Tips Untuk Pengguna Opera Mini

Suka internetan di HP dengan fasilitas Operamini??? Apalagi facebookan.....???
(yo'i bangetzzz...)

Tapi juga jadi kesal dengan loading yang lambat..??(pasti)
Ikuti tips2 berikut ya...(he2 kaya bu guru ajch..)

1. Gunakan opera mini yang sesuai dengan hp kita..,opera mini banyak versi nya ada operamini 3,4,5,6 ,10,dan 11.. atau pakai operamini yang standar, biasanya operamini 4 atau 5, karena jika versinya terlalu besar juga berpengaruh dengan kecepatan loading.

2.Gunakan jalan pintas atau penanda jadi kita bisa langsung menuju situs yang kita inginkan

3.Set pengaturannya :
Buka operamini>>klik pengaturan
* non aktifkan muatan gambar/hilangkan tanda centang (jika tidak perlu)
*Pilih kualitas gambar sedang atau rendah ..hindari high jika ingin loadingnya cepat..
*Ukuran font=sedang, jangan pilih ukuran kecil..karena akan mempercepat loading mata mu menjadi sakit..(he2..becanda..)
*Tampilan ponsel aktif kan saja..karena kita memang menggunakan ponsel, jadi kalau ingin melihat situs penuh mending ke warnet...
*Layar penuh = non aktifkan
*Protocol =HTTP

Selesai dech..moga o el nya lancar ya...

O,iya..bagi yang suka bikin status n koment di fb , yang kesal... Karena udah capek2 ngetik..mesti nunggu reload dulu..atau dah selesai reload..eh! Malah hilang semua... Gondok banget kan?? Nih pengaturannya :

*ketik>> config:? ( dihalaman utama situs operamini)
Tunggu sebentar.. Setelah muncul pengaturannya...

*Large places holders for images > klik yes
*Fit text to screen > yes
*Loading time out > 3600
*Site patchs and user agent masking> No
*Keep styling in rss feeds > Yes
*Show feed dindex > Yes
* Fold Linklists > Yes
*Phone number detection>No
*Minimum phone number length > 9
* Use bitmap fonts for comflex scripts > Yes
*Save

Selesai dech....
Sekarang coba kamu buka situs kesayangan.. Lebih cepat dari sebelumnya.. dan buat koment gak mesti reload baru di publikasikan.. Selesai di ketik sudah bisa langsung dibagikan.. Asyik kan...

Kalau..ternyata masih lemot juga.. Mungkin cuaca dan signal kurang mendukung..

Kalau cuaca n signal bagus, tapi masih lemot juga..???

Mungkin loe pada miskin pulsa..??

Pulsa banyak kok??!

Mungkin..hp nya yang mesti di lem..

Lo kok di lem???

Ya! Berarti hp nya yang bermasalah.. Mesti di lempar!!

Apa.....??????!!!!!!!
Eit!!!!! Jangan marah dulu..harusdi lemparkan kepada ahlinya..alias..tukang service..he2.

terkadang operamini suka ngadat juga...tapi mudah-mudahan dapat membantu..

HUJAN BERUJAR

Terik!!!!!
Kau bilang "panasnya...!!!!"
Aku turun..
Berderai..
Renyai..
Basah!!!
Kau bilang "wah, hujan lagi!"
Aku tak peduli..
Mengalir
Menyemai banjir..

JODOH


foto: Internet

Jodoh...
Aku tak pernah tau siapa kamu..
Alamat mu, asal mu..
Sungguh ku tak kenal..

Tapi...
Aku mencari mu di hari-hari ku..
Selalu mendo'akan mu pada setiap sujud ku..

Jodoh..
Dimanakah kau berada..
Tolong beri alamat mu..
Biar ku jemput di rimu..
Atau kah kau yang datang menghampiri ku..

Jodoh..
Mata ku selalu mencarimu..
Mungkin kau terselip diribuan orang..
Telingaku selalu menguping pembicaraan angin..
Mungkin saja membisikkan tentang mu...

Jodoh...
Buat ku meniti langkah mentari..
Menunggu di kala fajar memeluk pagi..
Menunggumu disaat lembayung mengantar senja..
Dan berharap dikala purnama menerangi malam...

Jodoh,..
Datanglah..
Alamatku masih disini....


By :
Nova Violita ;)
-----------
Ehm!-ehm... Buat yang menanti jodoh..
Semoga mendapatkan yang terbaik.. Amin.. ;)

BENCI VS IKHLAS

pILIH MANA iKHLAsh atau benci..


Memendam KEBENCIAN sama halnya mengangkat bongkahan batu yang amat berat.. begitu memakan tenaga dan fikiran..urat syaraf menegang...membuat diri begitu melelahkan...

Menyandang KEIKHLASAN sama halnya menarik nafas yang melegakan..begitu ringan...damai dan rileks....



so...kalau ikhlas itu lebih damai dan bahagia kenapa kita jadi membenci dan jengkel....
( tapi..berat juga dech klo lagi emosi..nah.lo???)


