Artikel Informatif & Inspiratif/Parenting/ Pernikahan/Lifestyle/Tips/Review

Post Top Ad

Lucu Tapi Nyata, Inilah Yang Sering Dilakukan Ibu Muda Saat Hamil Pertama


Hamil adalah saat yang paling dirindukan oleh pasangan yang baru menikah. Kadang Mulai bosan dengan pertanyaan orang-orang sekitar “udah isi belom”. Kelahiran dan kematian adalah rahasia Tuhan, dan Tuhan tahu kapan saat yang paling tepat untuk memberi. Saat mengetahui  positif hamil, tentulah saat yang membahagiakan. Membayangkan bisa menggendong bayi, membayangkan punya anak rasanya begitu lucu.  Aduh, gak berasa ya, rasanya baru kemarin lulus SMA coret baju, eh sekarang sudah mau dipanggil ibu, waktu dirasa begitu  cepat berlalu.
Kegembiraan akan memiliki anak, tak hanya dirasakan pihak istri pihak suamipun begitu. Rasanya baru kemarin balak balik dipanggil guru BP, eh sekarang sudah mau dipanggil ayah. Kesiapan menjadi ayah ibu berdampak pada perubahan sikap yang mulai menyadari bahwa ada tanggung jawab baru , yang akan dilalui dalam hidup.
Baca juga : Ketika Buah Hati Tak Jua Hadir
Ada hal-hal lucu yang dilakukan pasangan baru, baik suami dan istri saat mengetahui kehamilan yang pertama. Apa saja ya?? Jangan terlalu serius ya..hehee.
Tidak Sabar menunggu perut membesar.  Baik istri atau suami tak sabar melihat perut membesar. sang istri biasanya bolak balik ngaca ngelus perut, liat dari samping depan belakang. Sang suami mulai ragu “ hm…kamu sebenarnya hamil gak sih, kok perut belum gede juga’, ya elaaaah..baru juga masuk 2 bulan ;D ( ayoo..ngaku ga , dulu begitu? ). Dalam beberapa forum kehamilan juga banyak ditemui pertanyaan serupa.” Ibu-ibu saya hamil 4 bulan tapi perut kok belum besar juga ya, ibu-ibu hamil berapa bulan sih, perut keliatan gede?”, jadi mulai membandingkan. Padahal besar kecil perut itu tergantung orangnya dan pertumbuhan janin tapi biasanya perut kelihatan membesar itu saat memasuki 5 bulan kehamilan, tapi ada yang kulit perutnya agak tebalan 3 bulan udah keliatan buncit, tapi itu yang buncit perut ibunya kan? biasanya janin tumbuhnya baru beberapa centi meter . Tapi besar kecil perut awal kehamilan tak perlu dirisaukan, karena ada awal kehamilan malah BB turun karena gak mau makan dan  selalu muntah.
Membaca Artikel Kehamilan Secara Borongan. Berangkat dari rasa penasaran bagaimana sih bayi dalam kandungan, akhirnya semua artikel dibaca. Tapi ini positif banget dengan baca artikel kita jadi tau perkembangan janin, mitos dan fakta seputar kehamilan, apayang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam masa kehamilan. Mengetahui makanan yang bagus untuk pertumbuhan janin, bahkan hal-hal yang perlu dikhawatirkan saat kehamilan. Bagusnya nih, baca-baca artikel begini lakukan sebelum menikah atau sebelum hamil dengan begitu kita punya sedikit ilmu saat pertama hamil.
Mengukur bayi. Karena rasa penasaran dan tak sabar, jadi pengen tau berapa sih besar dedek dalam perut. Lalu kemudian cari tabel perkembangan bayi. Ternyata usia kehamilan 2 bulan itu panjang bayi sekitar 4 cm, pantes aja...kok perut belum gede melendung, hehehe. Hampir Tiap bulan ngeliat penggaris membayangkan panjang sijabang bayi, wkwkwk. Dan ternyata kebiasaan seperti ini bukan aku saja yang mengalami ternyata temanku juga gitu. Waktu itu temenku yang baru pertama hamil kebiasaan ini juga dia lakuin. Ada yang bilang hamil itu seperti menanam benih tanaman (emang benih manusia kan..? :D), kalau kamu pantau terus tiap hari tiap menit bakalan berasa luaaama banget tumbuh. Jika santai aja gak terlalu penasaran, eh kok udah tumbuh, kok udah  bertunas, yg penting dirawat. Gitu..
Mirip Siapa?.  Pembicaraan absurd adalah menebak-nebak si dedek kalo lahir mirip siapa?. Hidung kamu bagus, ya udah hidungnya mirip kamu aja, tapi kamu boncel ya udah biar body mirip ayahnya aja. Ribet banget kalo ngobrol gak jelas, dikira ngadon tepung bisa cetak sesuai keinginan :D.  Nah, kalau USG minta diprint, USG 2 dimensi sok tau banget, ya paling dokter yg cuma bisa baca. Sampai dirumah yg mana sih bayinya? Kok cuma ada hitam ngelingkar , kamu hamil bayi atau cacing kremi sih…? Lah…?! (minta di tabok)

