EDUKASI SPESIAL PRENAGEN





Pada hari Minggu 19 Oktober 2014 yang lalu , Prenagen mengadakan seminar Interaktif di Aula RM. Bunga Tanjung, Airmolek  ,  dengan nara sumber dr. Bagus Pandji Udara, Sp.OG . Ini merupakan Event  dari Prenagen bertajuk Prenagen Pregnancy Educational Journey ,dengan tema  “Periode Emas Siapkan Anak Ke Masa Depan”

Nara Sumber menjelaskan tentang pentingnya 1000 hari pertama  kehidupan masa emas pertumbuhan dan perkembangan otak, yaitu masa kehamilan 270 hari (9 bulan) hingga bayi  berusia 2 tahun ( 270 hari).  Caranya  dengan memperhatikan nutrisi sejak awal kehamilan,  dimana sel-sel otak mulai berkembang, dan organ-organ  tubuh mulai terbentuk, yang akan mempengaruhi tumbuh kembang kecerdasan anak dimasa datang.Perkembangan otak dimulai sejak  hari ke -16,  dan pembentukan tabung syaraf terjadi pada hari ke 22 kehamilan.
sebelum bellydance ...ngaso n ngerumpi doooloooo

wahhhh... seger na.... abis dance, sayang gak bisa motretpas  nge bellydance

Acara ini sangat bermanfaat sekali  karena masih banyak ibu-ibu yang belum memahami pentingnya nutrisi diawal kehamilan, apalagi beranggapan bahwa pada masa awal hanyalah sebuah gumpalan darah, padahal proses perkembangan janin sudah berjalan, seperti pembentukan otak dan jantung, yang merupakan organ paling penting, yang bisa saja menimbulkan dampak negative dimasa depan jika perkembangannya tak sempurna.
Nara sumber  dr. Bagus, Sp.OG , menjelaskan tentang tumbuh kembang janin.

Serunya  sebelum acara interaktif dimulai ,  para ibu-ibu diajak untuk  senam Bellydance , yang bermanfaat untuk peregangan rongga panggul yang bisa mempermudah persalinan normal. Bellydance dianjurkan untuk ibu-ibu dengan usia kehamilan diatas tujuh bulan, dimana janin sudah tertanam kuat, dan tidak rentan terhadap guncangan.

Sayangnya acara ini tidak tersosialisasi merata, sehingga ibu-ibu yang ikut hanya sekitar 50-an orang, padahal acaranya sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan ibu-ibu baik yang sedang hamil maupan yang sedang melakukan program hamil. Apalagi dengan dialog interaktif kita dapat  bertanya tentang hal-hal yang kurang kita pahami, apa lagi banyak mitos-mitos yang berkembang dimasyarakat tentang kehamilan, disini tempatnya kita menggali ilmu dan saling berbagi pengalaman seputar kehamilan dll. 

Semoga dilain waktu Prenagen dapat mengadakan acara yang sama dan lebih seru lagi, dengan tema lebih menarik, peserta yang lebih bejibun…(he2), serta hadiah doorprize yang lebih banyak lageeeee.. (ngarep.com), coz aku cuma dapet  dvd seri satu tentang anatomi kehamilan , karena aktif bertanya..padahal  ngarepin hadiah lainnya….. *ehm*

hhh.... gara-gara antusias banget jadi lupa... selfie, mengabadikan diriii.... Jadinya foto sendiri gak ade.....
Senangnya dapat doorprize, coba aja saiiiiyaaaaa..wwkwkwkw

--------

By : Nova Novili
Tjg. Gading, Airmolek

2 komentar

  1. baru main lagi ke sini, udah pake .com nih kak.. waah, selamaaat yaah ^^

    Edukasi kaya gini emang penting banget yah kaa, apalagi buat para Ibu muda yang selama ini belum paham tentang pentingnya nutrisi dari awal kehamilan..
    Acaranya pasti seruuu banget tuh, semoga acara ini terus digalakkan sama Prenagen :))

    BalasHapus
  2. Edukasi semacam ini perlu banget untuk ibu-ibu yang lagi mempersiapkan kehamilan dan sedang menjalani masa kehamilan ya mbak, kayaknya perlu menyebarkan informasi yang lebih luas agar pesertanya lebih banyak

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya, jangan lupa tinggalkan kritik dan sarannya di sini yach...:), Tidak terima komentar spam dan komentar mengandung Link,brokenlink , dan harus menggunakan nama semestinya , anonim dan merk tidak akan diterbitkan.