Artikel Informatif & Inspiratif/Parenting/ Pernikahan/Lifestyle/Tips/Review

Post Top Ad

Jenis Tanaman Sebagai Obat Asam Urat Alami Paling Ampuh


Setiap penyakit pasti ada obatnya, Ketika sakit kita wajib optimis bahwa penyakit apapun bisa sembuh, asal kita rutin dan disiplin minum obat baik secara medis atau dengan obat-obatan herbal. Zaman sekarang dengan usia yg relatif masih muda, sudah terserang berbagai penyakit yang tergolong serius. Sebut saja diabetes, hipertensi, stroke, kolesterol. jantung dll. Pola makan memang mempengaruhi kesehatan, pastikan jangan terlalu banyak makan berlemak, manis, atau makanan siap saji yang banyak mengandung pengawet.


Salah satu penyakit yang tak memandang usia adalah asam urat. Penyakit asam urat atau gout adalah kondisi yang dapat menyebabkan gejala nyeri yang tidak tertahankan, pembengkakan, dan rasa panas di persendian. Meski semua sendi di tubuh bisa terkena asam urat, namun yang paling sering terserang adalah sendi jari tangan, lutut, pergelangan kaki, dan jari kaki. Jika sudah terkena asam urat  makan kita wajib menjaga pola makan, ada beberapa makanan atau sayuran seperti kacang kacangan  atau tumbuhan merambat semacam umbi-umbian.


Meminum obat secara medis memang cepat menghilangkan rasa sakit dan menurunkan asam urat dalam darah. Tapi biasanya hanya menghilangkan rasa sakit sementara dan akan kambuh kembali. Selain menjaga makan ada baiknya kita meminum rebusan tumbuhan yang sudah pasti alami tanpa bahan kimia dan pengawet. Ada beberapa  tumbuhan obat  yang dipercaya sebagai obat asam urat alami paling ampuh. Biasanya dengan cara direbus, dan diminumkan kepada penderita asam urat.


Berikut beberapa jenis tanaman yang dipercaya  dan biasa digunakan untuk melakukan pengobatan asam urat dengan cara – cara alami yang sangat aman dan manjur.

  1. Brotowali. Cara mengolahnya cukup sederhana, anda hanya perlu merebus daun brotowali kemudian disaring untuk diambil airnya
  2. Kumis Kucing. Untuk menyembuhkan asam urat, maka minumlah rebusan daun kumis kucing ini secara teratur.
  3. Sambiloto. Cara mengolahnya dengan cara direbus kemudian diminum air rebusannya.
  4. Daun Salam. Cara mengobati asam urat dengan daun salam yaitu dengan cara merebusnya kemudian disaring untuk diambil airnya dan diminum secara teratur.
  5. Jahe Merah. Cara mengolahnya buatlah jahe merah sebagai minuman atau yang sering dikenal dengan wedang jahe.
  6. Teh Hijau. Anda dapat membuat teh hijau sebagai minuman untuk menyembuhkan asam urat sekaligus untuk mengurangi berat badan


Itulah beberapa tanaman yang sudah terbukti sebagai obat asam urat alami paling ampuh. Tanaman tersebut sangat mudah ditemukan, seperti daun salam yang juga kita manfaatkan untuk bumbu masakan.

Buat teman-teman atau punya saudara yg memiliki asam urat tak kunjung sembuh atau butuh info tentang pengobatan penyakit bisa ngulik  informasi ke website GueSehat.com atau dengan mengunduh aplikasi mobile GueSehat di google playstore menggunakan ponsel pintar berbasis android dan apple.

11 comments:

  1. teh hijau ternyata bisa juga ya mbak untuk obat asam urat, mau nyobain aah tinggal seduh

    ReplyDelete
  2. Catet. Kasih tau ke emak mertua. Makasih sharingnya ya mbk

    ReplyDelete
  3. Makasih sharingnya mba. Banyak orang terdekatku yang mengeluhkan asam urat. Padahal obatnya ada disekitar kita ya. Seperti daun salam. Ini gampang nyarinya.

    ReplyDelete
  4. Info bagus nih mbak,kadang obat asam urat banyak berada di dekat kita, kadang kita gak tau yang mana satu tanamanya.

    ReplyDelete
  5. sangat bermanfaat infonya, bisa di coba dirumah untuk ortu aku nih hehhehe

    ReplyDelete
  6. Duh brotowali tuh pahiiiit banget. Tapi manfaatnya super yah

    ReplyDelete
  7. Nice share Mbak Nova, makasih ya.

    ReplyDelete
  8. tterimakasih atas informasinya dan jangan lupa kunjungi kami di http://blackwaletfacialsoap.com/sabun-penghilang-kerutan-di-wajah/

    ReplyDelete
  9. bagus banget tips ini, thanks....

    ReplyDelete
  10. Ooooo daun salam jg bisa? Gampang banget didapat. Nnati kurekomen buat ortu/ mertua. Tnegkyu infonya mbak :)

    ReplyDelete
  11. Dari tips di ayas baru daun salam yang aku pernah coba. Thanks info lainnya

    ReplyDelete

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link atau brokenlink akan dihapus

Post Top Ad

Alexa

Ib

IBX5832945216B5F

.

.

IBX5832945216B5F

MY INSTAGRAM