Ikhlaskan setiap masalah yang terjadi.. dan hapus kebencian terhadap masalah atau seseorang..... jadikan sabar dan sholat sebagai penentram jiwa...



*****Hmmmm...mesti latihan keras nih.....agar menjadi orang yang begitu ikhlas,...agar damai...dan bahagia,karena kedamaian dan kebahagian itu berpusat pada hati.....jangan sampai catatan ini cuma omdong alias omong doang n prakteknya nolllllllll********

SYUKUR DITITIK JENUH

Malesnya.....ampun dech...
Mau ngapa-ngapain berat....
Mau kerja males...
Mau mandi ogah...
Dibawa tiduran juga gak enak..
Bosan.Jenuh!

Pernah donk merasa seperti itu rasa bosan yang menjerat karena terperangkap rutinitas yang monoton . ( jujur..terkadang saya merasakan itu...)

Bergitu mata terbuka ketika bangun pagi yang terbayangkan kesibukan hari ini...
Bangun pagi –buat sarapan-nyuci pakaian -kerja dikantor-pulang kerja -setrikaan numpuk-ngurus suami & anak-anak (klo punya)-menyiapkan makan malam-waktu istirahat yang gak cukup... besok pagi mesti memulai kegiatan yang sama, Syukur klo punya pembantu atau ada yang bantuin.., klo gak..??stress kian dekat.
Waktu libur pun terkadang terpakai untuk membereskan rumah yang tak sempat di benahi di hari biasa..

Pernah kah terpikir coba ja.. punya kerjaan bak pebisnis.. hari ini dijogja besok singapur atau kemana...gitu..., kan enak jalan-jalan?

Rasanya hidup ini kok berat ya.....??? repot setiap hari...
Kapan istirahatnya?
Hhhh... membosankan!
Terkadang kita iri melihat orang lain...kok hidupnya enak ya....? ( menurut pengamatan luar)

Tapi......
Aku mencoba berpikir ulang.....

Yang terperangkap rutinitas monoton bukan Cuma kita.. dan beban yang di tanggung terkadang lebih berat dari yang kita tanggung..

Coba lihat:

Tukang becak, setiap hari dia bekerja menawar kan jasa angkutnya.. tak peduli dengan terik matahari dia tetap mengayuh... terkadang uang yang terkumpul tak seberapa..tapi dia tetap bekerja.. dan pekerjaan ini telah puluhan tahun ia jalani..
Para Ibu-ibu pedagang sayur di pasar, pagi-pagi sekali sudah menggelar dagangannya... dan ia berdagang sudah bertahun-tahun.. dari anaknya kecil hingga dewasa... (pasti melelahkan sekali)..
Dan mereka-mereka yang memiliki kehidupan yang keras... mungkin orang tua kita dulu juga begitu ketika membiayai kita sekolah..
Coba bandingkan dengan kehidupan kita yang mungkin lebih lumayan dengan keadaan mereka..
Selalu mengeluh...
bukan merendahkan tukang becak atau penjual sayur.. tapi hanya sebagai pembading kehidupan, Agar selalu bersyukur dan bersemangat coba lihat mereka selalu bersemangat dalam beraktivitas tak terlihat malas-malasan ketika bekerja...

Dan kehidupan orang yang kelihatan enak..itu kan menurut penglihatan kita...pasti mereka memiliki masalah masing-masing.. hanya saja kita gak tau....


SO SEMANGAT NOV....!!!!
JANGAN MALAS & JENUH DENGAN KEADAAN... & MESTI BANYAK-BANYAK BERYUKUR DAN BERDO’A UNTUK DI JAUHKAN DARI RASA MALAS DAN JENUH YANG MENDERA.. TOH KERJA YANG DILAKUKAN DENGAN RASA IKHLAS JUGA IBADAH KOK..
( baru nyadar yach....???? )

اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَالْجُبْنِ وَالْهَرَمِ وَالْبُخْلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَمِنْ فِتْنَةِالْمَحْيَا وَالْمَمَاتِ
Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kelemahan, rasa malas, rasa takut, kejelekan di waktu tua, dan sifat kikir. Dan aku juga berlindung kepada-Mu dari siksa kubur serta bencana kehidupan dan kematian).

SEBUAH CATATAN DIRI


Jika di timpa kemalangan..
" Ya Tuhan... Kenapa kau beri aku ujian ini..?"

Jika mendapat kesusahan..
" Allah... Kenapa mesti aku yang menerima semua cobaan ini..?"

Jika dalam kesulitan..
" ya Rabb.... Mengapa aku harus mengalami semua ini..?"

TAPI JIKA..
Mendapat kesenangan..
Mendapat kebahagiaan..
Mendapat kenikmatan..

pernahkah berkata..
"YA ALLAH -KENAPA AKU MENDAPATKAN SEMUA INI, PANTASKAH AKU MENDAPAT KAN KEBAIKAN/KEBAHAGIAAN INI?????"

