Artikel Informatif & Inspiratif/Parenting/ Pernikahan/Lifestyle/Tips/Review

Post Top Ad

MEIKARTA “KOTA BARU” AKAN MENJADI KOTA TERMEWAH SE-ASIA TENGGARA, PERCAYA??



Apa yang teman-teman ingat saat mendengar nama “MEIKARTA” ?, Yes , sebuah iklan property memperlihatkan gedung yang tinggi dan taman yang luas tampak seorang anak perempuan yang senang sekali diajak pindah ke sana. Awal-awal ketika iklan ini muncul aku mengira Meikarta adalah sebuah nama apartemen baru. Tapi nyatanya.lebih dari itu Meikarta adalah sebuah kota baru, dimana kota ini ditata sangat apik dan benar-benar  tersusun rapi terencana. Ya, sebuah kota baru telah tercipta, dan beberapa tahun lagi ada di peta. Melihat iklan yang begitu gencar-gencarnyamenggambarkan indahnya Meikarta, terkadang jadi ikut berkhayal bisa tinggal disana :).

Bagi teman-teman yang sudah jenuh tinggal dengan kesibukan kota seperti Jakarta yang padat atau suasana yang kurang nyaman mungkin bisa menjadikan Meikarta sebagai alternatif kota   untuk menetap dan tinggal di sana. Ya, Meikarta - Cikarang. Pengunjung mall  Lippo Group dan pembaca surat kabar ternama mungkin tidak asing mendengar nama ini, nama hamparan lahan yang diklaim bisa menciptakan dunia baru bagi para penghuninya.

Di atas tanah yang digadang-gadang seluas 600 hektar (ha), Lippo Group selaku pembangun menjanjikan akan terciptanya sebuah ‘kota baru’ yang modern, elegan, serta didukung dengan infrastruktur terlengkap di Asia Tenggara. Bukan hanya hunian, beberapa fasilitas menarik di dalamnya memang terdengar menggiurkan.

Bagaimana tidak, disini akan tersedia lahan terbuka hijau seluas 100 ha yang disebut Central Park. Mall di Meikarta tak seperti yang sering  kita kunjungi atau yg kita bayangkan selama ini, Central Park yang dibuka untuk publik ini dilengkapi dengan kebun binatang mini, jogging track, dan danau yang bisa menjadi reservoir penanggulangan banjir.

Proyek pembangunan Meikarta ditaksir mencapai angka fantastis hingga 278 triliun ini rupanya memang berniat untuk membuat hidup orang-orang yang tinggal disana semakin mudah dan berkualitas. Selain apartemen dan Central Park, Meikarta akan membangun pusat bisnis, health center, stadium, sekolah, cafe, hotel, dan tentunya lokasi ini akan terhubung dengan berbagai moda transportasi yang saat ini sedang dibangun pemerintah seperti kereta api cepat Jakarta-Bandung dan LRT (Light Rail Transit).

Sampai di sini, apakah teman-teman sudah tergiur? Jika ya, Meikarta sudah melakukan penjualan perdana sejak 13 Agustus lalu dan para calon membeli yang datangpun tidak sedikit. Namun, sebelum teman-teman  bergerak lebih jauh, sebaiknya  perlu diketahui bahwa sempat tersiar kabar bahwa Meikarta belum merampungkan perizinannya hingga Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar cukup terkejut. “Belum ada izin, kok sudah diumumkan saja,” ungkapnya.

Berbeda dengan kabar yang beredar, Danang Kemayan selaku Direktur PT Lippo Karawaci memaparkan, bahwa tidak ada masalah dalam pembangunan, dan penuntasan perizinan proyek ke Pemerintah Kabupaten Bekasi dan selanjutnya sedang diproses oleh pihak manajemen.

Selain problema perizinan, proyek pembangunan raksasa ini dikaitkan dengan tudingan hegemoni Cina di Indonesia, yang mana biaya sebesar 278 triliun tidak menjadi beban bagi Lippo Group untuk mengumpulkan dana, melainkan tinggal merealisasikannya saja. Hal ini ditampik oleh CEO Lippo Group James Riady, ia menyatakan bahwa dalam pembangunan Meikarta ini melibatkan banyak mitra bisnis untuk demi mewujudkan kota yang mandiri.