Nama Bayi. Kebiasaan cari nama bayi pasti bukan cuma hamil pertama, kedua , ketiga juga dibikin heboh. Apalagi belum tau jenis kelaminnya, minimal sediakan 2 nama untuk cewek dan cowok. Pergi beli buku tentang nama bayi, searching internet, namanya ada nama singkatan kita atau bagaimana?. Seru.
Hunting pakaian bayi. Nah ini juga dibikin heboh, apalagi kalau diketahui bayi perempuan. Tau sendirilah namanya pakaian  perempuan ternyata udah rempong dari bayi, pakaiannya unik dan lucu, pita-pita bando dll. Si Calon emak jadi gak sabar membeli baju. Tapi kalau ketauan si nenek pasti dilarang , kalo belum 7 bulan , katanya pamali beli- beli perlengkapan bayi. Tapi suka kekeuh sembunyi-swmbunyi beli.

Was-was menunggu kelahiran. Namanya juga pengalaman pertama , menunggu waktu melahirkan pasti ada rasa was-was dan tidak sabar. Suka mengeluh sakit perut dan kontraksi palsu yang ternyata melahirkan masih hitungan Minggu lagi.
Apapun yang kita lakukan ,kita alami, namanya pengalaman pertama pasti ada cemas, bahagia, takut. Jadi wajar saja kalau ada hal-hal ‘lucu’ yg kita lakukan bahkan kadang memalukan. Yang penting sih jangan terlalu mikirin mitos yang katanya begini dan begitu, cari kebenaran nya apalagi mencari berbagai informasi itu sekarang lebih gampang, tanyakan ahlinya.
Adakah kejadian lucu yang bunda alami saat hamil pertama dulu, sharing yuk..

19 comments:

  1. Waa ini bener banget. Aku selama hamil kemarin kerjaannya ngecek tabel perkembangan janin. Heu

    ReplyDelete
  2. Wah bener banget pas USG 4D penasaran mirip siapa hahah

    ReplyDelete
  3. Pasti spesial banget bagi orang taua yang baru saja hamil anak pertama. Pasti disayang banget dan disiapin semuanya samapai detil. deg deg an juga nunggu lahiran . pengalamannya macem-macem pasti termasuk penasaran ama jenis kelamin anak

    ReplyDelete
  4. saat hamil pertama aku sampe beli buku kehamilan yang menjelaskan perkembangan janin dari minggu ke minggu. Kehamilan berikutnya, baca-baca yang per trimester aja qiqiqi

    ReplyDelete
  5. iya tuh kebanyakan ibu ibu yg baru pertama hamil suaminya penasaran kok ga gede gede atau kira kira yang lahir jenis kelaminnya perempuan apa laki laki ya haha

