Black List 5 Tipe pria ini, Dari Daftar Calon Suami mu

15:20:00


pict : pixabay.com

www.novanovili.com - [Pernikahan] Pernikahan yang bahagia adalah impian tiap wanita. Makanya tak heran jika wanita   sangat berhati-hati menentukan jodohnya.  Pria yang dipilih menjadi suami dipastikan memiliki sifat dan prilaku yang baik. Kenapa harus cari yang baik? tentu saja agar dia dapat memperlakukan kita sebagai istrinya  secara baik, dan jika marah sekalipun tetap memperlakukan istrinya secara wajar dan tak berlebih-lebihan.

Berikut beberapa tipe pria yang paling dihindari wanita untuk dijadikan jodohnya dan harus masuk daftar hitam :)

Memiliki Kelainan Seksual.
Hampir saja saya menanyakan kepada calon suami tentang fantasi seksualnya seperti apa, tapi malu untuk bertanya hahaha. Kenapa saya menebak-nebak bagaimana fantasi seksnya ?karena saya takut sekali mendapat jodoh yang memiliki kelainan seksual.

 Kelainan seksual itu  banyak sekali jenisnya seperti penyuka sesasama jenis, Eksibisionisme, Pedofilia, dll, dan yang paling aku takuti adalah pria dengan kelainan seksual masokisme, yang mana ia akan  merasa puas jika melakukannya (making love) dengan kasar bisa juga didahului dengan pukulan atau tamparan, bahkan cekikan, semakin tersiksa pasangan ia akan semakin puas.

 Aduh.., kebayangkan bagaimana  jadi istrinya, bukannya kemesraan tapi justru yang didapat kesengsaraan.  Tapi solusinya gampang ya minta cerai aja ya kan? tapi pasti sulit paling nggak nunggu sebulan, karena malu sama tetangga  hahahaha, tapi mending malu dari pada tersiksa.

Baca juga : Bertengkar dengan suami jangan lakukan ini

Suami yang gemar memukul istri.  
Pernah mendengar suami memukuli istri karena hal sepele? Seperti masak keasinan?  aku pernah dengar kisah ini, bahkan tahun lalu ada diberitakan suami memukuli istri karena kelamaan diminta masakin mi instan sedangkan istri lagi repot ngurusin bayinya. Padahal kalau dipikir-pikir si suami  bisa pengertian dikit kek, seumpama mengambil alih mengurusi  anak yang rewel atau bisa juga nyemplungin mi sendiri. Tapi kok ya malah istri yang ditonjok?! ampun deh.

Suami tipe begini juga masuk dalam daftar doa ku “ Ya Allah jauhkan aku dari tipe pria tukang pukul” hehehehe , Alahamdulilah sampai saat ini suami gak pernah marah-marah gak jelas apalagi sampai mukul-mukul.

Jika seandainya ini terjadi, perlu dibuat perjanjian saja,  dan jika melakuukan lagi 2-3 kali mending laporkan saja ke pihak berwajib. Kalu kejadian sudah dua tiga kali itu bukan lagi sebuah kekhilafan tapi sudah jadi penyakit, yang kedepannya bisa saja terulang. Kekerasan rumah tangga bisa jadi semacam kasus kriminal seperti penganiyaan, dan ancaman.

Jika masih pacaran, ciri ini bisa dilihat dicermati dari prilakunya. Katanya nih sifat asli orang bisa dihat bagaimana cara dia marah. Apakah menendang, melempar dan memecahkan sesuatu, memaki dan mencerca. Eh tapikan biasanya pacaran yang diperlihatkan yang baik-baik saja, ya cari tahu tanyakan dengan orang terdekatnya dan jangan cinta buta, karena cinta bisa pupus jika kita tersakiti #eaaaa! eh, betulkan?