Jadi, terlepas dari desas-desus perizinan dan tudingan hegemoni Cina, sebagai warga negara Indonesia apakah salah, jika kita  ikut merasa bangga akan terciptanya ‘kota baru’ termewah se-Asia Tenggara di Indonesia? Apakah kita  bersedia membuka mata dan pikiran  akan hadirnya sebuah lingkungan baru yang menawarkan masa depan lebih baik?

Semoga pemerintah bisa ikut membangun sebuah kota dengan tata ruang yang indah. Karena anak Indonesia juga butuh lingkungan yang ramah , lingkungan sehat , untuk mereka bersenang-senang bermain dan belajar. Meikarta, membuka jendela melihat luas dan indahnya dunia dalam satu kota.

26 comments:

  1. Iklan Meikarta itu memang menggiurkan ya, Mbak. Besar-besaran dimana-mana.

    ReplyDelete
  2. Bingung mau komentar apa.
    Hihi...karena dapat BC tentnag Meikarta juga.
    Jadi agak terpengaruh.

    Aku lebih memikirkan tercipta lingkungan baru itu baik selama tidak merusak daerah sekitarnya.
    Jadi niat baiknya berbuah keberkahan.

    ReplyDelete
  3. Saya dari dulu gak terlalu suka dengan konsep aparteman. Mungkin karena saya emang gak suka tinggal di gedung-gedung tinggi gitu, mb

    Lebih suka dengan hunian rumah biasa aja

    ReplyDelete
  4. Mdh2an. Gk lupa penggunaan you jg y mba ,, tmbh panas suasana klo semua isiny gedung2 semua,,. Tambah Keren y metropolis hadir lg

    ReplyDelete
  5. Iklan Meikarta di TV ini sukses menghipnotis bgt deh. Terngiang2 terus kalimat aku ingin pindah ke Meikarta :D

    ReplyDelete
  6. Meikarta menjanjikan kedamaian hidup ala pedesaan dan kemewahan fasilitas ala perkotaan. Kombinasi yang sulit ditolak untuk sebuah hunian, tentunya bagi mereka yang punya cukup dana untuk membayar harganya.

    ReplyDelete
  7. Wah wah wah, seandainya semua kota baru ditata sedemikian rupa pasti akan menyenangkan penghuninya ya, seperti yang dilakukan Meikarta

    ReplyDelete
  8. Meirkata? baru dengar namanya mbak :) heheheh, maklum jarang nonton TV

    ReplyDelete
  9. Meikarta, sedikit bertanya kenapa dinamai Meikarta.

    Sepertinya menyenangkan kalau punya rumah disana, tapi ya koceknya musti tebel :D

    ReplyDelete
  10. Wah informasinya lengkap, soalnya kalo cuma liat di iklan itu ga paham, apaan sih meikarta. Baca ini jadi lebih ngerti.. Hehe

    ReplyDelete
  11. Saya suka tinggal di apartemen, tapiiiiiiii mungkin jika saya tinggal di luar negeri. Kalau di Indonesia maunya punya linmgkungan dengan tetangga aja napak tanah hehe.
    Btw kemungkinan yg sanggup beli cuma yg berduit kyknya ya mbak hehe.

    ReplyDelete
  12. Aku sudah lihat nih iklan Meikarta di TV, memang sepertinya benar-benar menggambarkan kota keren. Semoga jika benar proyek ini berlanjut maka akan memberikan sebanyak-banyaknya pengaruh positif untuk semua dan semoga gosip yang menyebar itu salah

    ReplyDelete
  13. Karena sy org desa. Kok takut ya mbak liat gedung2 pencakar langit. Hehe... Pastinya hanya borju yg bisa tinggal di meikarta. Apakah tdk semakin timbul kesenjangan ya mbak?

