa , wajar aja kalo yang lain juga lupa, lagian akhir bulan cadangan menipis…” aku ketawa, dia ketawa.

Akhirnya di sudut dapur aku salim minta  maaf, terus ngucapin  selamat ulang tahun plus cipika cipiki dengan pipi bau bawang dan belum mandi hahahahaha, mana adegan cepat pula sambil tengok kebelakang kali kakeknya Hamid lewat  dan melihat  adegan mencurigakan kasak kusuk didapur.

Dua minggu kejadian baru deh nraktir si pak suami  ya di beliin pizza  yah..cari yang murah saja, kasian amat yak pesen pizza nunggu ulang tahunan ekspektasinya sih surprise tapi realita biasa aja hahahaha.., tapi makannya nambah, jadi si istri durhaka cukup bahagia (yeee..kaya yang bikin lu aja).
---
Padahal awal-awal nikah dulu ulang tahun itu kok dikenang diingat banget ya. Ulang tahun gak harus dirayain sih ya, tapi tugas kita adalah menyenangkan dan membahagiakan pasangan cukup ingat saja itu rasanya senang banget. Jika ada dana lebih bisalah beli kado kalo nggak ya traktiran, kalo nggak ya sun pipi aja..hihi,,

Kalau awal-awal emang sih berasa perlu ya , untuk menumbuhkan semangat cinta didalam dada #yihaa. Aku pernah membelikannya hadiah berupa kaos dan kemeja diawal menikah dulu, oh tenyata gak muat aku beli  ukuran L seharusnya XL, karena tipe istri gak bertanggung jawab akhirnya kaos buat aku dan kemeja dia nukerin sendiri ke toko :p

Waktu aku ulang tahun pertama setelah menikah dia ngerjain aku, bilangnya gak akan pulang karena banyak kerjaan, padahal waktu itu lagi sakit, ditungguin ucapan selamat ultah gak muncul-muncul. Akhirnya hampir senja baru datang membawa kue tart, dan kado ternyata dia beli tas kerja, dan jam tangan wanita, senang lah..ya.

 Patut lelaki tahu  bahwa wanita  itu butuh diperhatikan gak perlu mahal atau mewah yang sederhana aja bikin hati wanita berbunga senang misalkan memberi kejutan dengan beli gamis terbaru untuk mereka, bener kan…???? *lalu terdengar gemuruh tepuk tangan wanita :D

Untuk wanita ketahui juga, bahwa lelaki tak se ekspresif kita wanita yang agak lebay meluapkan perasaan senangnya, seperti lonjak-lonjak, tepuk tangan, memeluk, atau bersuara riang. Terkadang kita ingin melihat mereka bersuara riang saat diberi kejutan, tapi nyatanya gak.sesuai harapan. Walaupun begitu, mereka tetap bahagia dalam diamnya dan takjub  ..dengan "kreatifitas" sang istri hehehee.. karena mereka tidak mau melihat istri makin lebay saat melihat merwka takjub :D

makin keluar jalur dari judul nih... maklum lah perempuan kalo ngomong suka-suka, persis air mengalir gak bisa dibemdung.

Sahabat Nashhah punya cerita lucu saat memperingati ultah pasangan?  cerita yuk ..biar bisa ketawa bareng…

----
Karena postingan curhat..sengaja titik titik dibanyakin biar keliatan santai plus alay :D



13 comments:

  1. hahahahaha... nggak apa apa lupa yang penting tetep cintah :D

    ReplyDelete
  2. Suami yang sering lupa tanggal.... tanggal ulang tahun anaknya ga ada yg ingat hehe...Tapi cuek aja sih, yg penting tetap perhatian aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga papa lupa tanggal..asal awal bulan gak lupa ngasih amplop..he2

      Delete
  3. Betul betul, faktor umur dan kantong tipis sehingga konsentrasi buyar. Lupa-pokoknya lupa, tapi giliran jatah gajian ingat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, alasan kedua deh kayak nya..hahahahaa

      Delete
  4. sejak udh nikah ya, aku kok jd makin males bikin kejutan ke suami pas ultah hahaha ;p.. padahl dulu pas pacaran aku srg mba ksh surprise.. aku prnh taro kado diem2 di lemari bajunya, trs pernah kirim kue tart dan makanan ke kantor dia, itu sampe kerjasama ama temen kantornya.. :).. tapi stlh nikah, aku tetep masih ngasih, tp ga bikin kejutan lagi ;p.. dan itu juga paling srg nanya ke dia, mau kado apa :D... stlh nikah suami srg minta sendiri mau kado apaan.. padahl pas pacaran tiap ditanya kado apa, jawabnya terserah ;p..

    ReplyDelete
    Replies
    1. makin kesini... malah yg ultah dipalak buat nraktir...:p

      Delete
  5. Aku pernah ngalamin kayak begini juga neh mba. Eh iya selamat ulang tahun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. manusuawi.... lupa..itu penting.. he2, makasih..

      Delete
  6. Kalau soal tanggal ultah sih aku dan suami gak lupa, tapi kita gak pernah nganggap itu sbg hari spesial yg harus dirayakan. Soalnya tiap hari udah kita anggap hari spesial..hehe..maklum pengantin baru XD plakkkk

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus

Post Top Ad

Alexa

Ib

IBX5832945216B5F

.

.

IBX5832945216B5F

MY INSTAGRAM