Pembohong.
Wanita mana sih yang mau dibohongi ya..?? . Kejujuran dalam rumah tangga itu no 1.   Saat sebelum dilamar atau tahap perkenalan wajib tahu tentang masa lalu  calon pasangan, mantan-mantannya siapa saja, minimal 3 terakhir. Jangan pernah  ada yang ditutupi apalagi misalnya ternyata dianya suami orang malah  ngaku bujangan, ataukah  duda mengaku bujangan,  sudahlah harus dicoret dari list calon suami. Jika diawal saja  sudah berbohong bagaimana selanjutnya, dijamin akan penuh kebohongan bahkan hal-hal terkecil sekalipun, karena sudah mendarah daging. Kebohongan akan diikuti kebohongan-kebohongan yang lain, membuat  kebohongan untuk menutupi kebohongan sebelumnya.

Lelaki Peselingkuh.
Sampai sekarang ketakutan ini masih bercokol,  suami memang bukan tipe pengumbar rayuan, tapi perselingkuhan bukan saja karena ada niat tapi juga ada kesempatan. Karena itu aku selalu berdoa agar tuhan mengikat cinta kami, menguatkan cinta ketika dekat dan saling merindu ketika jauh. aamiin..

Baca juga : Perselingkuhan dibalik selembar daster

Bersahabat dengan Alkohol dan minuman memabukkan lainnya.   
Minuman yang memabukkan adalah sumber dari semua kelakuan buruk.  Minuman merusak pikiran dan akal sehat jika sudah mabuk maka tanpa sadar dia bisa sa selingkuh, berbohong, bahkan memukuli kita sebagai istrinya. Dan bisa saja melakukan penyimpangan seks dll.

Pastinya bukan saya saja yang memiliki ketakutan semacam ini, setiap wanita pasti tak ingin mendapatkan suami seperti yang tersebut diatas.  Tapi semuanya dapat dihindari kok dengan bergaul dengan teman-teman yang baik, dan tidak cinta buta, dan perlu tahu latar belakangnya seperti apa tanya orang-orang yang kenal dengan dia.  Jika sudah tau latar belakangnya dan sifatnya kurang bagus misalnya pemabuk, penjudi dll, lebih baik tinggalkan saja. Jangan pernah berharap  bahwa kita akan membuatnya berubah, sungguh suatu pekerjaan sulit memakan tenaga bahkan airmata. Semoga suami kita selalu diberi lindungan oleh Allah, dan buat adek-adek yang belum menikah semoga mendapat jodoh yang terbaik..aamiin.

Baca juga : Dibalik kalimat terimalah aku apa adanya

“Tapi dulu suamiku tak begini, dia berubah setelah anak ke tiga lahir dia sering marah, banting-banting dan pulang malam”.


Masa depan memang rahasia Tuhan, yang penting kita berusaha diawal dan menjaga saat bahtera rumah tangga berlayar ditengah laut. Pasti ada cobaan dan rintangan yang dihadapi dan mesti diselesaikan. Tentu saja kita tak boleh putus asa, semuanya ada jalan keluar, Tuhan tak akan  memberi ujian diluar kemampuan kita.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

31 komentar

  1. Makasih mba Untung dulu aku sempat sadar, dan ga berjodoh dengan lelaki yg bersahaja dengan alkohol, Alhamdulillah😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa?
      Alhamdulilah... takut maboknya pindahbke kita he2

      Delete
  2. Jelas big no buat para lelaki yg punya kebiasaan ato sifat buruk kaya di atas

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes. jangan hiarkan ia mampir dihatimu ;D

      Delete
  3. Hahaha jelas kudu diblacklis laki kaya gitu mah.Kalau masih diterima yang ada makan hati hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. makan hati makan jantung... bahkan tubuh pun bisa kurus...

