Artikel Informatif & Inspiratif/Parenting/ Pernikahan/Lifestyle/Tips/Review

Post Top Ad

Pantai Cantik di Bali yang Masih Sepi Pengunjung





Bali adalah destinasi wisata paling padat di Indonesia. Setiap tahun, jutaan wisatawan dari dalam dan luar negeri datang ke Pulau Dewata untuk menikmati keindahan alamnya, mempelajari keunikan budayanya, sampai melakukan perjalanan bisnis. Tapi siapa sangka, di balik hingar bingar wisata Bali, ternyata masih ada beberapa spot menarik yang masih sepi pengunjung. Tempat ini jadi pilihan yang cocok sekali buat kamu yang ingin pergi ke Bali untuk melakukan relaksasi. Mau tahu di mana saja tempat wisata menarik di Bali yang masih jarang dikunjungi? Catat dulu daftar hidden paradise di bawah ini sebelum kamu melakukan reservasi tiket pesawat ke Bali.

Pantai Amed
Buat kamu yang ingin menikmati suasana pantai yang lebih alami dan belum tersentuh turis secara masal, datang saja ke desa Amed, Kecamatan Bang, Kabupaten Karang Asem, yang berada di pulau bali bagian Timur. Jaraknya hanya sekitar 3 jam perjalanan darat dari Denpasar. Di desa ini ada sebuah pantai yang masih sangat terlihat natural dibanding pantai-pantai yang ada di Denpasar, Badung, atau Gianyar. Ini karena pantai Amed ini belum terlalu banyak di kunjungi wisatawan. Pantainya sangat bersih, airnya jernih dan biru, serta banyak vegetasi hijau yang menyejukan suasana. Menariknya, pantai Amed juga punya alam bawah laut yang sangat cantik. Makanya, wisatawan yang pernah berkunjung ke sana sering merekomendasikan pantai ini sebagai salah satu spot snorkeling terbaik yang ada di Bali. Meskipun masih terlihat alami, di desa Amed memiliki banyak penginapan yang bisa kamu sewa dengan harga terjangkau.

Pantai Gunung Payung
Untuk menikmati pantai yang letaknya tersembunyi di balik bukit, datanglah ke desa Adat Kukuh yang ada di Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Letaknya tidak terlalu jauh dari pantai Pandawa. Di sini, ada pantai Gunung Payung yang masih jarang dikunjungi wisatawan. Suasana pantai Gunung Payung sangat tenang. Hingar bingar perkotaan pun tidak terlalu terasa di sini. Namun karena lokasinya yang berada di balik bukit, kamu terpaksa harus mengeluarkan tenaga lebih untuk bisa mengecup bibir pantainya yang eksotis. Ini karena kamu harus berjalan menuruni bukit melewati sekitar 300 anak tangga terlebih dahulu. Namun tenang saja, pemandangan yang menawan dari atas bukit membuat rasa lelah selama menuruni anak tangga menjadi tidak terasa. Selain bersantai di pasir pantai yang sejuk sambil menikmati sejuknya hembusan angin pantai dan suara debur ombak, kamu pun bisa melihat atraksi paralayang. Di sini juga teradapat sebuah pura yang namanya disematkan pada pantai yang sepi ini, yaitu pura Gunung Payung.

Pantai Geger
Di balik popularitasnya yang sudah sampai ke luar negeri, ternyata masih ada pantai yang masih jarang dikunjungi wisatawan di kawasan Nusa Dua. Namanya pantai Geger. Pantai yang popularitasnya tidak segeger namanya ini punya pasir yang halus, pemandangan sunset yang menawan, sampai tebing batu yang eksotis. Di sini juga kamu bisa melihat kehidupan nelayan Bali yang baru pulang melaut di sore hari. Selain itu, kamu pun dapat melakukan wisata budaya dan religi ke pura Geger yang ada di sana.

Pantai Bias Bugel
Ternyata, tak jauh dari pelabuhan Padang Bai, Kabupaten Karang Asem, ada sepotong surga yang tercermin pada pantai bernama Bias Bugel. Bias Bugel sendiri mempunya arti pasir terpotong. Nama ini disematkan karena garis pantai Bias Bugel tidak terlalu panjang. Di sisinya pun terdapat baturan karang yang eksotis. Di sini juga ada semacam kolam yang terbentuk secara ala,i dari formasi karang yang ada di pantai Bias Bugel. Menariknya, kamu juga bisa melihat deburan ombak yang menjulang tinggi saat membentur karang-karang tersebut.

