Artikel Informatif & Inspiratif/Parenting/ Pernikahan/Lifestyle/Tips/Review

Post Top Ad

TRANSPULMIN BALSAM : SAHABAT TERHANGAT KELUARGA


Akhir tahun 2014 merupakan akhir tahun membahagiakan bagi aku dan suami ku tentunya keluarga ku, bagaimana tidak itulah waktu aku mendapatkan hadiah terindah berupa amanah dari Tuhan untuk memomong seorang bayi yang telah kami nantikan kehadirannya selama lima tahun. Bahagia sudah pasti, tapi sebagai orang tua baru kami berdua dilanda rasa cemas , bayi cegukan dan gumoh saja hebohnya kaya dilanda sunami, hehehe, padahal itu biasa saja kan ya…?, tapi namanya pengalaman pertama  tak terasa indah tanpa “degdegan”.
Puncak rasa cemas itu ketika Hamid memasuki usia hampir 4 bulan, dia terserang demam, batuk dan pilek, suhu badannya naik, tidurnya pun tidak lelap karena hidung tersumbat. Beberapa bagian  tubuhnya timbul merah-merah bintik-bintik, aku takut banget jangan-jangan itu demam berdarah. Tapi aku mencurigai ia ketularan suamiku yang beberapa hari sebelumnya sempat batpil , demam, dan timbul merah-merah, tapi cuma berlangsung tidak lebih 4 hari, mungkin campak jerman. Dan Hamid udah demam lebih dari 4 hari.
Perasaan khawatir ku belum juga hilang,akhirnya aku bawa juga ke dokter, karena panasnya tak mau turun sekiran 37 derajat Celsius. Tapi keterangan dokter tak memuaskan aku, apalagi ada beberapa syrup yang harus dikonsumsi Hamid termasuk antibiotik. Saat ke apotik untuk menebus obat  yang kebetulan pemiliknya teman suami aku, dia menyarankan agar anak ku cukup diolesi  Transpulmin BB Balsam khusus anak-anak, agar pernafasannya lega dan nyenyak tidur. Untuk obat sebaiknya jangan dulu, selama anak masih mau minum susu, dan tidak kelihatan lesu. ( aku pernah menuliskannya di www.ummihamid.blogspot.com).Untuk menurunkan panasnya yang sebenarnya gak tinggi-tinggi amat , kalau orang jawa bilang “sumeng-sumeng” gitu , Hamid aku lumuri minyak bawang merah, dan merah-merah pada beberapa bagian tubuhnya hilang sendiri ketika aku beri  talk.
Sejak kejadian itu , saat  Hamid terserang influenza aku gak bingung lagi. Aku cukup melakukan beberapa hal sederhana dan  alami untuk menyembuhkan influenzanya.
Berikut beberapa kebiasaan aku :
Jika agak demam, terus diberi susu/asi, aku juga pernah memberinya air kelapa  muda beberapa sendok, bubur dengan kuah sup hangat. intinya asupan gizi anak jangan terabaikan, karena influenza bisa sembuh sendiri jika daya tahan tubuh kuat.

Memijat dengan minyak bawang merah, dan menaruh beberapa buah bawang merah dikamar dengan ditusuk pakai lidi , karena bawang merah dapat menyerap bakteri dan virus.

Memberi Uap dalam kamar. Jadi aku sengaja merebus air hingga mendidih dan taruh dalam wadah, taruh dipojokan kamar yang aman lalau teteskan beberapa tetes minyak kayu putih. Kalau sekarang aku takut melakukannya karena Hamid aktif takut aja tersiram.

Menjemur dibawah matahari pagi  selama 15 menit  antara jam 07.00 -08.00 pagi. Kalau sekarang sih tinggal ajak aja main keluar rumah, hehe.

Tanspulmin BB Balsam. Ya, semenjak kenal Transpulmin aku gak pernah melupakannya bahkan jadi kebutuhan. Kemasannya yang imut sangat praktis dibawa-bawa.
Setiap Hamid Pilek Transpulmin selalu jadi andalan saat usia Hamid 6 bulan.

SEKILAS TENTANG TRANSPULMIN BB BALSAM
Transpulmin BB Balasam  adalah balsam dengan kemasan tube yang tiap gramnya mengandung mengandung Eucalyptol 100 mg dan chamomile concente 7,44 mg. Keduanya merupakan tanaman yang kaya khasiat yang aman untuk kulit bayi yang sensitive. Eucalyptus oil   memiliki efek anti bakteri pada saluran pernafasan dan mengurangi rasa nyeri, sedangkan ekstrak chamomile memberikkan rasa nyaman dan menghangatkan sehingga  membuat bayi tenang dan rileks. Karena terbuat dari bahan alami dipastikan transpulmin tidak berbahaya aman digunakan

Ngomongin soal Transpulmin BB Balsam, awalnya  aku sempat takut  untuk membalurkannya transpulmin pada dada dan leher Hamid, takut tidak cocok, kulit merah-merah atau terlalu panas. Nyatanya tidak hangatnya pas dan aromanya juga enak dihirup dan bikin lega pernafasan, buktinya Hamid tidur malamnya lelap tidak gelisah karena hidungnya tersumbat.
Transpulmin BB Balsam  memang menjadi andalan ku, bahkan hingga sekarang. Saat jalan-jalan,atau berenang transpulmin selalu dibawa. Perlu diketahui Transpulmin BB Balasam  juga bisa mengatasi perut kembung, mengatasi gatal karena gigitan serangga.