    ReplyDelete
  14. Iya nih betul bgt, meikarta mau bikin kota kayaknya, proyek pembangunan besar bgt, belum lagi luasnya wilayah yg akan dibangun. Kemarin pas aku lewat di daerah Cikarang pun heran, perihal lahan yg sudah dibebaskan di tepian jalan tol utk membangun dlm proyek meikarta ini sungguh luas..

    Yg jadi pertanyaan, apakah dalam hal ini proyek tsb terkena pemotongan2 anggaran oleh pihak2 tertentu? yah you know lah semacam alasan "birokrasi administrasi" utk kelancaran proyek hehe

    ReplyDelete
  15. Subhanallah... itu beneran meikarta mau mentasbihkan diri jadi kota?
    kok aku cenderung nggak suka yaaa.... kayak memuaskan hawa nafsu gitu, sampe2 bikin kota yang bernilai fantastis. padahal mereka bikin mall 10 lantai aja udah lebih dari cukup kok

    ReplyDelete
  16. Meikarta iklannya dimana2 dan katanya murah kan, jadi penasaran mau punya satu properti di sana wkwkkw

    ReplyDelete
  17. Saya lebih suka rumah yang ada halamannya, bisa petik sendiri tanaman, tapi buat Jakarta bisa susah. Meikarta mungkin bisa jadi kota yang tertib

    ReplyDelete
  18. Seandainya di Indonesia banyak di bangun kota mandiri seperti Meikarta, yang penghuninya rakyat Indonesia dari berbagai kalangan, kayaknya bagus juga ya...
    Jadi hasil pembangunan benar-benar merata di seluruh pelosok negeri. Yang ekonominya rendah pun berhak menikmati kenyamanan kota mandiri, bukan?

    ReplyDelete
  19. Jarang nonton tv jd penasaran dgn iklannya
    Tp beberapakali baca ada yg bikin status di sosmed ttg meikarta
    Nti tungguin tv lah iklannya

    ReplyDelete
  20. Hahahaha... Dimana-mana bicarain Meikarta. Iklannya agak jahara menurutku di scene awal. Tapi memang menggiurkan fasilitasnya.

    ReplyDelete
  21. kurang tau sih berita meikarta simpang siur dan ada berbagai macam pendapat orang juga. Semoga kedepannya tidak disalahgunakan deh project meikarta ini amin.

    ReplyDelete
  22. Meikarta..... saya baru dengar. Maklum, tak pernah nonton TV, tak ada akses koran ibukota pula.

    Luas 600 hektar.. memang jadi mirip 1 kota mandiri ya. Hmm....
    Pengen ngomentarin dana, Lippo, dll...
    gak deh. Ntar kepanjangan komentarnya. Komentar dangkal pula, hihihi... Karena baru baca malam ini.
    Ayo beli Mbak, kayaknya bakalan jadi investasi properti yg bagus

    ReplyDelete
  23. Aku kira MEIKARTA itu apa, kukira gabungan nama Jakarta dan Mei bulan prtama proses pengerjaaan kota baru ini.
    Bisa-bisa ngalahin kota-kota besar nih Mbk??
    Hhee jika digadang2 sbg kota baru termewah se Asia Tenggara 😁😍

    ReplyDelete
  24. Saya bahkan belum pernah lihat iklannya. :D

    ReplyDelete
  25. Aku langsung skeptis begitu mendengar klaimnya sebagai "kota dengan fasilitas terlengkap di Asia Tenggara". Terdengar sangat ambisius dan berlebihan. Nggak usah sama Singapura, sama KL aja kita udah jauh tertinggal.

    Tapi, Meikarta itu memang menggiurkan banget. Aku baca di internet, harganya cuma 127 juta, uang muka 10%, booking fee 2 juta, lalu cicil 1 juta / bulan. Temenku di Bandung pun kepikiran mau invest di sana, hehehe.

    ReplyDelete
  26. Semua tempat pun ada sejarah sendiri. Dengarlah cerita ngan berbual2 ngan orang tempatan dan anda blh dpt tahu cerita yg mendalaman.

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus

Post Top Ad

Ib

IBX5832945216B5F

.

.

IBX5832945216B5F

MY INSTAGRAM