      Delete
  4. Nah, yang paling susah nih kalau dulunya dia tidak begitu tapi setelah menikah baru keliatan sifat buruknya. Kalau sudah menikah selalu saja ada berbagai pertimbangan yang bikin istri sulit untuk ngambil keputusan ya. Anak, keluarga besar, dan sebagainya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi kalo dasarnya dia gak begitu..pasti bisa diperbaiki atau kembali baik..


      tapi kalau udh dasar dari bujangan agak sulit di perbaiki.. *wallahualam hanya tuhan yg tau

      Delete
  5. yak catet jangan sampe deket2 juga ama lelaki kayak gitu,apalagi yg main gampar T_T

    ReplyDelete
  6. Semoga yang blm bersuami dijauhkan dari sifat2 tidak baik pada calon suaminya. Dan yg sudah bersuami semoga bisa saling menerima kekurangan masing2 untuk terus saling memperbaiki hingga jadi keluarga samara. Amin

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah sejauh ini suamiku jauh dari empat kriteria di atas. Merokok pun nggak. Semoga senantiasa dijauhkan dari hal-hal di atas.

    ReplyDelete
  8. Amit-amit ya mbak, semoga suami kita selalu di jalan yang benar

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah dititipin suami yang baik dan jauh dari semua hal diatas mbak.:)

    ReplyDelete
  10. semoga aku dapet suami yang sholehah aamiin
    takut sama lelaki yang suka mukul, minum alkohol dan lain-lain itu mba :(
    semoga dijauhkan dari lelaki seperti itu aamiin.

    ReplyDelete
  11. Sama "perokok" aku gak suka org ngerokok hehe

    ReplyDelete
  12. ya Allah semoga kita dan anak-anak wanita kita dijauhkan dari pria dengan lima tipe di atas. Begitu pun dengan anak lelaki kita, semoga tidak menjadi lelaki type tersebut, aaamin

    untuk yang penyakit nomor 1 itu seperti pria yang di fifty shades of grey kan, yang prianya suka cambuk si wanita sebelum mereka ML. Ngeri :(

    ReplyDelete
  13. Duhh semoga dijauhkan deh dari sifat2 begitu, ngeriii..

    ReplyDelete
  14. Kekerasan bisa juga melalui ucapan lho Mbak. Soalnya pernah aku lihat itu di sebuah Pom Bensin ada suami yang membentak-bentak istrinya di depan umum dan ketika semua orang melihat padanya sepertinya dia malah merasa bangga. Di situ saya merasa sangat kasihan sama istrinya, kok bisa dapat orang seperti itu :(

    ReplyDelete
  15. Aku pernah dekat dengan laki-laki yang terindikasi mudah memukul. Nggak ada pilihan lain selain pergi menjauh, Mbak. AKu masih sayang sama masa depanku :")

    ReplyDelete
  16. Aku doa kan semoga yang belum bersuami dapat suami yang baik sesuai dengan harapannya masing-masng

    ReplyDelete
  17. Pembohong. Itu tu yang nyebelin mb..
    Biasanya jenis2 kayak gitu akan umbar2 kata manis klo ada maunya.
    Giliran dah bosan...sudah..ganti yang lain. Amit-amit deh..

    ReplyDelete
  18. Ya Allah.. sereeem, semoga kita dijauhkan dari sifat laki2 seperti itu ya mbak

    ReplyDelete
  19. Setuju banget kalau tipe 5 lelaki di atas. Semoga selalu dijaga oleh Allah.

    ReplyDelete
  20. Semoga dijauhkan sama tipe2 yg seperti itu untuk anak, cucu dan keturunan saya aamiin

    ReplyDelete
  21. haduuuh... ngeri kalau yang punya sifat seperti itu..
    jauh.. jauh jangan sampai ada kerabat keluarga dan teman ketemu seperti itu

    ReplyDelete
  22. Kalau sejak awal sudah mengetahui sifat buruknya sebaiknya segera menjauh.

    Semoga dijauhkan dari sifat-sifat buruk yang bisa merusak rumah tangga.

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus

VIVA LOG

IG: NOVA_VIOLITA