Itu lah... Diri ini...
Jika mendapat kebaikan selalu lupa kepada sang pemberi kebaikan...
"Ya Allah berilah petunjuk pada hambaMu..
Yang lemah..ini..." amin..

Buaian Rindu


Berlariku di penghujung Waktu
Mengejarmu jauh dalam harapku
Jejak -jejak rindu
tertinggal di setiap waktu

Hinggap senyummu di bayang rembulan
mengguncang rasa pucuk rindu
menggapai angin.
raih genggam belai jemarimu..

haru hangat linangan mata
Bahagia membuncah di dasar jiwa
ku buai kau dalam senandungku
Agar lelapmu dalam dekap ku


Denting Arloji.. Menyadarkanku..
Kau hanyalah kupu-kupu rindu
Yang mampir sejenak..
dan membiarkanku terbuai dalam lamunan rindu..
Nova Violita

RENCANA BUKAN DI TANGAN MANUSIA

Bismillah...
Sudah lama juga rasanya tidak posting... kangen juga...
O iya..kali ini aku mau berbagi cerita kecil ..tidak ada yang spesial sih... tapi Insya Allah kita dapat memetik hikmahnya..., postingan ini juga bukan menggurui.. tapi bisa menjadi nasihat buat pribadi kita ( termasuk penulis ) ..
-----------------
Baru-baru ini kakak saya pergi melaksanakan Umroh rencananya hanya 2 minggu saja, rute nya Pekanbaru – Jakarta-Jeddah-Madinah-Mekah... berharap semua berjalan lancar sesuai waktu yang direncanakan, tapi rencana adalah rencana.. sesampai di bandara Sukarno Hatta ternyata Visa dari Arab Saudi belum selesai dan keberangkatan harus di tunda untuk beberapa hari... kebanyakan dari peserta rombongan menjadi down dan sedih takut kalau-kalau niat umroh tak dapat dilaksanakan mereka mesti menginap di pemondokan yang telah disediakan oleh perusahaan Travel (Alham dulilah pemondokannya sangat-sangat layak bahkan terkesan rumah mewah) ... apalagi setelah menunggu beberapa hari rombongan jadi “terpecah” ada yang berangkat duluan dan ada yang belakangan.. yang berangkat belakangan ini lah yang hatinya jadi kembang kempis..harap-harap cemas karena mesti menunggu lama takut sekali tidak mendapat visa dan waktu jadi terbuang hanya di jakarta..termasuk kakak ku yang berangkat belakangan..awalnya dia sedih sekali karena mesti di tunda dan sempat berprasangka buruk jangan –jangan Allah tak mengijinkanya untuk Umroh

Dibalik rasa sedih ternyata Allah mempunyai rencana lain..
Dengan kakak tertunda di Jakarta, dia bisa ber Silaturahim dengan keluarga dan kakak-kakak ku yang tinggal di Jakarta, bisa kerumah Paman dan bertemu dengan Pak Cik ( Adik Ibuku) yang sudah puluhan tahun tidak bertemu, Apalagi Kakakku baru kali ini ke Jakarta.. jadi dia punya kesempatan untuk berkunjung ..
Selain itu ia beserta rombongan yang tertinggal kalau tidak salah ada 13 orang di ajak oleh pemilik pemondokan jalan-jalan ke Mesjid Istiqal, Mesjid Kubah Emas dan diajak ke gedung pusat Perusahaan Travel dan ketempat lainnya..
Setelah sembilan hari di Jakarta barulah mereka berangkat dengan Rute Jakarta-Dubai-Madinah-Mekkah-Jeddah-Dubai- Jakarta.. Alahamdulilah Mereka diberi Bonus dengan waktu lebih lama di Madinah dan di Mekkah jadi lebih puas untuk Jalan-jalan dan ibadah disana..
Alhamdulilah itu lah hikmah terlambatnya keberangkatan..bisa Silaturrahim dll,
Jika seandainya kakak ku langsung berangkat tentu dia tidak mempunyai kesempatan berkunjung ke rumah kerabat atau jalan ketempat lain apa lagi baru kali ini dia bepergian jauh.. Sesungguhnya Allah maha tahu yang terbaik buat Kita..

---------
“ya.... mau bagai mana lagi sesungguhnya rencana ditangan kita keputusan Ditangan Allah”
Itulah kalimat yang sering kita ucapkan ... pada hal..sesungguhnya bukan kita yang merencanakan kita hanyalah manusia yang memiliki harapan, keinginan dan cita-cita..yang memiliki rencana dan keputusan Adalah Allah swt. Cita-cita dan harapan akan menjadi kenyataan jika Allah meridhoi maksud kita.
Jadi...kita mesti tunduk dan Ikhlas tentang apa-apa yang telah Allah tetapkan buat kita sedih atau bahagia walau semua diluar harapan kita sebagai manusia yang lemah....

Semoga Allah membimbing kita untuk menjadi diri yang di penuhi rasa Ikhlas...amin...
Insya Allah...

SEMOGA BISA!!!!! SEMANGAT !!!!

J-Theme