Cara pemakaiannya : Untuk bayi dan anak-anak bisa dugunakan 2-4 kali sehari, dengan mengoleskan dan menggosokkan pada bagian dada , leher, dan punggung, agar terasa hangat dan nyaman menghirup aroamanya. Mohon diperhatikan jangan pernah bunda mengoleskan pada bagian  muka , hidung, kulit luka taupun bagian-bagian sensitive lainnya.
Transpulmin sangat lembut dan tidak lengket dikulit dan sangat amana baik dari segi bahan maupun dari efek yang ditimbulkan, hampir tak ada iritasi yang ditimbulkan asal pemakaian sesuai dan tidak berlebihan.

TRANSPULMIN BALSAM KELUARGA
Pernah terpikirkan oleh aku saat pilek aku mau nyobain transpulmin yang biasa yang ku gunakan untuk anak ku, eh ternyata pas diapotik ditanyain “buat siapa bu?”  , begitu tahu buat siapa, dia memberikan Transpulmin Balsam Keluarga. Lo, kok beda? apa ganti kemasan?. Setelah aku baca brosurnya baru deh ketahuan ternyata ini untuk  usia diatas 2 tahun termasuk buat aku yang 2 tahun nya udah dikali 18 , hahhaha.  Karena usia Hamid sudah 2 tahun lebih, artinya dia juga ikut menggunakan Transpulmin Balsam keluarga, beneran buat satu keluarga nih.

Transpulmin Balsam Keluarga juga memiliki khasiat yang sama membantu mengurangi dan sekaligus menyembuhkan gejala Influenza baik untuk anak –anak dan orang dewasa.
PERBEDAAN TRANSPULMIN BB BALSAM  DAN TRANSPULMIN BALSAM KELUARGA.
  1. Transpulmin BB Balsam untuk  usia s/d 2 tahun, sedangkan Transpulmin Balsam Keluarga untuk 2 tahun ke atas dan biasa digunakan oleh orang dewasa.
  2. Aroma Transpulmin Balsam keluarga lebih menyengat dibanding yang untuk Baby.
  3. Kandungan Transpulmin Balsam Keluarga Lebih Lengkap. Jika yang untuk bayi hanya 2 yaitu ekstrak chamomile dan Eucalyptol. Untuk balasam keluarga ada tambahan ekstrak Menthol, Sage Oil dan Chompor , semuanya dari tumbuhan alami berkhasiat.
  4. Cara penggunaan Transpulmin Balsam keluarga hampir sama dengan yang untuk bayi dan anak-anak, tapi ada nilai tambah buat Transpulmin Balsam keluarga yang mana bisa dicampur dengan air panas lalu uapnya dihirup, sangat efektif untuk melegakan pernafasan.

Buat yang punya bayi perlu banget  sedia kedua Transpulmin ini, percaya deh sekali coba pasti langsung terasa khasiatnya. Semenjak kejadian waktu Hamid sakit itu transpulmin selalu tersedia dirumah, apalagi sekarang bisa dipakai untuk saya dan suami juga ,hangatnya Transpulmin satu untuk semua. Buat yang ingin beli gak usah bingung karena Transpulmin Balsam telah dijual di seluruh apotik di Indonesia dan juga  dijual secara online.
Apakah teman-teman juga punya pengalaman tentang Transpulmin, sharing yuk di kolom komentar.  Salam sehat selalu ya..


24 comments:

  1. Iya nih transpulmin setia menemani keluarga kami sejak anak pertama :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semenjak Hamid bayi..sampai sekarang...jika udah bersin2 langsung deh..ingat Transpulmin..

      Delete
  2. Ini balsem anakku pas bayi mba, aku juga suka wanginya :)

    ReplyDelete
  3. Anakku jg pakai ini!bs lg baby bgus produknya gk lengket hangatnya Pas buat kidos, good luck y

    ReplyDelete
  4. Tumben nih lihat balsem yang bisa buat anak-anak. Berarti gak perih dan pedis dong yaa :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aman..mba..hangatnya pas..., Asal jangan kena kulit yang luka aja...

      Delete
  5. Enakya kemasannya tube gitu. Jadi bisa lebih ramping masuk ke pouch dibanding bentuk balsem pada umumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo minyak telon atau minyak kayu putih kemasan besar dan cendrung rentan tumpah..

      Delete
  6. Harus punya nih...
    Lebih baik mencegah daripada mengobati

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walau di andalkan...tetap jaga kondisi tubuh itu penting..

      Delete
  7. Sama mbak, di rumah juga selalu sedia transpulmin. Biasanya kalau anak kena commond cold. Lumayan melegakan dada anak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya...hidung tersumbat meler...bikin lega ..anak jadi lelap istirahatnya.

      Delete
  8. transpulmin cocok y mba buat anak-anak semoga anak2 terlindungi dan sehat selalu aamiin

    ReplyDelete
  9. Ko baru tahu ya, balsam untuk anak-anak. Memang bikin hangat anak ya, Teh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya..membantu saat anak terkena influenza. ..

      Delete
  10. Oh transpulmin ada yang buat dewasa ya. Aku punya yang buat baby.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba buat dewasa mba... Kalo agak dingin atau rada mau flu membantu banget .

      Delete
  11. transpulmin memang bagus banget (y) top deh :)

    ReplyDelete
  12. Emang top banget transpulmin ini.dari anak pertama aku selalu pakai ini kalo anak2 sakit

    ReplyDelete
  13. Anak aku jg pakai tranpulmin bb, selain produknya tidak lengket, dy jg ramping, jd tdk memakan banyak tempat. Sampai skrg aku selalu sedia transpulmin dirumah.

    ReplyDelete
  14. produk pilihan untu anak mmg hrs yg terbaik ya bun

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus

Post Top Ad

Alexa

Ib

IBX5832945216B5F

.

.

IBX5832945216B5F

MY INSTAGRAM