Artikel Informatif & Inspiratif/Parenting/ Pernikahan/Lifestyle/Tips/Review

Post Top Ad

Tingkatkan Sistem Imun Anak, Agar Tidak Mudah Sakit


www.novanovili.com - [ Review ]Musim hujan  selalu identik  sebagai musim penyebaran penyakit . Disebut  begitu karena biasanya disaat musim hujan  banyak orang terserang flu, demam, sakit perut, diare dll. Penyebabnya antara  lain banjir, sampah basah  yang menimbulkan bau menyengat sehingga banyak mengundang lalat dan juga  nyamuk semakin berkembang biak,apalagi jika malam hujan dan siang cuaca panas. Kedua binatang tersebut memang identik dengan penyebaran penyakit, udara yang bau dan kotor  juga membawa berbagai kuman dan virus yang tak sengaja dan tanpa disadari menyerang tubuh melalui  saluran pernafasan.

Tentu saja kita tak bisa menyalahkan musim penghujan, yang sebenarnya semua penyakit itu bisa dicegah. Penyakit tidak akan menghinggapi kita ketika sistem imun kita kuat. Orang dewasa seperti kita biasanya cepat tanggap dengan lingkungan atau pristiwa-pristiwa sekitar kita, misalnya disaat ada teman bersin kita buru-buru tutup hidung,  jika ada makanan yang sempat dihinggapi lalat langsung dibuang. Selain itu  kita tipe doyan makan, makan buah, sayur , jus dll sehingga daya tahan tubuh kita semakin kuat.

Lalu bagaimana dengan anak-anak? di musim seperti ini memang anak-anak yang sering terserang penyakit terutama flu, batuk, dan sakit perut. Sebagai seorang ibu aku tentu tak ingin anak ku terserang sakit,ya siapa juga sih yang ingin anak sakit ,iyakan..?
Ini sebagian cara  menjaga kesehatan  tubuh anak, agar selalu sehat :

Ayah/ Ibu harus menjaga kesehatan. Kok ayah/ibu?. Iya,  agar anak sehat ayah ibunya juga harus sehat. Bukan tak mungkin ketika ayah ibu sakit anak jadi ikutan sakit. sebut saja flu dan batuk yang penularannya sangat cepat. Apalagi kita tidur sekamar yang virusnya bisa menyebar dengan pola pingpong, misalnya ayah dulu yang flu, terus nular ke anak, terus ke ibu, balik lagi ke ayah. Nah agar anak tak terserang penyakit orang-orang dewasa yang ada disekitar anak juga harus sehat dan mesti menjaga kesehatan.



Tidak mengijinkan anak untuk jajan sembarangan. Seperti yang sudah dijelaskan  dimusim basah biasanya lalat banyak sekali  dan sudah dipastikan menghinggapi mkanan yang kebersihannya tidak dijaga.  Biasanya didaerahku banyak abang-abang yang jualan bakso bakar keliling, sosis goreng yang dimakan bersama kecap dan saos, biasanya  dibawa dengan bak terbuka dibelakang sepedanya, yang tidak menutup kemungkinan akan dihinggapi lalat yang membawa kuman atau bakteri. Memang sih anakku masih dua tahunan  belum bisa minta jajan ini itu tapi suka kecolongan karena kadang ikut ikutan sepupu-sepupunya.

Mandi dua kali sehari. Ya pastilah mandi,  gak mungkin gak mandi kan..?, tapi kadang cuaca dingin memang membuat anak malas mandi, tapi kita bisa menyisatinya dengan memandikan dengan air hangat. Walaupun tidak banyak main diluar rumah, tapi keringat pada tubuh kadang juga mengundang bakteri dan kuman untuk hinggap, sehingga perlu untuk dibersihkan.

Makan-makanan bergizi untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak. Aku  beberapa minggu terakhir ini sering menyediakan sup untuk anakku. Sup merupakan makanan sehat untuk anak, karena kita bisa mencampur berbagai macam sayuran bahkan tempe dan jagung pun bisa dimasukkan. Rasanya enak, segar, gak seret dimulut, bikin anak lahap makan tentunya.

Waktu istirahat/tidur yang cukup.  Biasanya penyakit suka mampir disaat tubuh lelah, karena itu aku pastikan anakku tidur cukup. Orang dewasa saja butuh istirahat lebih dari 8 jam sehari apalagi anak-anak. Jadi waktu bermain anak itu kita yang mengatun depan  jika sikecil sudah kelelahan tapi kadang suka nangis minta main, biasanya aku bujuk agar mau tidur ajak goler-goleran depan TV/ dikamar, nah biasanya ia ketiduran.

Minum Multivitamin. Walau kita  sudah memberikan makanan yang bergizi seimbang dan istirahat yang cukup tapi kenyataannya tubuh meminta lebih asupan dari yang kita makan. Karena itu multivitamin dibutuhkan. Jika untuk anak tentu kita  pilihkan multivitamin yang aman untuk anak.

Anak adalah kegembiraan, melihat anak sehat dan ceria orang tua mana sih yang  tidak bahagia,  kalau bisa #Sehat365Hari, alias sehat terus sepanjang tahun. Tapi yaitu kadang kondisi tubuh gak setabil dan imun tubuh menurun, membuat kondisi tubuh anak  mudah terserang penyakit. Menjaga kesehatan tubuh tak mesti dimusim hujan saja tentunya, setiap hari kita harus mencegah agar semua anggota keluarga dalam keadaan sehat.
Ngomong-ngomong soal multivitamin anak, suami ku  menyarankan agar anak kami diberi  multivitamin Stimuno syrup. Awalnya aku tidak menaggapi karena namanya syrup multivitamin buatan pabrik pastilah  komposisinya  tidak jauh-jauh dari bahan kimia dan aku takutkan akan mempengaruhi  perkembangan anak.