Pantai Green Bowl
Di balik ramainya pantai-pantai yang ada di Kabupaten Badung, ternyata masih ada pantai yang belum banyak tersentuh wisatawan. Pantai ini terletak jalan Raya Bali Cliff, Kuta Selatan. Meskipun cukup tersembunyi, pantai ini sebenarnya berada di kawasan hotel Bali Cliff. Makanya, pantai ini pun lebih banyak di kenal dengan sebutan pantai bali Cliff. Sama seperti pantau Gunung Payung, Green Bowl juga tertutup oleh tebing batu yang tinggi. Untuk mencapainya pun kamu harus menuruni anak tangga terlebih dahulu. Pantai yang sepi pengunjung ini sangat cocok untuk para surfer karena ombaknya yang cukup menantang. Menurut informasi yang beredar, nama pantai Green Bowl diambil karena pantai ini akan terlihat seperti cekungan yang bentuknya menyerupai mangkuk saat laut sedang surut. Sedangkan kata Green diambil dari warna hijau yang ada pada karang-karang yang terlihat saat air surut..

Meskipun tergolong sepi, kamu tidak akan kesulitan dalam menemukan penginapan yang nyaman di dekat pantai-pantai tersebut. Ini karena fasilitas seperti hotel sudah banyak dibangun di sana. Kamu pun bisa memesan hotel murah di Bali di Reservasi.com agar mendapatkan kamar hotel dengan penawaran harga terbaik.

13 comments:

  1. Kenapa dinamakan pantai geger ya, mba? Nama nama pantainya. Unik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di Jogja Geger itu artinya punggung kalo g salah, mbak Rach Alida...

      Delete
  2. Dr smua list itu blm pernah a yg aku kunjungin. Hihi. Pernahnya malah yg rameee, kuta, sanur, jimbaran, gitu gitu

    ReplyDelete
  3. Hehehe, nama2 pantainya masih asing buatku mbak. Ini merupakan destinasi baru gtu ya?
    Moga kapan2 bisa ke semua pantai yg mbk sebut itu TFS

    ReplyDelete
  4. Maaksih infonya mbak, jadi nambah referensi pantai-pantai di Bali meskipun namanya masih asing buat saya.

    ReplyDelete
  5. cuma pernah ke greenbowl, pantai kecil tersembunyi yang bagus..

    ReplyDelete
  6. kalau di bali mah sebenarnya saya cuma tau ubud dan pantai sanur aja mbak, eh ternyata banyak juga ya pantai yang masih terjaga keasliannya, bagus pemandangannya tapi belum banyak orang tau

    ReplyDelete
  7. Wah, saya belum pernah semua ke situ, Mbak:)
    Tinggal di Bali dulu belum ada sepertinya nama-nama itu. Mungkin pengembangan obyek wisata baru yaaak

    Btw, TFS:)

    ReplyDelete
  8. pas mau nyebrang ke Lombok dari Padang Bai dulu ada tulisan Pantai Bias Bugel
    ternyata bagus

    ReplyDelete
  9. Ada teman di karang asem, pernah cerita memang di sana ada pantai yg bagus...ternyata pantai amed namanya.

    ReplyDelete
  10. Ternyata di Bali masih ada yang sepi pengunjung ya? Waahhhhh masukin list deh. Baru tahu aku. Terima kasih, Mbak.
    Belakangan rasanya sudah males duluan kalau ada ajakan ke Bali karena yang terbayang pasti ramai.

    ReplyDelete
  11. Saya suka nih kalau pantai sepi gini. Berasa ada di pantai pribadi hehehe

    ReplyDelete
  12. aku belom pernah ke bali nih
    aku catet aja nama pantainya
    sapa tau bisa ke bali sebentar lagi

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus

Post Top Ad

Alexa

Ib

IBX5832945216B5F

.

.

IBX5832945216B5F

MY INSTAGRAM