    ReplyDelete
  6. Saya yang baru menikah beberapa waktu lalu juga berharap semoga Tuhan segera memberikan kehamilan bagi istri saya mba... dan saya malah membayangkan kok sepertinya saya juga akan melakukan hal-hal kayak diatas ya hihihihi

    ReplyDelete
  7. perut mbak, aku sering tu gangguin teman yang sedang hamil. ada yang perutnya gede, ada yang perasaan kayak orang ga hamil hahhaaa

    ReplyDelete
  8. Belum nikah, hahaha
    Aku dulu pas SMA udah baca buku kehamilan sama prosesnya. Sering juga nyari video di yutub. Jd pas Mbakku hamil, pegang2 deh waktu gerak

    ReplyDelete
  9. aku juga perut... jadi pas trimester pertama aku agak kurusan karena hiperemesis, jadi pas trimester kedua aku makan sebanyak2nya. eh enggak tahunya akunya yang gendut, anakku standar aja

    ReplyDelete
  10. Aku bacanya jadi inget pas istriku hamil, sama persis loh yang ditulisin.

    Kecuali nama bayi yg sudah kami sepakati bahkan sebelum menikah :-)

    Saya punya tulisan yg nyeritain proses melahirkan. Loh

    ReplyDelete
  11. Wah, lucu juga, ya, hal-hal yang dilakukan. Masa iya, sih, gak sabaran maunya perut besar? :D Biar apa emangnya mau gitu? :D

    Kalo untuk hunting baju bayi, aduh, itu sih kayaknya pasti ngajak suami, ya. HAHAHA.

    SALAM UPIL GAUL! :D

    ReplyDelete
  12. Beneerr bangeeuudd..
    Aku dl hamil pertama, saat memasuki usia 4 bulan...masih aja tepos perutnya.

    KZL.
    Jadi kalap tiap nemu makanan.

    Taunya si BB mamak melambung hingga 20 kg.
    Subhanallah..

    Pas lahir, bayinya mungiil...2.46 kg.
    Jadi BB nya larrrii keeee...badan mamak.

    #eaaa

    ReplyDelete
  13. wah bener banget nich, kalau hamil kayaknya aku akan melakukan semua hal ini. Pasti seru ya, semoga segera diberi. AMinn

    ReplyDelete
  14. Ahahaha jadi ngebayangin was2 ukuran perut, berat badan sama rasanya ngelahirin deh. jadi inget dulu masa kecil waktu mama ngandung adik dan mikir kok bisa perutnya besar ya, hihi

    ReplyDelete
  15. Mungkin saya anti mainstream ya. Saya tidak melakukan 90% dari yang disebutkan di atas kecuali mencari nama. Kayanya wajar kalau mencari nama sih. Ya masa ga nyari nama.

    ReplyDelete
  16. nama bayi, nah ini aku belum ngerasain hamil dan belum nikah aja sering mikirin ntar anakku bakal aku kasih nama siapa ya hahahhaha...

    ReplyDelete
  17. semiga aku bisa segera ngalamin hal2 lucu dan absurd kaya gini mba.. hehe.. sekarang aja kafang2 walaupun belum hamil aku suka absurd mba wkwk

    ReplyDelete
  18. Aaaaaa
    Saya pengin hamil lagi
    Pengin bayi laki laki
    Sumpah rindu banget masa masa itu
    Suamiku..hamiliku lagi daku donk hihihihi

    ReplyDelete
  19. Lengkapnya bener ini ulasan nya. Dari besar bayi berapa, namanya siapa, dan sampe mirip siapa. Hahahah. Pasti deg-degan ya mba itu nungguin masamasa itu

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus

Post Top Ad

Alexa

Ib

IBX5832945216B5F

.

.

IBX5832945216B5F

MY INSTAGRAM