Tapi ketika browshing di internet aku ketemu link http://www.serbaherba.com/daya-tahan, dan disana dijelaskan ternyata Stimuno mengandung bahan herba alami yaitu  dari 100% bahan alami bernama ekstrak Phyllanthus niruri (meniran).Dalam penelitian terbukti daun meniran bisa berfungsi sebagai anti bakteri, leptoprotektor(melindungi hati dari zat toksit) dan anti diabetes. Dengan mengkonsumsi stimuno secara teratur akan membantu tubuh membangun sistem imun (kekebalan tubuh) anak  agar lebih kuat. Stimuno juga membantu sistem imun tubuh agar bekerja lebih aktif dan dapat memperbanyak produksi antibodi sehingga kekebalan tubuh lebih kuat.

Stimuno  syrup tidak bisa disamakan  fungsi dengan multivitamin biasa yang hanya berfungsi melengkapi kebutuhan tubuh akan vitamin. Stimuno berfungsi sebagai imunomudulator yang berfungsi meningkatkan  produksi antibody tubuh anak. Multivitami yang berbahan herbal lah yang kini banyak dicari, dan Stimuno syrup untuk anak sudah pasti jadi pilihan pertama dan utama.
Setelah si kecil kini ,mengkonsumsi Stimuno syrup ,dan sekarang aku yang berbalik menyarankan teman-teman  untuk memberikannya ke anak-anak, agar tidak mudah sakit.  Dan jika terserang sakit Stimuno juga membantu untuk mempercepat penyembuhan.

Alasan lain memilih Stimuno karena Stimuno bekerja langsung pada system imun, telah mendapat sertifikat Fitofarmaka dari Badan POM yang menunjukkan Stimuno sudah teruji secara klinis manfaat dan khasiatnya,  dan aman jika digunakan dalam jangka panjang. Alasan utama minum Stimuno ya karena anak ga boleh sakit.

Stimuno syrup memiliki  dua rasa yang disukai anak-anak rasa tutty fruity dan rasa Anggur untuk anak usia   satu tahun ke atas dengan dosis 1-3 kali sehari  atu sendok takar ( 5ml)  yang setiap sendok takarnya mengandung 25 mg ekstrak Phillianthus niruri (meniran)

Ayoo buibu  beli Stimuno syrup, dan jangan lupa minum stimuno setiap hari . Semoga cocok ya, buat yang udah merasakan khasiatnya boleh sharing disini loh..

21 comments:

  1. pernah mba anak2 ku waktu kecil coba stimuno memang iya jarang sakit,, tapi udah besar malah susah kadang aku akalin ini baru mau minumnya

    ReplyDelete
  2. Toss, sama nih sedia Stimuno di rumah buat perlindungan si kecil

    ReplyDelete
  3. Sekarang musim sudah tidak bisa diprediksi. Bikin badan mudah sakit. Jaga2 buat anak boleh juga nih sediakan stimuno :)

    ReplyDelete
  4. wah, senangnya mendapatkan suplemen yang aman untuk anak ya... :)

    ReplyDelete
  5. Musimnya memang tidak menentu mbak... jadi harus super duper kasih perhatian ke anak :)

    ReplyDelete
  6. Bener mba nova. Stamina dgn menjaga makanan ya. Kalau jajan bisa diatur. Sekarang yg sulit mengatur waku istirahat. Bintang susah tidur siang, walau sudah mengantuk pasti berusaha tetap terjaga.. mungkin lagi semnagat main ya. Kalau stimuno belum pernah nyoba, tapi boleh juga rekomendasinya nih mba buat jaga2

    ReplyDelete
  7. aku jg pernah konsumsi stimuno mba..buat daya tahan tubuh

    ReplyDelete
  8. Sekarang ini cuaca memang tak menentu ya Mba. Harus menjaga kesehatan lebih baik lagi. Untung aja ada stimuno yang recommended banget untuk menjaga sistem imun :)

    ReplyDelete
  9. Di musim yg cuacanya enggak menentu kayak sekarang ini emang harus extra buat kesehatan.

    ReplyDelete
  10. Seneng kalo ada vitamin buat anak juga, ade sepupu sering banget sakit, mungkin aku bisa rekomenin ini ke tante akuu...

    ReplyDelete
  11. semoga dedeknya sehat selalu ya, minum stimuno memang membantu anak aktif dan bikin nggak gampang sakit

    ReplyDelete
  12. Sehat sehat ya si kecil. Kalau anak sakit, orangtua sedih banget

    ReplyDelete
  13. Anak-anakku suka banget Stimuno Sirup, Mak :)

    ReplyDelete
  14. Khawatir banget kalo anak jajan sembarangan...sekarang jajanan anak-anak itu banyak yang nggak sehat

    ReplyDelete
  15. Kesehatan memang nomer satu, oleh karenanya harus selalu dijaga. Stimuno adalah produk terpercaya buat jaga kesehatan kita

    ReplyDelete
  16. di sekitar anak2 memang banyak sekali jajanan yg tidak sehat. org tua harus ekstra ketat dlm hal ini ya mba...

    ReplyDelete
  17. sepertinya pas buat ditaruh di UKS ya Mbak?

    ReplyDelete
  18. Apa yang anak-anak konsumsi bener-bener harus dijaga ya Mba, biar gak gampang sakit. Kadang dari jajanan yang gak sehat, jadi pemicu penyakit-penyakit berbahaya :(

    ReplyDelete
  19. Stimuno Forte membantu sekali menjaga kesehatan tubuh.

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus

Post Top Ad

Ib

IBX5832945216B5F

.

.

IBX5832945216B5F

MY INSTAGRAM